Daftar Harga HP BlackBerry Termurah Januari 2022

Deskripsi Mengenai HP

HP BlackBerry, Sang Penguasa HP pada Zamannya

erusahaan Besar dengan Brand yang Ternama

Research in Motion Limited pertama kali mengenalkan perangkat telekomunikasi BlackBerry pada Oktober 1996. Produk pertama kali yang dilirilis oleh RIM adalah Interactive Pager 900 dengan bentuknya yang seperti Cangkang Kerang. Pager tersebut berhasil mendapat sambutan hangat oleh banyak konsumen. Saat era tersebut, penggunaan Pager masih belum dapat tergantikan. Namun RIM berkata lain, dan ingin menyiapkan perangkat telekomunikasi yang dapat membuat anda dapat terhubung antara satu dengan yang lainnya secara terus menerus dengan mudah. Perkembangan hardware dari beberapa device BlackBerry semakin terlihat lebih baik dari waktu demi waktu. RIM juga telah mempersiapkan OS BlackBerry yang mampu untuk menjalankan HP BlackBerry nantinya. Memang kepopuleran dari OS BlackBerry masih dirasakan kurang signifikan jika dibandingkan dengan OS Open Source raksasa keluaran Google. Tetapi kehadiran OS BlackBerry tersebut masih disambut hangat oleh konsumen setianya.

Meningkatkan Mutu dengan Teknologi Terbaru

Seiring dengan penggunaan OS BlackBerry 10, RIM juga telah mempersiapkan HP BlackBerry yang akan masuk ke pasar di Indonesia. Meskipun daya beli konsumen di Indonesia masih tidak terlalu tinggi, tetapi budaya konsumerisme membuat banyak masyarakat Indonesia menjadi konsumen setia dari BlackBerry. HP BlackBerry yang beredar di Indonesia tampaknya berhasil menjangkau beberapa segmen pasar sekaligus. Selain memiliki fitur dan kapabilitas yang mumpuni, HP BlackBerry tersebut telah di bundling dengan BBM yang dapat membuat anda dapat melakukan chatting dengan sesama user BBM lainnya dengan mudah. Selain itu, harga yang dibawanya juga masih terbilang tidak terlalu tinggi, agar BlackBerry dapat bersaing dengan produsen HP lokal lainnya.

Meskipun keberadaan dari HP BlackBerry terus digoyang dengan HP yang berjalan dalam OS Open Source, tetapi ternyata masih banyak konsumen setianya yang tetap menunggu kemunculan dari perangkat terbaru keluaran BlackBerry tersebut. Customer Care dan aftersales dari BlackBerry juga terbilang cukup baik, dengan harga jual kembalinya yang tidak terlalu jatuh.

Terus Berinovasi

Beberapa waktu lalu, BlackBerry mengeluarkan HP BlackBerry atau lebih dikenal sebagai BlackBerry Jakarta. Keberadaan dari HP BlackBerry tersebut sangat disambut hangat oleh berbagai konsumen di Jakarta. Harga HP BlackBerry kini dibandrol lebih murah dan rasional, HP BlackBerry Z3 tersebut dibanderol dengan harga HP BlackBerry yang murah dikisaran 2 jutaan, dan memiliki fitur serta peforma yang mumpuni. Selain itu, terdapat juga BlackBerry Q5 dengan desainnya yang cukup unik. HP BlackBerry Q5 tersebut sempat di kritik oleh konsumen karena User Interfacenya yang sedikit berbeda. Tetapi menurut data penjualan, HP BlackBerry Q5 tetap laris dalam pemasarannya, dengan harga HP BlackBerry murah dan rasional. Pada pertengahan 2014, BlackBerry sempat nyaris salah langkah dalam mengeluarkan salah satu produk Premiumnya, yakni HP BlackBerry Passport. Desainnya yang terbilang cukup unik, sedikit menuai kontroversial. Untungnya pihak BlackBerry membekali HP BlackBerry Passport tersebut dengan peforma yang mumpuni dan keypad yang sangat nyaman. Pada awal 2015, BlackBerry akhirnya merilis HP BlackBerry Leap sebagai salah satu HP yang memiliki daya tahan untuk pengguanaan berat selama 25 jam penuh, dengan harga HP BlackBerry yang cukup murah di kelasnya.