Diperbaharui pada Rabu, 27 September 2023 | 15:42

Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale Rilis Resmi di Indonesia

motor moto guzzi terbaruFoto: PT Piaggio Indonesia

Kabar baik untuk penggemar motor touring di Tanah Air, karena PT Piaggio Indonesia secara resmi menghadirkan Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale ke Indonesia, sebagai model terbaru dalam jajaran motor Moto Guzzi.

Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale adalah motor edisi terbatas yang diproduksi sebanyak 1913 unit di seluruh dunia, sehingga kehadirannya menjadi sangat eksklusif dan sangat ditunggu-tunggu.

Marco Noto La Diega, Managing and Country CEO of PT Piaggio Indonesia, mengungkapkan bahwa sepeda motor ini dilengkapi dengan livery khusus yang terinspirasi oleh jet tempur F-35B yang digunakan oleh Angkatan Laut Italia. 

“Eksklusivitas, kinerja, desain, dan kenyamanan sepeda motor akan sangat bermanfaat bagi para pencinta sepeda motor di Indonesia saat menjelajahi lanskap indah negara ini,” tambah Marco Noto Le Diega.

harga motor moto guzzi terbaruFoto: PT Piaggio Indonesia

Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale hadir dengan mesin yang kokoh namun tetap ringan untuk mendapatkan rangka yang lincah dan sporty, kuat, dengan karakter berani dan kaya akan torsi. 

Keputusan memproduksi 1913 unit sepeda motor Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale dilakukan sebagai penghormatan terhadap tahun berdirinya lini penerbangan Angkatan Laut Italia. 

Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale juga menampilkan livery khusus yang terinspirasi dari pesawat tempur F-35. Corak tersebut merupakan bagian yang tak lepas dari pesawat itu, kemudian didesain dengan lambang khas di kedua sisi cowling, bersamaan dengan garis “jet intake”.

Livery ini diperkaya dengan corak low-visibility tricolor rosette pada sisi tangki bahan bakar, menjadikannya serupa lambang penerbangan Angkatan Laut Italia, dan logo unit pesawat terbang.

Moto Guzzi V100 Mandello Special Edition “Aviazione Navale” adalah kendaraan roda dua pertama di dunia dengan teknologi adaptive aerodynamics. Dengan begitu, posisi deflector di sisi tangki motor berkapasitas 17 L tersebut bisa disesuaikan secara otomatis berdasarkan kecepatan dan mode berkendara. 

Adaptive aerodynamics mencakup six-axis inertial platform dan cornering ABS yang menjamin keamanan dan stabilitas berkendara. Hasilnya, pengendara bisa menikmati kontrol kendaraan terbaik dan pengereman yang lebih optimal untuk bermanuver dan menikung dengan lebih halus.

Selain itu, Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale juga mendukung empat mode berkendara yang bisa disesuaikan dengan kondisi lingkungan dan cuaca: Tour, Rain, Road, dan Sport

Keempat mode tersebut secara otomatis menyesuaikan pemetaan mesin, pengereman, kontrol traksi, hingga bukaan deflektor untuk pengalaman berkendara yang lebih optimal.

harga motor moto guzzi terbaruFoto: PT Piaggio Indonesia

Moto Guzzi V100 Mandello dibekali mesin compact block terbaru dengan karakteristik mesin yang ringan dan lebih kecil untuk menghasilkan tenaga maksimal 115HP dan torsi maksimal 105Nm dengan konsumsi bahan bakar sekitar 4,7 liter per 100 km.

Selain itu, Moto Guzzi V100 Mandello Special Edition “Aviazione Navale” juga memiliki inersia yang rendah dan perpindahan gigi mulus berkat six-speed gearbox dan fitur quick shift yang tersedia sebagai aksesori.

Edisi spesial keluaran Moto Guzzi V100 Mandello ini memiiki wheelbase 1.475 mm dan sudut headstock 24.7° yang didukung handlebar aluminium menjamin kekokohan motor saat bermanuver di kondisi jalan yang rumit. 

Selain saddle setebal 815 mm, bagian penumpang pada motor ini dilengkapi case fastening system yang membuat motor bisa membawa beban lebih tanpa harus mengurangi estetikanya.

Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale akan memulai debutnya di 12 Motoplex 4Brands untuk Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi seluruh Indonesia.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1499 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.