Diperbaharui pada Jumat, 13 Mei 2022 | 10:00

Daftar Harga OTR Motor Vespa Terbaru di 2022

daftar harga motor vespa terbaruFoto: Vespa Indonesia

Apakah Anda termasuk pecinta Vespa, atau baru kepicut oleh motor skuter mungil ini? Jika memang demikian, pastikan Anda mengetahui berbagai varian terbaru dari motor yang bisa dibilang sangat fenomenal pada zamannya.

Namun walau image motor ini kuno, nyatanya sampai sekarang masih digandrungi oleh pecinta otomotif. Bahkan dengan desain modern yang sangat menarik, kesan retro-nya tetap dipertahankan. Harga Vespa matik 2021 sangat beragam.

Untuk Anda yang tertarik ingin membeli motor Vespa, pastikan selalu update dengan daftar harga motor Vespa terbaru agar Anda tahu berapa harga pasaran resminya, ya. Ini bisa dijadikan patokan untuk mengatur budget yang perlu Anda persiapkan.

Vespa LX 125 I-GET

harga vespa lxFoto: Vespa Indonesia

Salah satu produk Vespa yang sangat direkomendasikan adalah Vespa LX 125 I-GET. Dirilis dalam berbagai pilihan warna seperti merah, biru dan hitam, motor yang satu ini dibuat dengan mesin i-get yang dilengkapi silinder tunggal tiga katup. 

Motor ini memiliki sistem pembakaran injeksi elektronik, dengan kapasitas sebesar 124,5 cc. Sedangkan untuk daya maximumnya adalah 7,6 kw/ 7600 rpm. Tidak hanya itu, motor ini juga memiliki sistem pendingin jenis sirkulasi udara tekan, dan torsi maksimum 10.2 nm/6.000 rpm.

Vespa LX memiliki berbagai fitur seperti lampu depan yang sangat terang, dan bentuk sadel yang menawarkan kenyamanan dengan bahan yang berkualitas. Motor Vespa ini memiliki sistem transmisi cvt atau continuous variabel transmission. 

Untuk kenyamanan, Vespa LX juga dilengkapi suspensi depan berupa lengan tunggal dengan pegas helikal, sekaligus peredam kejut tunggal hidrolik. Untuk suspensi belakang, terdapat peredam kejut tunggal yang memiliki empat tingkat setelan kekerasan.

Harga OTR Vespa LX 125 I-GET: Rp 40.000.000

Vespa S 125 I-GET

harga Vespa SFoto: Vespa Indonesia

Kalau Anda main ke dealer Vespa terdekat, maka Anda akan menemukan Vespa S 125 I-GET. Motor Vespa satu ini memiliki banyak fitur dan pilihan warna seperti rosso matt, grigio titanico dan verde matt. Lebih detail, disebutkan bahwa Vespa S memiliki mesin silinder tunggal tiga katup. 

Sistem pembakarannya berupa injeksi elektronik dengan kapasitas sebesar 124,5 cc. Motor yang memiliki daya maksimum sebesar 7,6 kw/ 7600 rpm ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin berupa sirkulasi udara tekan. 

Vespa S memiliki torsi maksimum sebesar 10,2 nm/6000 rpm. Untuk mendukung kenyamanan selama berkendara, motor ini memiliki suspensi depan berupa lengan tunggal yang dilengkapi pegas helikal, sekaligus peredam kejut tunggal hidrolik. Sedangkan untuk suspensi belakang, berupa peredam kejut tunggal yang memiliki 4 tingkatan setelan kekerasan.

Harga OTR Vespa S 125 I-GET: Rp 41.500.000

Vespa Primavera 150 I-GET ABS

harga vespa primeveraFoto: Vespa Indonesia

Vespa Primavera 150 I-GET ABS dibuat dengan mesin berupa silinder tunggal yang terdiri dari 4 pack dan 3 katup ini memiliki berbagai pilihan warna seperti Beige eleganza, blue energia dan white innocenza. 

