Diperbaharui pada Jumat, 15 Maret 2024 | 11:03

Harga ROG Zephyrus G16 Mulai 30 Jutaan, Dapat XBOX PC Game Pass Gratis!

laptop rog zephyrus terbaru

Bersamaan dengan diluncurkannya ROG Zephyrus G14 di Indonesia, ASUS juga merilis laptop gaming ROG Zephyrus G16 (GU605) yang hadir sebagai laptop 16 inci paling tipis, ringan, dan powerful, sekaligus menjadi laptop gaming OLED dengan VVR pertama di dunia.

“ROG kembali menghadirkan standar baru untuk laptop gaming 16-inci yang kini dapat hadir dengan desain yang tipis dan ringan tanpa mengorbankan performa,” ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director. 

ROG Zephyrus G16 (GU605) adalah AI gaming laptop 16 dengan bobot hanya 1.85 Kg dan ketebalan sekitar 1.49 cm. AI gaming laptop ini dijalankan oleh prosesor Intel Core Ultra Series yang dilengkapi dengan NPU Intel AI Boost, yang dirancang untuk meningkatkan kecepatan pemrosesan AI.

Selain itu, ROG Zephyrus G16 (GU605) merupakan AI gaming laptop pertama di dunia yang mengusung layar ROG Nebula Display dengan panel OLED yang telah dilengkapi dengan teknologi variable refresh rate (VRR) melalui NVIDIA G-SYNC.

Teknologi tersebut memungkinkan pengguna ROG Zephyrus (GU605) mendapatkan pengalaman bermain game yang mulus tanpa terganggu dengan kondisi tearing atau stuttering.

laptop rog zephyrus terbaru

Laptop gaming ROG Zephyrus G16 (GU605) ini memiliki ruangan ekstra untuk keyboard berkat penggunaan CNC-machined chassis yang selain membuat tampilannya terlihat modern, juga membuat laptop lebih ringan dan kokoh dibandingkan dengan generasi sebelumnya. 

Keyboard pada laptop ROG terbaru ini juga sudah ditemani oleh touchpad yang ukurannya jauh lebih besar dari generasi sebelumnya, sehingga memungkinkan navigasi dan kontrol yang lebih baik.

Beralih ke sektor audio, ROG Zephyrus G16 (GU605) merupakan laptop gaming yang telah didukung oleh teknologi audio dari Dolby Atmos. Tidak hanya itu, laptop gaming ini juga dibekali speaker yang ukurannya 25% lebih besar dari generasi sebelumnya, sehingga dapat menghasilkan suara 40% lebih kencang. 

Seperti pada ROG Zephyrus G14 yang dibekali dengan fitur Slash Lighting, ROG Zephyrus G16 (GU605) juga memiliki fitur lampu LED indikator eksklusif yang sama. Slash Lighting dapat dikustomasi untuk menampilkan pola tertentu lewat aplikasi Armoury Crate yang sudah terpasang di laptop. 

ROG Zephyrus G16 (GU605) adalah salah satu laptop gaming pertama di Indonesia yang ditenagai oleh prosesor Intel Core Ultra Series yang telah dibekali oleh Ryzen AI, fitur yang mengkombinasikan CPU, GPU, dan NPU untuk mengakselerasi performa pemrosesan AI. 

Prosesor tersebut adalah komponen yang membuat ROG Zephyrus G16 (GU605) dikategorikan sebagai AI gaming laptop. Berkat prosesor Intel Core Ultra Series, laptop ini tidak hanya tampil dengan performa yang lebih superior dibandingkan pendahulunya, tetapi juga lebih optimal serta efisien dalam hal pemrosesan AI.

laptop rog zephyrus terbaru

Untuk kebutuhan gaming dan kreatif, ROG Zephyrus G16 (GU605) dibekali dengan GPU hingga NVIDIA GeForce RTX 4080 yang dapat dimanfaatkan tidak hanya untuk memproses grafis di dalam game, tetapi juga mengakselerasi pemrosesan encoding dan rendering pada aplikasi kreatif, hingga mendukung untuk eksperimentasi AI.

Laptop gaming yang menggunakan sistem pendingin ROG Intelligent Cooling yang ditenagai tri-fan technology serta liquid metal sebagai thermal compound pada CPU dan GPU-nya ini, juga sudah didukung oleh sistem operasi Windows 11.

Berikut daftar harga ROG Zephyrus G16 (GU605):

  • Rp 32.999.000 (Core Ultra 7 / RTX 4050 / 16GB / 1TB)
  • Rp 36.999.000 (Core Ultra 9 / RTX 4060 / 16GB / 1TB)
  • Rp 41.999.000 (Core Ultra 9 / RTX 4070 / 32GB / 1TB)
  • Rp 53.999.000 (Core Ultra 9 / RTX 4080 / 32GB / 1TB)

Pada setiap pembelian ROG Zephyrus G16 (GU605), ASUS memberikan XBOX PC Game Pass gratis selama tiga bulan untuk menikmati ratusan judul game AAA terbaik seperti Starfield, Forza Horizon, hingga Microsoft Flight Simulator.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1496 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.