Diperbaharui pada Rabu, 9 November 2022 | 15:27

Skuter Roda Tiga Premium Piaggio MP3 300 hpe Sport Hadir di Indonesia

harga skuter piaggioFoto: Piaggio

PT Piaggio Indonesia resmi mengumumkan skuter tiga roda, Piaggio MP3 300 hpe Sport untuk melengkapi jajaran produk skuter premiumnya di Tanah Air. Piaggio MP3 adalah salah satu lini produk eksklusif Piaggio yang mengedepankan teknologi inovatif.

Lini skuter Piaggio MP3 300 pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2012 melalui seri Piaggio MP3 125 Yourband. Piaggio MP3 300 hpe Sport baru ini adalah kendaraan berdesain compact, sporty dan dinamis dengan tetap mengutamakan kenyamanan dan performa tingkat tinggi ala skuter Gran Turismo. 

Piaggio MP3 300 hpe Sport dirancang menggunakan teknologi roda tiga Piaggio yang eksklusif, di mana sistem suspensi segiempat di tampilan depan berikut roda depan ganda menjadi elemen unik dan khas.

skuter piaggio terbaruFoto: Piaggio

Skuter premium Piaggio ini juga didukung stabilitas menikung yang lebih dibanding skuter lain, serta kemampuan optimal di kondisi aspal basah atau dalam kondisi pengereman yang buruk.

Marco Noto La Diega selaku Managing Director & Country CEO PT Piaggio Indonesia berharap hadirnya Piaggio MP3 300 hpe Sport dapat menjadi solusi mobilitas perkotaan yang cerdas di Indonesia, sekaligus memberikan pengalaman berkendara yang paling nyaman, modis dan canggih.

Piaggio MP3 300 hpe Sport tampil menonjol berkat desainnya yang modern dan sporty, di mana secara harmonis memadukan bagian depan yang agresif dengan bagian belakang yang ramping dan ringan.

skuter piaggio terbaruFoto: Piaggio

Skuter ini ditenagai oleh mesin Piaggio 300 cc silinder tunggal, 4 stroke, 4 valve, dan mesin berpendingin cair dengan injeksi elektronik, yang merupakan hasil dari uji coba tim riset Piaggio Group dan dikenal sebagai 300 hpe (High Performance Engine). 

Unit ini diuntungkan dari penelitian berkelanjutan yang bertujuan meningkatkan performa sekaligus menghemat konsumsi bahan bakar. Tenaga mesin maksimum mencapai 19 kW (25,8 HP) pada 7.750 rpm, dan torsi maksimum mencapai 26,1 Nm pada 6.250 rpm.

Pengenalan injektor multi-jet bertekanan tinggi juga membantu meningkatkan performa pembakaran. Saluran masuk yang luas, dilengkapi dengan saluran dengan panjang yang dioptimalkan, mampu meningkatkan torsi yang dihasilkan pada putaran rendah dan memastikan pengendaraan yang sangat mulus pada kecepatan apa pun.

Mesinnya dikendalikan oleh Magneti Marelli MIUG4 ECU generasi terbaru yang menampilkan kapasitas penghitungan yang lebih besar, dimana ini berkontribusi meningkatkan efisiensi mesin secara keseluruhan.

Dengan pembaruan pada mesin, Piaggio MP3 300 hpe Sport mengadopsi sistem pengereman anti-locking ABS yang terintegrasi dengan kontrol traksi ASR (Acceleration Slip Regulation). 

Piaggio MP3 300 hpe Sport akan segera hadir di Indonesia dalam 2 pilihan warna; Blu Oxygen dan Agento Cometa.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1496 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.