Diperbaharui pada Senin, 4 Oktober 2021 | 15:55

MSI Luncurkan Creator Z16 dan Creator M16 untuk Kreator Konten

laptop msi terbaruFoto: MSI

MSI kembali menambah jajaran laptopnya di Indonesia dengan meluncurkan Creator Z16 dan Creator M16 yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan pembuat konten yang dibekali prosesor tangguh di harga mulai dari 20 jutaan.

Tanya Fang selaku MSI Indonesia NB Sales & Marketing Director mengatakan bahwa kedua laptop terbaru MSI ini merupakan bentuk respon dari pertumbukan dunia digital Indonesia yang sedang tumbuh pesat, terutama di bidang penciptaan konten.

MSI Creator Z16 dan MSI Creator M16 hadir untuk melengkapi jajaran laptop gaming, bisnis dan produktivitas MSI yang telah rilis sebelumnya di tahun 2021, sekaligus sebagai bentuk apresesi MSI kepada para kreator.

MSI Creator Z16

harga msi creator z16Foto: MSI

Creator Z16 memiliki keunggulan pada desain laptop yang mengusung bodi CNC berkualitas tinggi namun tetap ringkas dengan warna Lunar Gray yang unik. 

Elemen tersebut dikombinasikan dengan pengaplikasian konsep Golden Ratio 16:10 yang memberikan ruang ekstra pada layar hingga 11% dibandingkan laptop lain pada umumnya. 

Laptop terbaru MSI ini membawa dapur pacu dengan prosesor hingga Intel Core i9 generasi ke-11 terbaru dan kartu grafis RTX 3060 Laptop GPU.

Spesifikasi laptop MSI Creator Z16 ditujukan para pekerja industri kreatif yang membutuhkan laptop berperforma tinggi, seperti arsitektur, kreator konten profesional, pekerja animasi dan komputasi AI, bahkan juga mumpuni untuk aktivitas rekayasa (engineering). 

Selain itu, MSI Creator Z16 juga dilengkapi dengan speaker Dynaudio yang diklaim mampu menghasilkan suara vokal imersif berstandar dunia.

Untuk kebutuhan visual, MSI Creator Z16 hadir dengan layar sentuh yang memiliki resolusi QHD+. Tampilannya didukung dengan adanya teknologi True Pixel dan Calman Color Calibration yang diklaim memungkinkan tampilan visual lebih jelas dan detail melalui reproduksi warna yang lebih cerah.

MSI Creator M16

harga msi creator m16Foto: MSI

Laptop MSI Creator M16 mengusung prosesor Intel Core i7 generasi ke-11 terbaru dan kartu grafis RTX 3050Ti Laptop GPU, dan merupakan opsi tepat bagi para kreator yang lebih kasual.

MSI Creator M16 diperuntukkan bagi mereka yang menginginkan versi lebih ringan secara spesifkasi namun tetap memili keunggulan pada layar QHD+ yang dipadukan dengan teknologi True Pixel.

Layar pada laptop MSI ini juga sudah mengaplikasikan formula Golden Ratio 16:10 sehingga para pengguna akan semakin leluasa merancang mahakarya mereka di ruang kerja yang lebih luas. 

Selain memprioritaskan fungsi visual, laptop MSI Creator M16 juga dilengkapi teknologi Hi-Res Audio yang diklaim mampu membuat kualitas suara pada konten musik dan video menjadi lebih imersif. 

Harga dan Ketersediaan

Kedua laptop terbaru MSI ini sudah tersedia di Indonesia. Harga MSI Creator Z16 dibanderol mulai dari Rp 39.999.000, sedangkan harga MSI Creator M16 dijual di angka Rp 24.999.000.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1496 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.