Diperbaharui pada Jumat, 5 April 2024 | 12:00

Telkomsel Resmi Luncurkan Layanan eSIM, Migrasi Gampang

Telkomsel eSim

Telkomsel kini resmi luncurkan Embedded Subscriber Identity Module (eSIM) untuk seluruh pelanggan di Indonesia dan di luar negeri. Teknologi eSIM memungkinkan pelanggan untuk mengakses seluruh jaringan Telkomsel (2G/4G/5G) tanpa perlu menggunakan kartu SIM fisik.

Dengan fitur multi-SIM pada perangkat telekomunikasi, eSIM Telkomsel menyajikan pengalaman digital yang seamless, mudah, dan praktis. Pelanggan dapat memilih nomornya sendiri sesuai ketersediaan melalui laman tsel.id/esim dengan beragam pilihan paket yang fleksibel.

Nugroho, Direktur Utama Telkomsel, menyatakan bahwa layanan eSIM merupakan bagian dari upaya Telkomsel untuk memberikan solusi inovatif sesuai dengan kebutuhan pelanggan yang dinamis dan mengadaptasi teknologi eSIM yang memprioritaskan kemudahan dan kepraktisan. Telkomsel berkomitmen untuk terus menciptakan terobosan yang dapat memberdayakan masyarakat dan menyediakan pengalaman digital yang terpadu, mudah, dan tanpa jeda.

Proses pembelian dan registrasi eSIM Perdana Telkomsel dapat dilakukan secara online melalui tsel.id/esim. Pelanggan dapat memilih nomor dan paket yang diinginkan, lalu melakukan aktivasi eSIM melalui kode QR atau kode aktivasi manual. Proses registrasi melibatkan validasi Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (No. KK) sesuai dengan regulasi pemerintah.

Telkomsel menawarkan sejumlah pilihan Paket eSIM untuk memenuhi kebutuhan beragam pelanggan, termasuk Paket Telkomsel Prabayar untuk penggunaan pulsa dan data lokal, Paket Halo+ untuk pelanggan pascabayar dengan berbagai benefit tambahan, dan Paket RoaMAX untuk layanan roaming internasional.

Telkomsel eSim

Penting untuk dicatat bahwa eSIM Telkomsel hanya dapat digunakan pada satu perangkat yang mendukung teknologi eSIM, dan tidak dapat dipindahkan ke perangkat lain tanpa menghapus eSIM dari perangkat pertama. Pelanggan yang sudah memiliki eSIM sebelumnya juga dapat memilih paket melalui aplikasi MyTelkomsel atau GraPARI.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1713 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.