Diperbaharui pada Selasa, 2 Januari 2024 | 09:15

10 Hp yang akan Rilis di 2024, Siap-Siap Nabung!

hp yang akan rilis di 2024

Mendekati akhir tahun 2023, sejumlah rumor seputar smartphone apa yang akan rilis di tahun 2024 semakin berhembus kencang. Beberapa brand smartphone ada yang masih merahasiakan produknya, namun ada beberapa yang sudah (walau tidak secara langsung) memberikan teaser atau bocoran seputar perangkat hp terbarunya tahun depan.

Brand-brand smartphone besar dunia seperti Samsung, Xiaomi, ASUS, hingga Apple, dipastikan akan membuat gebrakan di tahun 2024. Namun yang menjadi pertanyaan adalah kapan? Bila melihat dari jadwal rilis smartphone di tahun-tahun sebelumnya, sebagian dari pemerhati teknologi sudah bisa menerka-nerka. Tapi tentunya, kejutan tetap bisa terjadi.

Daftar Hp yang Akan Rilis di 2024

hp terbaru di 2024

Sebagian nama yang telah disebutkan di atas adalah nama-nama besar yang kerap bersaing di pasaran, terutama Samsung dan Xiaomi yang memiliki produk hp di segala lini, mulai dari entry, mid-range, hingga flagship. Brand-brand lain seperti iQOO, Infinix, TECNO, POCO, OPPO, realme hingga vivo, juga tentunya tidak bisa dianggap enteng, di tahun 2023 saja, pencapaian mereka cukup mengejutkan.

Dari beberapa rumor smartphone yang akan rilis di tahun 2024, tim redaksi Pricebook secara khusus melakukan kurasi terhadap beberapa model smartphone dari brand yang memiliki peluang besar untuk rilis secara resmi di Indonesia. Berikut daftarnya.

1. ASUS Zenfone 11 Ultra

Pada acara peluncuran ASUS Zenfone 10 di Jakarta, pihak ASUS mengonfirmasi bahwa lini smartphone Zenfone masih akan terus merilis perangkat-perangkat smartphone baru.

Hal tersebut diperkuat dengan rumor yang menyebutkan bahwa ASUS Zenfone 11 Ultra akan secara resmi rilis di Tanah Air. Selain itu, ada desas-desus yang menyebutkan bahwa seri kesebelas ini tidak akan mempertahankan bentuk compact-nya.

2. Samsung Galaxy S24 Series

Seperti tahun-tahun sebelumnya, seri flagship Samsung akan terus meluncurkan perangkat smartphone terbarunya. Rasanya tidak perlu rumor untuk mengetahui bahwa Samsung Galaxy S24 Series akan diluncurkan di tahun 2024.

Soal apakah Samsung akan meneruskan penamaan produknya, itu menjadi lain soal. Samsung Galaxy S24 Series sendiri diharapkan akan hadir dalam 3 model seperti generasi sebelumnya, yaitu versi standar, versi plus, dan versi ultra.

3. ROG Phone 8 Series

Pasar hp gaming tidak akan pernah surut, dan ASUS dikabarkan akan meluncurkan perangkat ROG Phone 8 Series mereka di tahun 2024. Melihat bagaimana para mobile gamer di Indonesia menyambut baik generasi sebelumnya, ROG Phone 8 Series diramalkan akan mendapatkan respon pasar yang sama.

4. Xiaomi 14 Pro

Pemerhati teknologi di Indonesia menanti-nantikan hadirnya Xiaomi 13 Series ke Tanah Air, namun seri smartphone flagship Xiaomi tersebut tidak kunjung rilis, sampai akhirnya hawa segar berhembus lewat Xiaomi 13T yang rilis secara resmi.

Memasuki tahun 2024, seri lanjutannya, yaitu Xiaomi 14 Pro diharapkan akan mengikuti jejak untuk rilis secara resmi di Indonesia. Sebelumnya, seri ini sudah rilis terlebih dulu di Tiongkok, di bulan November.

