Diperbaharui pada Rabu, 4 Oktober 2023 | 09:57

Vespa LX Batik Special Edition Hadir untuk Rayakan Hari Batik Nasional

harga vespa batik

PT Piaggio Indonesia resmi meluncurkan model terbaru Vespa LX bertajuk “Vespa Batik Special Edition”, sebagai bentuk apresiasi terhadap batik, sekaligus untuk merayakan Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober 2023.

Pada peluncuran motor Vespa terbaru ini, Vespa mengajak para pecinta Vespa di Tanah Air dalam kegiatan riding bersama memakai atribut batik. Kegiatan riding ini diselenggarakan secara serentak di beberapa kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali.

Ayu Hapsari selaku PR & Communications Manager dari PT Piaggio Indonesia, mengungkapkan bahwa peluncuran Vespa Batik Special Edition adalah salah satu Upaya PT Piaggio dalam melestarikan penggunaan batik dalam kegiatan keseharian.

“Kami bangga dengan semangat dan antusias para pecinta Vespa dalam merayakan Hari Batik Nasional melalui riding bangga berbatik. Vespa Batik Special Edition hadir pada Vespa LX, yang sarat dengan cerita dan sejarah, dan sudah dirakit secara lokal pada pabrik pertama Piaggio Group di Indonesia,” tambah Ayu.

harga vespa batik

Perjalanan merayakan Hari Batik ini diikuti oleh berbagai komunitas lokal ataupun yang berasal dari kalangan pengguna motor Vespa lainnya, termasuk salah satunya ialah komunitas Modern Vespa Indonesia (MOVE).

Keunikan pada riding Vespa kali ini terlihat pada kemeriahan dan kekompakan para peserta berkeliling kota dengan Vespa sembari menggunakan atribut batik. 

Vespa Batik Special Edition memiliki desain yang unik, karena memadukan dua budaya ikonik dari Indonesia dan Italia. Tampilan visual dari motor Vespa edisi batik ini didesain dengan berlandaskan pada nilai historis Indonesia.

Pola batik Tambal Jagad pada Vespa Batik Special Edition dibuat oleh Iwan Tirta Private Collection, sebagai bentuk apresiasi terhadap salah satu warisan luhur bangsa Indonesia, mbatik atau batik, yang merupakan seni teknik pewarnaan wastra menggunakan malam (lilin) yang telah berusia lebih dari satu abad.

Vespa Batik Special Edition masih bisa didapatkan di Motoplex PT Piaggio Indonesia yang tersebar di 57 titik di seluruh Indonesia.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1496 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.