Diperbaharui pada Kamis, 2 Mei 2024 | 10:40

Statista: OPPO Mendominasi Penjualan Smartphone di Awal 2024

hp oppo terbaikFoto: OPPO

OPPO berhasil menduduki posisi pertama (17,99%) dalam pangsa pasar smartphone di Indonesia berdasarkan riset Statista pada laporan Market Share of Leading Mobile Vendors Across Indonesia as of January 2024, yang diikuti oleh Samsung di posisi kedua (17,44%) dan Xiaomi di posisi ketiga (15,25%).

Pencapaian ini menjadikan OPPO sebagai brand yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia di awal tahun 2024. Produk-produk smartphone yang mendongkrak angka penjualan tersebut di antaranya adalah OPPO Reno11 Series 5G yang rilis di awal tahun.

OPPO Reno11 5G dan OPPO Reno11 Pro 5G adalah smartphone AI pertama yang dibanderol dengan harga yang terjangkau. Kehadirannya di pasar smartphone Indonesia berhasil mencuri perhatian karena teknologi dan fitur-fitur yang dibawanya.

Menurut Patrick Owen yang menjabat sebagai CMO OPPO Indonesia, sebelumnya OPPO juga menduduki posisi pertama di kuartal 1 2022 dan kuartal 1 2023.

“Hal ini menunjukkan bahwa OPPO terus berkembang dan berinovasi untuk menghadirkan produk-produk inovatif dan berkualitas tinggi untuk memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia yang terus berkembang,” ujar Patrick.

hp oppo terbaikFoto: GoodStats

Patrick menambahkan bahwa keberhasilan ini berkat aktifnya komunikasi antara OPPO dengan konsumennya melalaui platform online dan offline.

“Lebih dari sekadar pemimpin pasar, OPPO ingin menjadi sahabat bagi para penggunanya. Kegigihan OPPO dalam memahami dan melayani konsumen menjadi kunci utama dalam mengantarkan OPPO ke puncak market share di Januari 2024,” tutup Patrick.

OPPO optimis bahwa tren positif ini akan terus berlanjut di sepanjang tahun 2024. Dengan berbagai produk baru yang akan diluncurkan, OPPO yakin dapat mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar smartphone di Indonesia.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1525 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.