Motor ini memiliki sistem pembakaran injeksi elektronik port fuel injection. Dengan kapasitas sebesar 154,8 cc, motor ini memiliki daya maksimum sebesar 9,5 kw/7,750 rpm. Tidak hanya itu Vespa Primavera memiliki torsi maksimum sebesar 12,8 nm/6,000 rpm.

Vespa Primavera memiliki sistem pendingin berubah udara tekan, dengan starter elektronik dan transmisi yang sudah otomatis. Untuk mendukung perjalanan yang nyaman, motor ini juga dilengkapi dengan suspensi depan berupa lengan tunggal dengan suatu pegas helikal sekaligus peredam kejut tunggal hidrolik.

Sedangkan untuk suspensi belakang berupa peredam kejut ganda yang memiliki empat tingkatan setelan kekerasan.

Harga OTR Vespa Primavera 150 I-GET ABS: Rp 47.700.000

Vespa Primavera S 150 I-GET ABS

harga vespa primavera sFoto: Vespa Indonesia

Varian lain dari Primavera adalah Vespa primavera s 150 I-GET ABS. Motor yang didesain dengan berbagai pilihan warna seperti red profondo, black vulcano dan white innocenza ini memiliki mesin berupa silinder tunggal yang dilengkapi dengan 4 tak serta 3 katup. 

Dengan sistem pembakaran berupa injeksi elektronik Port Fuel Injection, motor ini memiliki kapasitas sebesar 154,8 cc. Daya maksimum motor ini sebesar 9,5 kw/7,750 rpm dengan torsi maksimum 12,8 nm/6,000 rpm.

Motor Vespa yang bisa diperoleh di dealer Vespa terdekat ini memiliki sistem pendingin berupa udara tekan yang kemudian dikombinasikan dengan starter elektronik dan transmisi otomatis. 

Untuk suspensi depannya, berupa lengan tunggal yang dilengkapi pegas helikal sekaligus peredam kejut tunggal hidrolik. Sedangkan suspensi pada bagian belakang dibuat dalam bentuk peredam kejut ganda yang memiliki 4 tingkatan setelan kekerasan.

Harga OTR Vespa Primavera S 150 I-GET ABS: Rp 50.200.000

Vespa Sprint 150 I-GET ABS

harga vespa sprintFoto: Vespa Indonesia

Hadir dengan berbagai pilihan warna seperti yellow sole, grey titanio, white innocenza dan red passione, Vespa Sprint 150 I-GET ABS ini memiliki mesin berupa silinder tunggal dengan 4 tak serupa 3 katup. Dilengkapi dengan sistem pembakaran berupa injeksi elektronik, motor ini memiliki kapasitas sebesar 154,8 cc. 

Vespa Sprint 150 I-GET ABS ini memiliki daya maksimum sebesar 9,5 kw/7,750 rpm dengan torsi maksimum sebesar 12,8 nm/6,500 rpm. Motor ini memiliki sistem pendingin berupa udara tekan dengan starter yang sudah elektrik serta transmisi otomatis.

Untuk suspensinya, Vespa Sprint 150 I-GET ABS memiliki suspensi depan berupa lengan tunggal dengan satu pegas helikal, serta peredam kejut tunggal hidrolik. Sedangkan untuk suspensi belakang, berupa peredam kejut tunggal yang dilengkapi 4 tingkatan setelan kekerasan.

Harga OTR Vespa Sprint 150 I-GET ABS: Rp 50.700.000

Vespa Sprint S 150 I-GET ABS

harga vespa sprint sFoto: Vespa Indonesia

Vespa Sprint S 150 I-GET ABS yang bisa didapatkan di dealer Vespa terdekat ini memiliki pilihan warna seperti blue vivace, black vulcano dan grey materia. Motor ini memiliki spesifikasi sistem pembakaran injeksi elektronik dengan kapasitas 154,8 cc.