5. POCO C65

POCO sepertinya juga akan meluncurkan produk terbarunya di awal tahun 2024, yaitu POCO C65 yang merupakan seri smartphone entry dari brand pecahan Xiaomi tersebut. POCO C65 ini akan menjadi smartphone kedua di seri C POCO yang rilis di Indonesia.

Untuk versi yang rilis di luar Indonesia, POCO C65 ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G85, mengusung layar LCD IPS berukuran 6.74 inci, kamera utama 50 MP, dan baterai jumbo 5000 mAh.

hp terbaru di 2024

6. OnePlus 12

Setelah sempat mengumumkan kehadirannya secara resmi di Indonesia, namun sepanjang 2023 justru malah menjadi tahun yang penuh pertanyaan akan posisi brand ini di Tanah Air, pasalnya hingga akhir tahun, tidak ada produk yang rilis resmi.

Tahun 2024, harapan kembali muncul untuk menyambut kehadiran OnePlus 12, meski belum ada pernyataan resmi dari pihak OnePlus Indonesia. Bila akhirnya rilis, maka ini akan menjadi gebrakan OnePlus di tahun 2024 dalam persaingan hp Snapdragon 8 Gen 3.

7. vivo T2 Pro

Sudah lama tidak ada seri T vivo yang rilis di Indonesia sejak duo vivo T1 5G dan vivo T1 Pro 5G, karena tahun 2023 difokuskan untuk smartphone di seri V dan seri Y. Apakah tahun 2024 akan menjadi kebangkitan seri T dari vivo? Bukan tidak mungkin.

vivo T2 Pro dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni seperti prosesor MediaTek Dimensity 7200, kamera utama 64 MP, dan layar AMOLED berukuran 6.78 inci yang sudah mendukung refresh rate 120Hz.

8. Infinix Hot 40 Series

Salah satu seri hp Infinix terpopuler di Indonesia adalah seri Hot yang menawarkan harga terjangkau, namun dengan kemampuan gaming kelas entry hingga menengah yang mumpuni. Salah satu faktor yang menjadi idaman mayoritas pengguna hp di Indonesia.

Infinix Hot 40 Series hadir dalam 3 model yaitu Infinix Hot 40, Infinix Hot 40 Pro, dan Infinix Hot 40i, di mana Hot 40 Pro menjadi varian tertinggi yang ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G99 dengan refresh rate layar 120Hz, sementara model lainnya ditenagai prosesor MediaTek Helio G88 (Hot 40) dan Unisoc T606 (Hot 40i).

9. Redmi Note 13 Series

Xiaomi telah mengumumkan waktu peluncuran global dari hp Redmi terbarunya yakni Redmi Note 13 Series yang terdiri dari Redmi Note 13, Redmi Note 13 Pro, dan Redmi Note 13 Pro Plus, pada tanggal 4 Januari 2024. Sebelumnya, smartphone ini telah rilis di Tiongkok pada bulan September 2023.

Ketiga model Redmi Note 30 Series ini menawarkan spesifikasi di kelas mid-range, dengan kamera utama beresolusi 200 MP (untuk Redmi Note 13 Pro dan Redmi Note 13 Pro Plus). Untuk peluncurannya di Tanah Air, hingga kini belum ada informasi resmi dari Xiaomi Indonesia.

10. vivo V30 Series

Kesuksesan vivo V29 series di Indonesia tampaknya akan berlanjut dengan hadirnya vivo V30 Series. Kabar ini diperkuat dengan munculnya sertifikasi TKDN dengan nomor model "V2318" yang telah lolos. Perangkat ini diduga kuat adalah vivo V30.

Terkait dengan model lainnya, tidak menutup kemungkinan bila vivo V30 Pro dan vivo V30e juga akan hadir di Indonesia, apalagi melihat dari model V series yang telah rilis sebelumnya.

Selain daftar smartphone yang telah disebutkan, tentunya masih ada beberapa nama lain seperti OnePlus, Google Pixel, dan brand-brand lainnya. Hanya saja, informasinya masih sangat terbatas saat ini. Untuk itu, tim redaksi Pricebook akan terus melakukan update di artikel ini.

Penasaran smartphone apalagi yang akan rilis di Indonesia di tahun 2024? Pantau terus artikel ini, ya!

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1491 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.