Harga Laptop Apple Murah Terbaru November 2022

Daftar Laptop Terbaru

Perbandingan Produk Laptop Terpopuler

Daftar Harga Laptop Apple Termurah November 2022

Artikel Terbaru Tentang Laptop

Deskripsi Mengenai Laptop

Perusahaan Ternama dengan Omset Miliaran Dolar

Perusahaan Apple adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam produksi dan penjualan aneka kebutuhan elektronik berteknologi canggih, produk-produknya meliputi smartphone dan laptop Apple. Perusahaan Apple didirikan di California pada tahun 1976 dengan namun Apple Komputer Company.

Sebelum memproduksi Laptop Apple, perusahaan ini menjual produk komputer pertamanya di tahun berdirinya dengan nama Apple I. selanjutnya di tahun berikutnya merilis Apple II, dan seterusnya. Pendiri Apple terdiri dari Stave Job, Steve Wozniak, dan Ronald Wayne.

Setahun setelah menyatakan diri menjadi Apple komputer Company, perusahaan ini merubah nama menjadi Apple Computer Inc. dan pada tahun 2007 berubah lagi menjadi Apple Inc. perkembangan pesat terus dicapai oleh Apple. Tidak hanya smartphone, perusahaan ini juga memproduksi laptop Apple terbaru secara masif.

Laptop Apple di kenal juga dengan nama Macbook. Yang kini menjadi salah satu perangkat laptop dengan kinerja yang menjanjikan. Harga laptop Apple memang dibandrol di harga yang relatif tinggi, namun dengan demikian dapat menonjolkan sisi eksklusivitasnya.

Transformasi Laptop Apple

Laptop Apple terbaru hadir mewarnai pasaran global dengan begitu gencarnya. Namun sejatinya laptop Apple mempunyai sejarah yang sangat Panjang hingga menjadi laptop modern seperti sekarang ini. Perjalanan itu di mulai sejak tahun 1984.

Setelah Apple mulai fokus mengembangkan perangkat komputer, Apple mengeluarkan produk komputer terbarunya di tahun 1984 dengan nama Lisa. Yakni nama anak dari pendirinya. Ukuran Lisa masih cukup besar dibandingkan laptop Apple yang bertebaran saat ini.

Lisa terus mengalami transformasi, baik dari teknologi maupun ukuran. Setelah banyak melakukan perombakan Lisa berubah menjadi Macintosh. Produksi Machintos terus mengalami perkembangan hingga tahun 1989, Apple mengeluarkan cikal bakal laptop Apple Mac, dengan nama Macintosh Portable.

Macintosh Portable ini merupakan komputer pertama Apple yang menggunakan sumber daya berasal dari baterai. Bobotnya sekitar 7 Kg. meski masih terbilang berat, namun di masanya ini adalah komputer yang paling mudah di bawa ke mana-mana.

Masa komputer berukuran besar berakhir di tahun 2006. Seri terakhir dari komputer berukuran besar Apple ini adalah Powerbook. Powerbook lebih ringkas dan ringan dibandingkan dengan Macintosh Portable. Setelah itu di tahun 1998, Apple menciptakan banyak perombakan lagi dengan mengeluarkan cikal bakal laptop Apple dengan nama iMac.

Kehadiran iMAC disambut sangat positif di pasaran. Komputer ini dinilai yang paling modern dengan desain yang paling ringkas sepanjang sejarah komputer dan laptop Apple. Setelah iMac sukses merebut perhatian pasar, di tahun 2006 laptop Apple dengan namun Macbook mulai diperkenalkan.

Dan hingga kini laptop Apple Macbook ini terus dikembangkan dengan berbagai varian. Mulai dari Macbook, New Macbook, Macbook Air, dan akan terus mengalami transformasi. Laptop Apple memang terus berinovasi dengan teknologi yang mengikuti perkembangan zaman.

Berkenalan dengan Jenis-Jenis Macbook

Produk unggulan laptop Apple adalah Macbook. Hingga saat ini Apple belum mengeluarkan lagi seri lainnya. Semua laptop Apple terbaru yang berkembang di pasaran adalah hasil dari pembaharuan produk-produk Macbook sebelumnya.

Untuk Anda yang tengah mencari produk laptop Apple, ada baiknya mengenal lebih dekat varian laptop Apple. Agar sesuai dengan kebutuhan dan harapan Anda. Karena setiap varian membawa keunggulan dan kekurangannya masing-masing, termasuk harga laptop Apple yang bervariasi.

Secara umum laptop Apple di bagi menjadi beberapa kelompok. Yakni Apple Macbook. Apple New MacBook, Appe Macbook Air, Apple macbook Pro, dan Macbook Pro Touch Bar. Dengan bandol harga laptop mulai dari 10 jutaan hingga puluhan juta.

Macbook dan New Macbook adalah versi basic dari laptop Apple. Laptop ini biasanya digemari oleh pelajar atau mahasiswa karena bodinya yang sangat ringkas. Selain itu laptop Apple jenis ini menggunakan spesifikasi yang dirancang untuk produktivitas harian, seperti belajar, mengetik, presentasi, dan sebagainya.

Harga laptop Apple untuk versi basic ini ada yang dibandrol sekitar 10 jutaan hingga 16 jutaan. Sehingga relatif terjangkau. Naik setingkat lebih tinggi adalah Apple MacBook Air. Macbook Air menawarkan spesifikasi dan fitur-fitur yang sangat membantu pekerjaan karyawan kantor maupun eksekutif.

Harga laptop Apple untuk seri Macbook Air rata-rata dibandrol di kisaran yang lebih tinggi dibandingkan Macbook basic. Tergantung dari spesifikasinya, laptop Apple terbaru ini dibandrol mulai dari 13 jutaan hingga puluhan juta. Namun harga yang lebih tinggi juga menawarkan fitur-fitur yang lebih menjanjikan.

Jika laptop Apple Macbook, New Macbook, dan Macbook Air pengembangan spesifikasinya lebih kepada produktivitas. Ada seri terakhir yang cocok untuk aktivitas yang lebih berat. Sebut saja desainer, fotografer, enginer, dan video maker. Yakni laptop Apple dengan versi MacBook Pro.

Apple Macbook Pro hadir dengan desain tipis. Selain berfokus pada selain, MacBook Pro juga hadir dengan spesifikasi tinggi pada prosesor, RAM, serta dukungan layar tingkat tinggi. Yang mendukung segala aktivitas profesional.

Setelah kehadiran macbook Pro, dan disambut dengan cukup antusias. Selanjutnya Apple banyak melakukan penyempurnaan pada versi ini, dengan berbagai modifikasi. Salah satunya dengan terciptanya laptop Apple dengan seri Apple MacBook Pro Touch Bar.

Harga laptop Apple dibandingkan dengan para pesaing memang berbeda jauh. Sehingga untuk pasaran Indonesia, laptop dari Apple memang hanya digunakan oleh segelintir saja. Sisanya habis oleh produk-produk dengan low budget dan kelas menengah.

Namun demikian laptop Apple terbaru tetap menjamur di pasaran tanah air, karena peminatnya juga cukup banyak. Dan pasar Asia ini menjadi salah satu ladang basah untuk pemasaran produk-produk Apple. Sehingga selalu dinanti untuk kehadiran produk terbaru meski harganya selangit.

Laptop Populer dari Brand Lain

seri Laptop populer

spek Laptop populer