Harga Laptop Lenovo Murah Terbaru November 2022

Daftar Laptop Terbaru

Perbandingan Produk Laptop Terpopuler

Daftar Harga Laptop Lenovo Termurah November 2022

Artikel Terbaru Tentang Laptop

Deskripsi Mengenai Laptop

Merajai Dunia Di Pasar Laptop dan Gadget

Negara China saat ini memang salah satu produsen terbesar berbagai jenis merek elektronik yang menawarkan berbagai produk laptop, PC, gadget, dan tablet yang sangat berpengaruh. Produk laptop Lenovo merupakan salah satu produk yang diproduksi perusahaan Lenovo Group Limited, yang berbasis di Hong Kong.

Perusahaan Lenovo ini berdiri di tahun 1984 dan kini menjadi salah satu perusahaan laptop terbesar di RRC. Selain sangat tenar di negara asalnya, Laptop Lenovo terbaru juga hadir di hampir belahan dunia. Dan menduduki peringkat ke-8 dunia sebagai produsen PC. prestasi yang cukup membanggakan.

Lenovo tak hanya menjual perangkat komputer saja, perusahaan ini juga menjual produk kebutuhan komputasi seperti server. Hingga pada tahun 2004, Lenovo mengumumkan bahwa perusahaannya akan mengambil alih Divisi PC IBM, untuk lebih serius menangani produksi PC dan laptop Lenovo.

Dan pada Mei 2005, Lenovo lebih mengakuisi divisi PC IBM. Sehingga Lenovo semakin kokoh dalam pangsa pasar PC dan laptop Lenovo. Keuntungan demi keuntungan terus naik pesat. Terakhir kali tercatat di tahun 2012, Lenovo berhasil meraup pendapatan hingga 29,57 miliar USD.

Sebelum perusahaan Lenovo bernama Lenovo Group Limited, sebelumnya adalah Legend Holdings. Perusahaan itu baru berganti nama menjadi Namanya yang sekarang di tahun 2004. Yang menjadi tonggak keberhasilan perusahaan Lenovo dalam memproduksi PC dan Laptop Lenovo.

Berkenalan dengan Seri-seri Laptop Lenovo

Laptop Lenovo semakin berkembang setelah mengeluarkan jenis laptop produktif yang diberi nama ThinkPad. Laptop seri ThinkPad banyak digunakan di masyarakat pada segala lapisan. Tidak jarang laptop ini menjadi primadona di kantor, sekolah, maupun rumah pribadi, sebagai laptop harian.

Sebetulnya, Lenovo tidak hanya mengeluarkan laptop Lenovo dengan nama ThinkPad saja. Laptop Lenovo pun hadir dengan beragam seri, yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Namun yang paling melekat di masyarakat memang seri ThinkPad, karena harga laptop ini cenderung terjangkau dengan kinerja tangguh.

Dirunut dari yang paling standar dan paling ringan serta paling sederhana adalah Lenovo V Series. Laptop Lenovo yang satu ini merupakan laptop kelas bisnis ringan yang cocok untuk pengusaha UMKM. Karena memiliki fitur lengkap dengan harga terjangkau, fungsi dan harganya tidak beda jauh juga dengan seri Student Chromrbooks.

Sedangkan untuk kebutuhan bisnis dengan sekala besar, laptop Lenovo mengeluarkan seri lainnya yang lebih handal spesifikasinya. Laptop ThinkPad adalah pilihan untuk urusan bisnis dan perkantoran. Laptop ini adalah kelanjutan dari seri V dengan system keamanan yang lebih baik.

Seri ThinkPad terdiri dari seri X, T, L, E, dan A. Harga laptop Lenovo ini cukup bersaing di kelas laptop menengah atas. Kisaran bandrol dari laptop ThinkPad ini mulai belasan hingga puluhan juta tergantung seri dan spesifikasi yang ditawarkan.

Laptop Lenovo dengan desain elegan dan modern disematkan pada seri IdeaPad. Laptop Lenovo yang satu ini dikenal sangat modis, khususnya untuk anak muda. Sangat cocok untuk digunakan saat bersantai atau menikmati kopi hangat di kafe. Laptop Lenovo ini sangat mencerminkan kehidupan perkotaan dan gaya hidup modern.

Sedangkan untuk yang mencintai aktivitas gaming, perusahaan Lenovo membekali para gamer dengan laptop terbaiknya. Seri Legion, merupakan salah satu seri laptop HP terbaru yang menawarkan kehadalan laptop gaming. Dilengkapi dengan prosesor tangguh, VGA, dan segala komponen kelas satu.

Dan yang terakhir, yang merupakan deretan laptop Lenovo terbaru adaah seri Yoga. Seri ini hadir dengan fleksibilitas tinggi. Desain yang dirancang pada laptop seri ini sangat fleksibel dengan layar yang dapat ditekuk hingga 360 drajat. Sehingga sangat cocok untuk digunakan presentasi, dan sebagainya.

Kehandalan Laptop Lenovo

Kinerja sebuah laptop tentu akan ditentukan oleh dukungan mesin dan komponen-komponen yang membangunnya. Khusus untuk laptop Lenovo, produsen membenamkan dua jenis prosesor di dalamnya. Yang terdiri dari prosesor Intel dan Prosesor AMD.

Jenis Prosesor Intel yang digunakan di hampir sebagian besar laptop Lenovo terbaru adalah Intel Celeron dan Intel Core. Kedua jenis prosesor ini dapat memetakan jensi seperti apa laptop Lenovo yang dihadirkan. Untuk harga laptop Lenovo yang lebih terjangkau rata-rata menggunakan Intel Celeron yang tangguh untuk kebutuhan kinerja dasar.

Sedangkan untuk prosesor AMD seperti yang dihadirkan rata-rata di Lenovo IdeaPad, menawarkan performa grafis yang handal. Prosesor AMD ini juga dipercaya menawarkan harga laptop Lenovo yang lebih miring. Namun kinerja AMD ini sangat tangguh khususnya untuk kebutuhan multimedia dan desain.

Untuk kebutuhan grafis, prosesor AMD yang digunakan adalah AMD Ryzen. Prosesor AMD ini tidak main-main. Karena mampu menghasilkan performa grafis profesional yang handal dan tangguh untuk kebutuhan dengan tingkat grafis yang menjanjikan.

Laptop Lenovo juga hadir dengan berbalut RAM yang besar. Untuk kebutuhan kantor dan aktivitas sehari-hari seperti yang dihadirkan di IdeaPad dan ThinkPad, rata-rata membawa RAM 4 GB. Kapasitas yang mumpuni untuk menjamin kinerja laptop Lenovo yang luar biasa.

Selain berbekal kapasitas RAM 4 GB. Laptop Lenovo terbaru untuk gamuing rata-rata dibekali dengan kapasitas RAM sangat besar hingga 8 GB. Seperti yang tampak pada Laptop Legion. Dengan keberadaan RAM yang besar memberikan kehandalan dalam performa.

Sedangkan untuk ruang penyimpanan internal, yang biasa digunakan untuk menyimpan file-file. Laptop Lenovo dibekali dengan dua jenis ruang penyimpanan internal, terdiri HDD dan SSD, disesuaikan dengan kebutuhan dari masing-masing laptop. Untuk laptop Lenovo yang berbekal HDD ditawarkan hingga kapasitas 2 GB, sedangkan untuk SSD hingga kapasitas 512 GB.

Laptop Populer dari Brand Lain

seri Laptop populer

spek Laptop populer