Diperbaharui pada Senin, 5 Juni 2017 | 10:55

Daftar Lengkap 42 Hape Android Dengan Sistem Keamanan Terbaru


Kasus Malware WannaCry yang menyerang jutaan perangkat komputer bulan Mei lalu, menjadi salah satu alasan Google untuk merilis update sistem keamanan baru.

Awal Juni 2017 ini, Google telah merilis update security patches untuk beberapa smartphone Android terpilih. Langkah ini merupakan hasil dari program Android Security yang telah diluncurkan beberapa tahun lalu untuk menjaga keamanan sistem dan perangkat dari malware maupun virus berbahaya. Apalagi beberapa tahun belakangan kian banyak hacker yang berusaha keras membobol sistem keamanan dari sebuah smartphone.

Menyadari hal tersebut, Google merilis daftar 42 smartphone Android yang sudah mendapat update sistem keamanan paling baru tersebut. Dirilisnya daftar ini guna meningkatkan penjualan dari smartphone dalam daftar. Dan tentu saja agar produsen kian fokus untuk mengembangkan sistem keamanan pada perangkatnya. Yang menarik, update sistem keamanan ini tidak hanya digulirkan untuk smartphone premium saja. Beberapa ponsel kelas menengah pun ikut mendapat update.

Terlepas dari daftar 42 smartphone diatas, Google mengatakan sudah ada lebih dari 100 smartphone yang menggunakan sistem Android dengan sistem keamanan dengan update 90 hari lalu. Yang pasti, update sistem keamanan ini lebih banyak diberikan untuk perangkat ponsel dengan sOS Android terkini.

Sebelumnya, dalam update Android 7.1.2, beberapa pengguna mengeluhkan masalah sensor fingerprint pada seri Pixel dan Nexus yang error. Bahkan dalam postingan seorang pengguna Nexus, setelah update sistem Android 7.1.2 pada perangkatnya. Ia mendapat sebuah pesan yang mengatakan bahwa perangkat tidak bisa dikunci. Bahkan ada pengguna yang mengeluhkan mendapat pesan bahwa “Fingerprint hardware not available”. Semoga saja dengan update security patches terbaru ini, smartphone Android kian aman digunakan.

Berikut ini daftar hape Android dengan update sistem keamanan terkini :

Baca juga artikel berikut :
Update Android 7.1.2 Sebabkan Masalah di Sensor Fingerprint Hape Google Pixel dan Nexus
Android O, OS Terbaru Google! Apa saja Fitur Terbarunya?
Google Akan Matikan Versi Lama Dari Drive, Docs dan Sheets Versi iOS dan Android
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts