Peluncuran iPhone 6S, Inilah Sejarah iPhone dari Lahir Hingga Sekarang

Oleh Alena Yulitta on Kamis, 10 Sep 2015 | 20:17

Apple baru saja meluncurkan iPhone terbaru mereka, iPhone 6S dan iPhone 6S Plus. Banyak fitur baru yang dibawa oleh iPhone teranyar ini antara lain layar yang lebih besar, Apple TV, fitur force touch dan banyak lagi. Untuk pencapaian saat ini Apple iPhone harus melalui sejarah yang sangat panjang mulai dari iPhone pertama hingga iPhone 6S. Inilah sejarah awal mula iPhone seperti dirangkum oleh situs Digitaspy.

iPhone Pertama

Apple iPhone

Perangkat pertama ini masih sangat sederhana dengan bentuk yang tebal, kotak dan sangat kuno jika dibandingkat dengan iPhone sekarang. iPhone pertama ini adalah perangkat yang pertama kali menggunakan interface berbasis aplikasi (app-based interface). iPhone pertama juga sudah memperhgunakan capacitive touch display berukuran 3,5 inci dengan casing metal. Pada saat iPhone pertama diluncurkan, Nokia dan Blackberry tak tahu ancaman besar untuk mereka sedang dibangun.

iPhone 3G

 

Apple iPhone 3G

iPhone 3G tebalnya hampir 2x iPhone 6 dan merupakan perangkat yang mendukung jaringan 3G. Desainnya termasuk baru dengan fitur GPS yang sudah menyediakan peta dengan titik bergerak yang menandakan keberadaan Anda. Pada era iPhone 3G, Apple Store sudah menerima aplikasi dari pihak ketiga.

iPhone 3GS

 

Apple iPhone 3Gs

iPhone 3GS adalah perangkat yang mirip pendahulunya ini sudah mengenalkan fitur cut-copy-paste untuk pertama kalinya dan diberikan sebuah kamera dibagian belakang dengan kekuatan 3MP dengan fitur perekaman video.

Baca juga: iPhone 6s Resmi Diperkenalkan dengan 3D Touch Display dan Kamera 12MP

iPhone 4

 

Apple iPhone 4

iPhone 4 adalah produk revolusioner dari Apple yang merombak habis fitur-fitur yang ada pada iPhone-iPhone sebelumnya. Sampai saat ini iPhone 4 merupakan perangkat paling mengesankan dan menjadi perangkat ikonic Apple hingga sekarang. Perangkat ini dibuat dengan frame metal berlapiskan lapisan kaca. Apple merevolusi iPhone dari perangkat  yang mengutamakan keanggunan menjadi perangkat yang dibutuhkan banyak orang, sejak saat tersebut, Blackberry mulai dikalahkan. Apple membekali iPhone 4 dengan kamera utama 5MP, kamera depan dengan fitur FaceTime, video calling dan HD Retina Display.

iPhone 4S

 

Apple iPhone 4s

iPhone 4S adalah perangkat pertama yang mempergunakan Siri, asisten pribadi pada iPhone yang masih sangat terbatas kemampuannya. iPhone 4S juga diupgrade pada kameranya sehingga membawa kamera dengan resolusi 8MP.

iPhone 5

 

Apple iPhone 5

iPhone 5 adalah juga produk revolusioner dari Apple yang sudah terbiasa memproduksi perangkat dengan layar 3,5 inci, iPhone 5 hadir dengan layar 4 inci. Walaupun masih kalah besar dengan layar pada perangkat Android, iPhone 5 dibekali dengan Lighting Port, desain yang lebih ramping dan fitur Apple Maps terbaru yang lebih akurat.

iPhone 5S

 

Apple iPhone 5s

Pada perangkat iPhone 5s ini Apple menambahkan sensor sidik jari yang diberi nama TouchID sensor. Sensor sidik jari yang diletakaan di tombol home ini menambahkan pengamanan yang lebih maju. Tak lupa kinerja perangkat juga digenjot habis-habisan.

Baca juga: Apakah Force Touch pada iPhone Terbaru Tidak Cocok untuk Main Game?

iPhone 5C

 

Apple iPhone 5c

Perangkat iPhone 5c ini identik dengan casing plastik warna warni yang menarik namun tetap dengan performa high end seperti pendahulunya

iPhone 6

Apple iPhone 6

Revolusi terbesar Apple ada pada iPhone 6, yaitu dipergunakanya layar 4,7 inci untuk pertama kalinya. Bahkan kinerja mesinya juga diupgrade dengan prosesor baru. Namun iPhone 6 mendapat masalah ‘bendgate” yaitu perangkat yang mudah bengkok karena tekanan pada kantong celana atau tas, namun hal tersebut hanya sebentar saja berlangsung.

iPhone 6 Plus

Apple iPhone 6 Plus

iPhone 6 Plus disebut juga Phablet pertama Apple. iPhone ini mempunyai layar 5,5 inci dan bersaing ketat dengan Samsung Galaxy Note.

 

Baca juga artikel

iPhone 6S Akan Dibekali Background Bergerak

3D Touch Display iPhone 6S, Bisa Buka Tiga Layar Menu Sekaligus

3 Alasan Jangan Terburu-buru Membeli iPhone di Akhir Tahun Ini

Artikel Lainnya

Komentar