Dengan mesin berupa silinder tunggal 4 tak dan 3 katup, motor ini memiliki daya maksimum sebesar 9,5 kw/7.750 rpm dan torsi maksimum sebesar 12,8 nm/6.500 rpm. Motor Vespa Sprint 2020 ini memiliki rem belakang cakram 200-mm abs dan rem belakang tromol 140-mm.

Untuk ban depan, berupa ban tubeless berukuran 110/70-12 inci, dan ban belakang yang juga berjenis tubeless dengan ukuran 120/70-12 inci. Motor ini memiliki kapasitas tangki terbesar 7 liter dengan emisi berupa euro 3.

Mengenai suspensi depan dan belakang, Vespa Sprint S ini di desain dengan spesifikasi yang hampir serupa dengan Vespa Sprint versi standard.

Harga OTR Vespa Sprint S 150 I-GET ABS: Rp 53.200.000

Vespa GTS Super 150 I-GET ABS

harga vespa gts superFoto: Vespa Indonesia

Jenis Vespa satu ini memiliki kaca dengan sentuhan chrome yang sangat menawan. Keunggulan lain dari desainnya juga terletak ada headlamp dengan tampilan yang penuh, dan front design yang baru dengan sentuhan chrome yang sangat cantik.

Tak hanya itu, polesan lain juga nampak di bagian dudukan Vespa dan lampu belakangnya yang sangat imut. Vespa GTS Super 150 memiliki beberapa varian warna antara lain yellow sole, white innoenceza, red passion, dan black volcano.

Harga OTR Vespa GTS Super 150 I-GET ABS: Rp 67.400.000

Vespa GTS Super Tech 300

harga vespa gts super tech 300Foto: Vespa Indonesia

Motor Vespa GTS Super Tech 300 memiliki beberapa fitur unggulan mirip dengan saudaranya GTS Super 150 antara lain: lampu depan yang full LED, desain kaca baru dengan sentuhan chrome, desain depan dengan yellow horn cover, dan lampu belakang yang menggunakan LED.

Desain dudukan nya baru dengan list kuning untuk detail pemanisnya, yang ditambah motif baru honeycomb di sisinya, dan dashboard luar hingga 4.3 inci. Vespa GTS Super Tech 300 tersedia dalam varian warna yani nero volcano dan grey avio.

Vespa GTS Super Tech 300 memiliki mesin silinder tunggal empat katup dan 4 langkah entah sistem pendingin berupa berpendingin cairan.

Untuk harga produk ini dibandrol sebesar Rp 100 jutaan. Cukup mahal memang, namun ini setara dengan kualitas dari spesifikasi yang ditawarkan.

Harga OTR Vespa GTS Super Tech 300: RP 155.800.000

Vespa GTS Super Sport 150 I-GET ABS

harga vespa gts super sport

Model lainnya dalam seri GTS adalah GTS Super Sport 150 I-GET ABS yang meluncur di bulan Agustus 2021 dengan menawarkan desain sporty yang menggabungkan antara tradisi dan modernitas.

Penegasan tampilan sporty pada Vespa GTS Super Sport 150 i-get ABS diperlihatkan lewat detail dan pilihan warna unik Yellow Sole yang menyuarakan semangat positif dan sporty penuh gaya berkat detail warna merah yang terdapat pada horn cover dan bagian bawah shield Vespa GTS Super Sport.

Motor Vespa ini hadir dengan desain saddle baru berwarna hitam serta folded footrest yang nyaman. Dibekali dengan mesin i-get berkasitas 150 cc dan berteknologi dual-channel ABS pada sistem pengereman, performa dan keamanan berkendara dengan Vespa GTS Super Sport 150 i-get ABS juga dipastikan terjaga.

Harga OTR Vespa GTS Super Sport 150 I-Get ABS: Rp 69.900.000

Vespa Sei Giorni II Edition

harga Vespa Sei Giorni II Edition

Vespa Sei Giorni II Edition memiliki gaya Vespa Klasik, namun dengan mengadopsi teknologi ultra-modern yang membuatnya unik, karena mampu mewakili dua generasi dalam satu paket.

