Diperbaharui pada Kamis, 23 November 2023 | 10:54

Skuter Aprilia SR-GT 200 Replica Hadir di Indonesia, Bawa Desain Premium Sporty

harga Aprilia SR-GT 200 Replica terbaruFoto: Piaggio Indonesia

Kehadiran Aprilia SR-GT 200 Replica yang resmi diluncurkan di ajang MotoGP Mandalika beberapa waktu lalu berhasil menjaring animo para penggemar motor, terutama motor balap, di Indonesia. Motor skuter berjenis urban adventure ini menjanjikan kenyamanan berkendara di daerah perkotaan.

Kata “Replica” pada penamaan motor skuter Aprilia terbaru ini terinspirasi dari motor Aprilia RS-GP 2023 yang merupakan motor balap resmi dua pembalap Aprilia Racing Factory Team pada musim balap MotoGP 2023, yaitu Aleix Espargaro dan Maverick Viñales.

Menurut Ayu Hapsari, PR & Communication Manager PT Piaggio Indonesia, “Aprilia SR-GT Replica 200 hadir sebagai amplifikasi nyata atas semangat 'Designed for racers, built for riders’ pada setiap produk Aprilia, yang dirancang dengan DNA dan spirit motor balap khas Italia yang melegenda.”

“Tampilan sporty pada Aprilia SR-GT Replica 200 juga relevan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap kendaraan roda dua premium yang tangguh untuk mobilitas sehari-hari, tanpa harus repot mengendarai motor sport untuk merasakan sensasi balap khas Aprilia,” tambah Ayu Hapsari.

harga Aprilia SR-GT 200 Replica terbaruFoto: Piaggio Indonesia

Motor skuter Aprilia SR-GT Replica 200 memiliki karakter sporty yang kuat. Tampilan premiumnya dapat terlihat pada desain bernuansa balap dengan warna dasar hitam matte dan grafis merah ungu, persis seperti livery motor balap Aprilia RS-GP 2023.

Logo Aprilia disematkan secara diagonal di bagian tengah bodi skuter, dan karakter motor balap khas Italia ditampilkan melalui pelindung depan dan bagian bawah yang dihiasi tiga warna khas bendera Italia yakni merah, putih, dan hijau. 

Tampilan skuter urban adventure sporty dari Aprilia juga didukung dengan dua stiker decal nomor balap Aleix Espargaro #41 dan Maverick Viñales #12 yang diberikan untuk setiap pembelian unit Aprilia SR-GT Replica 200.

Aprilia SR-GT Replica 200 memiliki velg hitam dengan aksen garis merah pada model cast wheel atau racing. Beralih ke bagian belakang, terdapat double hydraulic shock absorber yang bisa disesuaikan tingkatannya.

Secara khusus, skuter Aprilia SR-GT Replica 200 dirancang untuk membuat pengendaranya nyaman berkendara di lalu lintas perkotaan yang padat, sekaligus bisa menghadapi berbagai medan jalanan, termasuk untuk perjalanan jarak jauh.

Beberapa fitur unggulan dari Aprilia SR-GT Replica 200 di antaranya sbb:

  • Tenaga maksimal 13 kW pada 8.500 rpm dan torsi 16.5 Nm pada 7.000 rpm.
  • Roda depan dengan diameter 14" berbalut ban tubeless 110/80.
  • Roda belakang dengan diameter 14" berbalut ban tubeless 130/70.
  • Jarak sumbu roda (wheelbase) sepanjang 1.350 mm.

Selain itu, terdapat juga sejumlah fitur lain yang bisa membuat pengalaman riding pengguna jadi semakin nyaman, yaitu:

  • Long-travel suspension atau suspensi pada kedua bannya menggunakan jenis teleskopik 120 mm untuk bagian depan, serta suspensi ganda 102 mm dengan opsi pengaturan preload hingga lima tingkatan untuk bagian belakang.
  • Taller high off the ground dengan tinggi jok 799 mm yang didukung stabilitas terdepan pada desain kaki-kakinya memberikan kemudahan pengendara untuk menghadapi segala rintangan di jalanan kota, termasuk melancarkan manuver saat melewati jalan bergelombang.

Motor skuter Aprilia SR-GT Replica 200 terbaru ini sudah tersedia di dealer Motoplex 4 Brands di seluruh Indonesia.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1496 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.