Diperbaharui pada Senin, 22 April 2024 | 15:04

tiket.com Luncurkan Program Pariwisata Ramah Lingkungan Tiket Green

promo tiket.com

Bertepatan dengan Hari Bumi yang jatuh di hari Senin (22/4/2024), tiket.com meluncurkan program pariwisata berkelanjutan melalui fitur baru "Tiket Green". Program ini hadir untuk mengajak sekaligus menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya gaya hidup ramah lingkungan di dunia pariwisata global, termasuk Indonesia.

Acara peluncuran fitur Tiket Green dihadiri oleh Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com Gaery Undarsa, SVP of Accommodation, Cisyelya Bunyamin, dan Chief Executive Officer of Archipelago International, John Flood.

Gaery Undarsa menjelaskan, “Kehadiran tiket Green sejalan dengan komitmen kami untuk memberikan kemudahan kepada konsumen dalam merencanakan perjalanan dan petualangan yang lebih berkelanjutan. Kami mengajak sobat tiket untuk ambil peran dan memulai dengan langkah-langkah kecil untuk mendukung perjalanan wisata yang lebih bertanggung jawab.”

Tiket Green adalah sebuah inisitif yang dirancang oleh tiket.com. Fitur ini bertujuan untuk mendukung keberlanjutan pelestarian lingkungan melalui pilihan perjalanan dan akomodasi yang lebih ramah lingkungan. Fitur Tiket Green memberikan akses kepada konsumen dalam memilih akomodasi yang sudah mengutamakan praktik ramah lingkungan.

promo tiket.com

tiket.com memiliki kriteria dan indikator khusus untuk memastikan mitra akomodasi dapat memenuhi standar berkelanjutan seperti pengelolaan makanan dan minuman yang efisien, melakukan pemanfaatan dan konservasi air, upaya penghematan energi dan pengoptimalan sumber energi, menciptakan ruangan hijau, pengelolaan limbah dan daur ulang, serta kesadaran mempromosikan upaya keberlanjutan dan pemberdayaan sumber daya lokal.

Lebih lanjut, fitur Tiket Green ini juga bertujuan untuk mengedukasi dan mendorong pengguna tiket.com dalam mengambil keputusan, melalui pilihan yang lebih bertanggung jawab, terutama untuk dampaknya terhadap lingkungan. Edukasi yang diberikan meliputi tips perjalanan yang environmental friendly, cara untuk mengurang jejak karbon, hingga pentingnya konservasi lingkungan.

Hingga saat ini, tiket.com telah menyediakan lebih dari 5.400 pilihan akomodasi di seluruh dunia, termasuk 700 pilihan akomodasi di Indonesia dan Asia Tenggara yang menerapkan sustainable tourism. Beberapa daerah wisata di Indonesia, seperti Bali, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Nusa Tenggara Barat  juga dikenal luas dengan beragam opsi akomodasinya yang ramah lingkungan.

tiket.com berharap hadirnya fitur Tiket Green ini dapat meminimalisir dampak negatif yang merusak lingkungan selama berwisata, dan menjadi langkah awal yang baik untuk industri pariwisata, terutama di Indonesia.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1502 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.