Elemen karakteristik khasnya adalah "lampu depan rendah", grafis khusus dan stang. Semangat sporty dari Vespa Sei Giorni juga ditonjolkan dengan tampilan sadel single-seat dengan pelapis dua lapis.

Pada bagian belakang pelindung kakinya terdapat pelat bertuliskan “Vespa Sei Giorni II Edition” untuk menonjolkan keunikan model spesial ini.

Seperti semua versi Vespa berbadan besar, Vespa Sei Giorni II Edition memberikan peningkatan ergonomis, kompartemen yang luas, port USB standar, sistem anti-locking ABS dan sekarang mengadopsi teknologi pencahayaan LED penuh pada lampu belakang.

Harga OTR Vespa Sei Giorni II Edition: Rp 157.800.000

Vespa 10th Anniversary Indonesia Limited Edition

harga vespa limited edition

Vespa 10th Anniversary Limited Edition mengambil basis Vespa Sprint 150 i-get ABS yang pada setiap unitnya telah ditandai dengan nomor pada badge khusus untuk menunjukkan eksklusifitasnya.

Pilihan warna biru metalik yang eye-catching dipilih sebagai warna utama yang dianggap sesuai untuk mewakili pencapaian Vespa selama 10 tahun di Indonesia.

Tampilannya menyorot pada detail perunggu yang dilengkapi dengan desain sadel baru yang didedikasikan untuk menyelaraskan keseluruhan tampilan. 

Untuk lebih memperkuat tampilan utamanya, Vespa Limited Edition ini dilengkapi dengan desain digital TFT pertama yang muncul pada Vespa Sprint.

Harga OTR Vespa 10th Anniversary Limited Edition: Rp 60.000.000

Vespa Primavera Picnic 150 I-GET ABS

harga Vespa Primavera Picnic

Tampilan eksterior Vespa Picnic adalah sebuah perpaduan dari desain Vespa Primavera dengan warna klasik yang terinspirasi dari alam yaitu Green Relax dan Grey Materia.

Warna Green Relax memiliki arti menenangkan dan optimis, sedangkan warna Grey Materia yang lembut dihapkan dapat mewakili arti netralitas dan keseimbangan hidup. 

Vespa Picnic ditenagai oleh mesin i-get engine 150 cc empat langkah silinder tunggal, sistem pendingin dan dilengkapi dengan 3 katup injeksi elektronik.

Harga OTR Primavera Picnic 150 I-GET ABS: Rp 50.000.000

Vespa Red / Vespa 946

Harga vespa redFoto: Vespa Indonesia

Motor Vespa satu ini merupakan kolaborasi dari Piaggio Group dan (RED). Kombinasi dari keduanya akhirnya melahirkan sebuah motor yang berbalut warna merah mengkilat. Vespa yang identik dengan warna merah ini sengaja dibuat untuk mendukung program memerangi AIDS, malaria dan TBC. 

Sudah lebih dari USD 360 juta yang telah disalurkan ke beberapa negara dari Global Fund melalui kolaborasi ini. Dana yang didapat dari penjualan sepenuhnya diinvestasikan guna kegiatan pencegahan penyakit, perawatan, penelitian, obat-obatan, tes dan juga pengobatan.

Hingga saat ini, program ini telah membantu lebih dari 70 juta orang di dunia. Nah, jadi kalau Anda membeli si Vespa merah yang nama resminya Vespa 946 ini, maka otomatis telah bergabung bersama dengan Piaggio untuk memerangi penyebaran virus malaria, TBC dan HIV/AIDS.

Harga OTR Vespa Red/946: Rp 119.000.000 - Rp 199.000.000

Itulah daftar produk Vespa terbaik untuk dijadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli. Diantara beragam jenis Vespa di atas, mana kiranya yang akan Anda pilih?

*Harga adalah OTR untuk DKI Jakarta dan dapat berubah sewaktu-waktu

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1203 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.