Diperbaharui pada Kamis, 14 Maret 2024 | 09:05

ASUS Zenbook DUO, Laptop dengan Dua Layar OLED 14 Inci

Zenbook DUO (UX8406)

ASUS resmi memperkenalkan Zenbook DUO (UX8406) di Indonesia. laptop dual-screen OLED ini didesain secara khusus untuk memaksimalkan produktivitas melalui teknologi dua layar serta AI.

“ASUS Zenbook DUO yang dibekali dua layar OLED, ditenagai AI, dan dilengkapi fitur ekskluisif akan merevolusi bagaimana kita berinteraksi dengan laptop dan memaksimalkan produktivitas sehari-hari,” ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director.

Selain memiliki dua layar yang mengesankan, Zenbook DUO (UX8406) juga menawarkan fleksibilitas, kemudahan, dan kenyamanan dalam penggunaannya. Dari segi konektivitas, port yang lengkap, hingga lima mode penggunaan yang fleksibel, serta desain yang tipis dan ringan, semuanya menjadikan Zenbook DUO (UX8406) sebagai laptop dua layar yang paling praktis dan unggul di pasaran.

Desain Inovatif

Asus Zenbook DUO (UX8406)

Zenbook DUO (UX8406) dibekali dengan dua layar 14-inci yang ketika dibentangkan, ukuran layarnya setara dengan 19,8-inci sehingga penggunanya memiliki ruang kerja yang lebih luas dibandingkan dengan laptop standar yang berarti produktivitas dapat didongkrak hingga dua kali lipat.

Semua fitur tersebut tergabung dalam desain yang sangat ringkas dan berfokus pada pengguna, memudahkan mobilitas saat bepergian. Sebagai laptop Intel® Evo™ Edition, Zenbook DUO (UX8406) menggabungkan kemampuan multitasking dengan mobilitas superior dalam bodi yang ringan, dengan bobot hanya 1,35 kg dan ketebalan hanya 14,6 mm.

Kedua layar Zenbook DUO (UX8406) mengusung teknologi ASUS Lumina OLED yang telah tersertifikasi Dolby Vision®, Pantone® Validated, dan memiliki color gamut 100% DCI-P3 untuk memastikan reproduksi warna terbaik dan akurat. 

Layar tersebut juga telah mengantongi sertifikasi VESA DisplayHDR™ True Black 500 dan mendukung teknologi touchscreen sehingga dapat digunakan bersama dengan stylus ASUS Pen 2.0 yang dapat memberikan input secara presisi.

Desain keyboard yang dapat dilepas (detachable) pada Zenbook DUO (UX8406) juga memudahkan laptop ini untuk dibawa bepergian. Keyboard tersebut juga sangat mudah untuk digunakan karena pengisian dayanya dapat dilakukan secara otomatis saat dipasangkan secara langsung ke bodi laptop. 

Tidak hanya itu, keyboard Zenbook DUO (UX8406) juga dirancang untuk digunakan seharian berkat sistem cerdas yang memungkinkan laptop untuk menggunakan koneksi langsung ke laptop saat digunakan di Laptop Mode, serta beralih menggunakan koneksi Bluetooth secara otomatis saat dilepas dari bodinya.  

5 Mode Penggunaan

Zenbook DUO (UX8406)

Zenbook DUO (UX8406) dilengkapi dengan keyboard Bluetooth ASUS ErgoSense dengan touchpad terintegrasi, engsel layar yang dapat dibuka hingga 180°, serta penyangga terintegrasi yang memungkinkan lima mode penggunaan yang fleksibel. 

Fitur ScreenXpert yang telah disempurnakan juga hadir untuk memberikan pengalaman yang lebih intuitif ketika pengguna Zenbook DUO (UX8406) menggunakan laptop ini di semua mode penggunaannya.

Dual-Screen Mode

Mode ini menjadi ciri khas utama Zenbook DUO (UX8406) yang membedakannya dari laptop lainnya. Dengan menggunakan penyangga terintegrasi, pengguna dapat meninggikan posisi laptop untuk mendapatkan pandangan yang lebih nyaman terhadap kedua layarnya. Kendali atas laptop dapat dilakukan secara nirkabel melalui koneksi Bluetooth dengan menggunakan keyboard fisik.

Desktop Mode

Dirancang khusus untuk mereka yang menyukai tata letak layar vertikal, Desktop Mode memungkinkan kedua layar Zenbook DUO (UX8406) untuk diposisikan secara berdampingan. Mode ini sangat ideal untuk aktivitas seperti menulis artikel, browsing, dan coding.

Laptop Mode

Dalam mode ini, Zenbook DUO (UX8406) berfungsi seperti laptop clamshell biasa dengan satu layar utama aktif dan keyboard yang terletak di atas layar sekunder. Mode ini sangat berguna saat laptop digunakan dalam ruang terbatas, seperti di dalam pesawat.

Laptop Mode with Virtual Keyboard

Untuk pengguna yang lebih memilih menggunakan keyboard virtual, Zenbook DUO (UX8406) menawarkan solusi yang inovatif melalui ScreenXpert. Dengan menggunakan layar sentuh, pengguna dapat dengan mudah menghadirkan keyboard virtual dalam berbagai tata letak, dilengkapi dengan touchpad virtual untuk kenyamanan penggunaan.

Sharing Mode

Mode unik ini memfasilitasi pengguna untuk berbagi layar dengan orang lain dengan lebih mudah. Dengan membuka layar hingga 180° dan mengaktifkan mode ini, kedua layar akan saling berhadapan, memungkinkan dua orang untuk berinteraksi langsung dengan Zenbook DUO (UX8406).

Performa Terbaik Ditenagai AI

Zenbook DUO (UX8406)

Zenbook DUO (UX8406)  merupakan laptop AI dengan dua layar bersertifikasi Intel® Evo™ Edition yang dibekali prosesor bertenaga AI, laptop terbaik yang dibekali dengan NPU (Neural Processing Unit) yang terintegrasi dengan prosesor Intel® Core™ Ultra 7 155H terbaru. 

Selain itu, prosesor Intel® Core™ Ultra 7 155H juga dibekali chip grafis Intel® Arc™ yang mampu menghadirkan performa hingga dua kali lipat dibandingkan dengan chip grafis terintegrasi di prosesor Intel® generasi sebelumnya.

Chip grafis Intel® Arc™ juga sudah didukung berbagai teknologi grafis modern seperti real-time ray tracing, Xᵉ Super Sampling, hingga DX 12 Ultimate dan Advanced Media Engine. 

Di Zenbook DUO (UX8406), Intel® Arc™ tidak hanya dapat mengakselerasi pemrosesan grafis, tetapi juga video encoding yang tentunya sangat penting untuk para konten kreator.

Kriteria Spesifikasi
Laptop Type Laptop
Ukuran Layar 14 inch
Resolusi Layar 2880 x 1800 Pixel
Tipe Prosesor Ultra 7
Jumlah Core Hexadeca Core
Nomor Prosesor 155H
Kecepatan Prosesor 4.8 GHz
RAM 16 GB
Kapasitas HDD 1 TB
Kartu Grafis Intel
Weight 1.65 kg
Dimensions 313.5 x 217.9 x 14.6 mm
Storage Interface M.2
Battery 4-cell, 75 Whrs
Storage Type SSD
Tipe Kartu Grafis Arc™ Graphics
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Harga ASUS Zenbook DUO (UX8406) sendiri dibanderol Rp 33.999.000.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1665 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.