Deskripsi Mengenai Laptop

Perjalanan Asus dan Sepak Terjangnya

Asus merupakan salah satu produsen komputer dan laptop, serta piranti keras yang cukup lama malang melintang di industri IT. Perusahaan Asus dengan nama Asus Komputer Inc ini berdiri di Taiwan pada tahun 1987. Dengan kata lain, Asus sudah berkiprah lebih dari puluhan tahun untuk menghadirkan perangkat komputer berkualitas.

Sejak awal berdiri Asus merupakan perusahaan yang memproduksi beragam komponen komputer. Produk-produknya terdiri dari kartu grafis dan papan induk. Asus terus berkembang dengan memproduksi juga produk lainnya seperti laptop Asus.

Selain menjadi pesaing berat perusahaan MSI dan Gigabyte. Selain memproduksi perangkat laptop biasa, Asus juga mengeluarkan banyak laptop Asus terbaru khusus gaming. Dengan harga laptop Asus gaming yang cukup terjangkau dan menjanjikan.

Asus banyak menorehkan prestasi dalam hal penjualan produk komputernya. Bahkan Asus sudah terdaftar di bursa efek Taiwan dan London Stock Exchange. Membuktikan bahwa perusahaan Asus cukup menjanjikan di industry IT dan perangkat keras.

Keunggulan Laptop Asus

Jika berbicara mengenai laptop Asus, mala akan berbicara juga tentang harga laptop Asus. Keunggulan laptop ini dibandingkan dengan produsen lainnya adalah banderolnya yang bersahabat. Kualitas dan harga yang bersahabat adalah dua kata yang menggambarkan brand satu ini.

Selain soal harga, Asus juga memiliki keunggulan pada sisi motherboard. Laptop Asus dibekali dengan komponen-komponen buatannya sendiri. Bahkan beberapa perusahaan besar seperti Sony dan Apple juga mempercayakan komponen-komponen yang diproduksi Asus.

Siapa yang menyangka bahwa Laptop Asus pernah dibawa ke misi ruang angsa selama 600 hari. Dan laptop yang dibawa astronaut dari bumi itu sama sekali tidak mengalami kerusakan apa pun. Biasanya laptop lain akan terganggu fungsinya, serta mengalami kondisi panas berlebih.

Komitmen Asus untuk menghadirkan produk yang berkualitas tampak dari keseriusannya dalam memberikan garansi. Asus adalah salah satu vendor yang memberikan garansi hingga 2 tahun untuk laptop Asus yang dirilisnya. Tentu ini salah satu hal yang sangat menjanjikan.

Harga Bersaing dengan Varian yang Beragam

Banyak orang sangat tertarik dengan produk-produk laptop Asus. Itu karena varian laptop Asus terbilang cukup banyak dan beragam Sehingga konsumen dapat memilih beragam jenis seusia kebutuhan. Bahkan Asus rutin merilis produk-produknya setiap tahun.

Ada tiga kelompok laptop Asus sesuai kebutuhan konsumen. Yang pertama adalah laptop Asus yang dibanderol dengan harga sangat terjangkau dengan performa baik. Biasanya laptop asus ini banyak diincar mahasiswa dan pelajar, salah satunya adalah Asus A407MA, Asus X441MA, dan lain sebagainya.

Selanjutnya untuk kelas profesional, Asus mengeluarkan berbagai jenis laptop Asus terbaru dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Biasanya laptop ini diperuntukkan untuk karyawan, pebisnis, dan sebagainya. Harga laptop Asus jenis ini biasanya dibandrol di kisaran 6-8 jutaan, salah satunya adalah Asus VivoBook series.

Sedangkan kategori berikutnya adalah laptop yang diperuntukkan untuk aktivitas berat seperti desain grafis dan gaming. Biasanya laptop jenis ini dibekali dengan grafis yang handal. Harga laptop Asus ini biasanya dibandrol dengan harga yang fantastis sesuai kualitasnya.

Jenis-jenis laptop Asus kelas atas ini memang diciptakan sangat tangguh. Contohnya adalah Asus ROG series dan TUF series. Seri ini memang salah satu seri laptop Asus yang diperuntukkan untuk beragam kebutuhan gaming yang berat.

Laptop Terbaru Asus yang Mengagumkan

Dalam perkembangannya, Asus banyak merilis berbagai jenis laptop Asus terbarunya. Asus banyak mengalami transformasi dari segi desain, performa, maupun fitur-fitur yang dihadirkan. Namun demikian, harga laptop Asus tetap bersaing di pasaran bahkan termasuk paling “irit”.

Laptop Asus dengan layar OLED mulai diperkenalkan ke public dengan merilis Asus VivoBook Ultra 15 OLED K514EA. Produk ini salah satu laptop berkualitas dari Asus untuk kebutuhan sehari-hari. Laptop ini dikhususkan juga bagi Anda yang melakukan aktivitas multimedia melalu perangkat laptop.

Dengan layar OLED yang dimiliki laptop seri ini, memberikan dukungan gambar yang optimal. sehingga sangat memanjakan mata, untuk video streaming, browsing, dan sebagainya. Harga laptop ASUS seri ini juga dibandrol dengan nominal yang terjangkau, yakni di kisaran 8 jutaan.

Dari segi desain yang menawan, Asus ZenBook Flip S adalah juaranya. Laptop Asus seri ini masih membawa layar OLED dengan desain yang sangat mengagumkan. Seperti namanya, Laptop ini dapat di tekuk ke belakang, cocok untuk presentasi.

Laptop Kelas Berat

Seperti yang sudah diulas sebelumnya, Asus merupakan pesaing dari brand MSI yang merupakan brand laptop gaming yang ternama. Untuk menandingi keunggulan pesaingnya Asus menciptakan laptop dengan performa handal namun tetap terjangkau. Seri laptop gaming yang paling terkanal adalah seri ROG dan TUF.

Seri ROG, merupakan salah satu produk unggulan dari laptop Asus gaming. Salah satu seri Asus ROG yang sangat handal performanya adalah Asus ROG Strix G15 Advantage Edition. Laptop ini dibekali dengan dukungan layar 15,6 inci dengan kualitas yang sangat baik.

Harga Laptop Asus ini cukup terjangkau untuk sebuah laptop gaming, yakni di kisaran 32 jutaan. Prosesor yang digunakan adalah AMD Ryzen dan AMD Radeon dengan kecepatan tinggi. Prosesor AMD sendiri sangat dikenal baik sebagai prosesor yang mampu menghasilkan performa grafis yang sangat baik.

Selain seri ROG, yang merupakan seri premium untuk gaming. Asus juga mengeluarkan versi “murah” untuk kelompok laptop gaming. Asus TUF Gaming F15 ini menawarkan performa yang juga mengagumkan, tidak kalah dengan seri ROG.

Harga laptop Asus TUF ini juga relatif murah. Mulai dari 11 – 17 jutaan, para gamer sudah dapat menikmati keandalan sebuah perangkat laptop gaming tangguh. Dan tentu saja, dengan banyaknya pilihan laptop Asus membuat perusahaan ini terus berkembang dan diminati penggemarnya.