Diperbaharui pada Senin, 18 Maret 2024 | 15:05

Jakarta Jadi Tuan Rumah Turnamen eSsport WCG 2024

Jakarta Jadi Tuan Rumah Turnamen eSsport WCG 2024-0
Turnamen esport internasional bergengsi WCG (World Cyber Games) 2024 siap digelar kembali di tahun 2024 ini. WCG 2024 Festival akan diadakan di Jakarta, Indonesia di ICE BSD, mulai 31 Agustus hingga 1 September 2024.

Kali ini WCG 2024 menyuguhkan beragam program baru dan total hadiah lebih besar. Perusahaan esports, Bigpicture Interactive yang sekarang bernama 'Bigpicture' telah menentukan tema untuk acara WCG 2024 yaitu 'Global', 'Influencer' dan 'Content'. 

WCG 2024 akan menyuguhkan kategori turnamen terbaru yang meliputi 'WCG Challenge', 'WCG Rivals', dan 'WCG Festival'. 'WCG Challenge' adalah turnamen esport yang digelar di beberapa negara yang mencari para influencer terbaik mewakili negara masing-masing. 

'WCG Challenge' ini akan diikuti oleh para top influencer di negara masing-masing dengan follower terbanyak. Total hadiah yang diperebutkan dalam 'WCG Challenge' ini mencapai USD 100.000 atau setara Rp 1,5 miliar. 

‘WCG Challenge’ sendiri akan digelar mulai bulan Maret hingga Juni 2024 dengan beragam judul game di berbagai negara di seluruh dunia. Untuk tantangannya sendiri akan disesuaikan dengan budaya game dan tren influencer di setiap negara.

Selanjutnya, para influencer terbaik yang mewakili negaranya masing-masing kembali. Sementara total hadiah dalam 'WCG Rivals' berjumlah USD 120.000 atau senilai Rp 1,8 miliar.

Jakarta Jadi Tuan Rumah Turnamen eSsport WCG 2024-1
Para influencer yang terpilih mewakili negaranya di ‘WCG Challenge’, akan lanjut bertanding di ‘WCG Rivals’ yang diadakan pada bulan Juni hingga Agustus 2024.

WCG Rivals tidak hanya menampilkan kompetisi antar peserta, namun kegiatan para peserta selama masa karantina untuk mempersiapkan turnamen, termasuk latihan dan lainnya.

Sementara 'WCG Festival' merupakan sebuah acara offline dimana para influencer berkumpul untuk menyajikan konten yang beragam dan menarik. WCG 2024 Festival akan diadakan di Jakarta, Indonesia di ICE BSD, mulai 31 Agustus hingga 1 September 2024.

“WCG 2024 ini menyuguhkan beragam program baru yang disesuaikan dengan kebudayaan negara masing-masing,” ujar Song Kwang Jun, CEO Bigpicture.

Sementara Managing Director Big Picture, Min Kyung-Jun, yang membawahi WCG 2024, mengungkapkan kegembiraannya dengan menyatakan, “Saya sangat bangga mempersembahkan ‘WCG 2024 Festival,’ yang merupakan acara puncak dari WCG 2024 dan perayaan bagi para gamer di Indonesia.”

Dia menambahkan, "Melalui WCG 2024, kami berencana untuk menampilkan beragam konten yang dapat dinikmati oleh para influencer dan gamer di seluruh dunia, dan kami meminta minat Anda tetap berlanjut mengikuti acara ini."

Selain itu, WCG 2024 telah bekerjasama dengan P.Pool dari Smilegate sebagai layanan komunikasi resminya. P.Pool akan digunakan untuk berbagai tujuan, seperti memainkan permainan mini selama pemilihan tim, rapat tim, acara penonton, acara meet & greet online, dan serangkaian acara menarik lainnya.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.