Harga Laptop MSI Murah Terbaru Desember 2022

Daftar Laptop Terbaru

Perbandingan Produk Laptop Terpopuler

Daftar Harga Laptop MSI Termurah Desember 2022

Artikel Terbaru Tentang Laptop

Deskripsi Mengenai Laptop

Sejarah MSI dan Perkembangannya

Mungkin untuk para gamer maupun desainer grafis sudah tidak asing lagi dengan laptop brand MSI. Laptop MSI merupakan salah satu laptop yang namanya sangat dikenal luas. Karena menghadirkan sebuah laptop dengan mesin tangguh dan kapasitas baterai yang besar.

Sebelum mengenal laptop MSI lebih jauh, ada baiknya mengenal lebih dekat tentang perusahaan pencetak laptop gaming handal ini. MSI merupakan singkatan dari Micro-Star Internasional. Perusahaan ini dibentuk di Taiwan pada tahun 1986.

Para pendiri perusahaan MSI terdiri dari 5 orang, yang membangun perusahaan MSI menjadi salah satu perusahaan produk komuter. Dengan pusat penelitian di Kunshan dan perencanaan di Shenzen. Dan terus berkembang hingga kini.

Selain Laptop MSI, perusahaan ini juga memproduksi aneka ragam perkakas komputer mulai dari motherboard hingga kartu grafis. Dan kualitas dari produk-produknya cukup baik dan banyak dilirik juga oleh perusahaan-perusahaan produsen laptop lainnya. Sebelum akhirnya MSI mengeluarkan produk laptopnya sendiri.

MSi terus berkembang hingga pelosok dunia. Bahkan kantor cabanya sudah merambah ke Jepang, Jerman, dan Inggris. Pada tahun 2000 perusahaan MSI mendirikan MSI Computer Co,Ltd. Di sekitar tahun tersebut, MSI mulai semakin getol mengeluarkan produk laptop MSI terbaru di pasar global.

Produk MSI yang diluncurkan di awal-awal tahun 2000 adalah Notebook M510c. selanjutnya setelah itu bermunculan lah seri laptop MSI lainnya seperti Notebook Overclockable GX600, Crystal Collection Notebook M677, dan banyak lagi. Yang mengusung sebuah laptop dengan produktivitas tertinggi.

Jenis-jenis Laptop MSI

Kebanyakan dan mungkin hampir semua produk laptop MSI ditujukan untuk pasaran kelas berat. Karena rata-rata jenis laptop yang dijual merupakan seri laptop dengan spesifikasi tinggi. Dengan rentang harga rata-rata mulai dari 10 jutaan.

Seri-seri yang disematkan di laptop MSI terbaru biasanya disesuaikan dengan filosofi dari seri laptop itu sendiri. Yang terdiri dari seri Prestige, Katana, Alpha, dan sebagainya. Namun tidak spesifik menunjukkan tujuan pangsa pasarnya, karena sudah sangat jelas MSI membidik pangsa pasar para gamer.

Sehingga itu menjadi landasan bagaimana perusahaan MSI menciptakan detail setiap laptop MSI terbaru yang dikeluarkannya. Namun beberapa terlihat kesamaannya dan mudah mengategorikan seri tersebut cocok untuk pengguna seperti apa. Contohnya saja seri Prestige, rata-rata desain laptop MSI yang ini menonjolkan kesan yang simpel.

Desain-desain dari laptop MSI seri Prestige yang paling menonjol adalah ukurannya yang tipis dengan layar yang besar. Warna cover yang dibalut untuk seri Prestige tidak hitam legam layaknya kebanyakan seri laptop MSI.

Sehingga laptop MSI Prestige lebih cocok untuk para eksekutif dengan mobilitas tinggi. Beberapa seri Prestige yang menjanjikan adalah MSI Prestige 15, MSI Prestige PS42, MSI Prestige 14 A11Scxm dan masih banyak lagi. Dengan rentang harga laptop MSI di kisaran mulai dari 6 jutaan hingga 20 jutaan.

Seri Prestige sedikit mirip dengan seri Modern dan Thin. Yang membidik pangsa pasar lebih kepada kelas pebisnis dan eksekutif, bahkan juga pelajar meskipun dengan budget yang agak tinggi. Yang di dalamnya lebih menekankan kepada produktivitas yang tinggi.

Laptop MSI Gaming

Beralih dari seri dengan desain premium dan elegan. Laptop MSI juga menawarkan banyak jenis laptop dengan spesifikasi tinggi khusus gaming. Bahkan beberapa seri sangat identik dengan laptop MSI sebagai lapto gaming profesional. Yang dominan desainnya berwarna hitam dan merah, yang melambangkan kekuatan.

Jika Anda pernah mendengar seri laptop MSI Leopard, Titan, Apache, dan Dominator, maka pasti akan langsung membayangkan sebuah laptop gaming dengan performa yang tangguh. Dan memang seperti itu yang ingin coba ditanamkan sebagai image laptop MSI. Laptop Gaming profesional dengan harga laptop MSI yang bersaing dengan para kompetitor.

Persaingan laptop gaming memang sangat terasa, apalagi di pasar Indonesia yang notabene mencari perangkat dengan harga semurah-murahnya dengan kualitas setinggi-tingginya. Jika dilihat sekolah, mungkin laptop MSI di kalangan gamer masih sangat jarang. Apalagi ternd cenderung membidik merek laptop yang sudah punya nama.

Terlebih, perusahaan MSI jarang mengeluarkan laptop MSI di kelas low end. Sehingga MSI semakin sulit menembus pasaran layaknya brand lain yang tidak segan-segan mematok harga sangat murah, karena memang memiliki varian laptop di kelas low end. Rata-rata laptop gaming yang dikeluarkan MSI semuanya menawarkan spesifikasi yang tinggi di kelas menengah ke atas.

Hal ini berdampak pada harga laptop MSI yang memang tidak murah. Namun jika dilihat dari kualitas tentu sangat menjanjikan. Sebut saja MSI GT72 6QD Dominator G, dari spesifikasi sudah jelas laptop ini mencerminkan laptop seperti apa. Namun menjadi kurang populer jika disandingkan dengan seri Predator atau Nitron pada brand lain, terkait harga yang berpaut cukup jauh.

Selain itu ada seri MSI GE72 6QF Apache Pro yang dibandrol di kisaran angka 21 jutaan. Laptop ini juga salah satu jenis laptop gaming terbaik yang dimiliki MSI. Digerakkan oleh prosesor Intel Core i7 dan RAM 8 GB, untuk kinerja seri ini cukup menjanjikan. Terutama jika di lihat mesin grafisnya yang sudah menggunakan NVIDEA GDDR5 berkapasitas 3 GB.

Masih banyak laptop MSI lain yang juga memiliki kualitas dan performa handal untuk gaming. Namun rata-rata memang didominasi untuk kalangan high end. Dengan bandrol harga laptop MSi yang cukup tinggi.

Sehingga untuk pasaran di Indonesia, brand MSI memang menjadi kurang familiar dan asing. Jika dibandingkan dengan brand lain yang menjual dengan harga lebih rendah. Namun kembali lagi masing-masing sesuai kebutuhan dan selera setiap orang yang pasti berbeda.

Laptop Populer dari Brand Lain

seri Laptop populer

spek Laptop populer