Daftar Harga Apple iPhone 5S Terbaru Agustus 2022 dan Spesifikasi

RAM 1 GB, Resolusi Kamera 8 MP, Ukuran Layar 4 inch, Kapasitas Baterai 1560 mAh

Lihat selengkapnya >

Harga Apple iPhone 5S Terbaru

  • RAM 1GB ROM 8GB
    Belum ada harga
  • RAM 1GB ROM 16GB
    Rp 1.500.000
  • RAM 1GB ROM 32GB
    Rp 2.000.000
  • RAM 1GB ROM 64GB
    Rp 3.800.000

Daftar Harga Apple iPhone 5S

0 Toko Ditemukan

Deskripsi Apple iPhone 5S

Desain Premium ala Apple

Apple kembali lagi menghadirkan sebuah smartphone terbaru mereka yakni penerus dari iPhone 5 yaitu iPhone 5s. Secara tampilan desain, tidak ada perubahan yang begitu signifikan.

Perubahan tersebut hanya terlihat pada bagian depan dimana kini iPhone 5s terdapat satu buah touch ID yang merupakan sebuah fingerprint sensor. Biasanya di bawah layar adalah tombol home, tapi kali ini merupakan sebuah sensor fingerprint yang ketika ditekan juga merupakan tombol home.

Untuk body belakangnya sendiri tidak ada perubahan sama sekali, masih mirip dengan pendahulunya. Terdapat satu buah kamera dengan dual tone led flash, kemudian logo apple di tengah body belakang.

Kemudian untuk dimensinya sendiri tidak berbeda dengan pendahulunya, berukuran 123.8 x 58.6 x 7.6 mm dengan berat hanya 112 gram. Terkesan cukup compact dan nyaman digunakan dimana-mana.

Bahan yang digunakan pada body belakang juga cukup premium dan mewah yakni aluminium. Feel ketika menggenggam smartphone ini pun terkesan sangat premium.

Ukuran Layar yang Tergolong Standard

Layar yang tertanam pada Apple iPhone 5s ini tergolong cukup standard yakni 4 inch dengan resolusi yang tergolong tinggi 640 x 1136 piksel. Bahkan kerapatan piksel pada layar ini sudah mencapai 326 sehingga visual yang keluar tergolong cukup tajam.

Kemudian panel yang digunakan juga sudah menggunakan panel IPS sehingga visual yang keluar tampak natural dan gonjreng, bahkan nyaman dimata. Meskipun ketika diluar ruangan terutama bawah terik matahari layar akan sedikit sulit dilihat.

Untuk perlindungannya sendiri layar smartphone ini sudah menggunakan perlindungan corning gorilla glass sehingga tahan terhadap goresan.

Chipset Powerful dari Apple

Dapur pacu dari Apple iPhone 5s ini sendiri tergolong powerful sebab menggunakan chipset buatan Apple sendiri yakni Apple A7 dengan fabrikasi 28 nm. Chipset ini sendiri masih menggunakan dual core 1.3 GHz

Tergolong cukup rendah karena mengingat chipset pada qualcomm atau mediatek juga sudah menggunakan empat core ataupun delapan core. Meski begitu, performa dari dual core chipset Apple ini tidak bisa diragukan.

Performa yang berjalan pada smartphone Apple ini tergolong cukup ngebut. Bahkan game-game berat bisa berjalan dengan mulus pada smartphone Apple ini.

Mungkin hal ini juga berkat optimalisasi dari OS yang digunakan yakni iOS 7, sehingga performa yang ditawarkan cukup optimal. Dukungan RAM sebesar 1 GB juga sudah cukup membantu pengguna dalam multitasking.

Kapasitas Baterai Kecil Tapi Bertahan Lama

Apple iPhone 5s ini sendiri menggunakan kapasitas baterai yang tergolong cukup kecil yakni 1560 mAh saja. Namun daya tahannya sendiri tidak berbeda jauh dengan baterai android yang sudah 2000 atau 3000 mAh.

Apple iPhone 5s dapat bertahan seharian penuh dengan skenario penggunaan normal dan gaming ringan. Sebuah hal yang patut diapresiasi meskipun kapasitas baterai tergolong kecil.

Namun sayangnya pengisian baterai pada smartphone ini tidak mendukung pengisian cepat. Tapi tidak perlu khawatir karena kapasitas yang kecil, mengisi daya baterai smartphone ini pun tidak memakan waktu yang lama.

Pros & Cons

icon-pros Kelebihan

  • dilengkapi prosesor 64 bit dalam bentuk chip Apple A7
  • Dilengkapi flash dengan dua warna yang secara otomatis mampu menyesuaikan keluaran white balance dari flash sehingga selaras dengan kondisi cahaya lingkungan
  • Kemampuan merekam video slow-motion dengan frame rate 120 FPS pada resolusi 1280 x 720
  • Layar sudah diproteksi menggunakan corning gorilla glass, oleophobic coating
  • Jaringan 2G, 3G, 4G
icon-cons Kekurangan

  • Hanya hadir dalam kapasitas 16, 32, dan 64 GB
  • Hanya mendukung Single SIM saja
  • RAM nya masih memakai kapasitas sebesar 1 GB

Spesifikasi Apple iPhone 5S

Basic Info
Kategori HP
Brand Apple
Tahun Rilis 2015
Series iPhone 5S
Nama Produk iPhone 5s 8GB
Network
2G Network GSM 800 / 900 / 1800 / 1900
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
Jaringan 2G, 3G
Design
Material Alumunium
Dimensi 123.8 x 58.6 x 7.6 mm
Berat 112 g
SIM Slots 1 slot(s)
Tipe SIM Card Mini SIM
Screen
Screen Resolution 1136 x 640 Pixel
Ukuran Layar 4 inch
Technology LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, 16M colors
Software
OS Version 7, up to 9.3
Version Detail 7, upgradable to iOS 9.3
OS iOS
Hardware
Detail Prosesor A7
Kecepatan CPU 1.3 GHz
Jumlah Core Dual Core
GPU PowerVR G6430
Prosesor Apple
Memory
RAM 1 GB
Tipe Memori Eksternal No
Memori Internal 8 GB
Camera
Resolusi Kamera Belakang 8 MP
Jumlah Kamera Belakang 1
Resolusi Kamera Depan 1.2 MP
Flash Yes
Video Yes, 1080p@30fps, video stabilization
Connectivity
NFC No
Infrared No
GPS A-GPS, GLONASS
USB 2.0, reersible connector
Bluetooth Bluetooth 4.0, A2DP
Wi-Fi 802.11 a / b / g / n, Wi-Fi Direct, Mobile Hotspot
Battery
Materi Baterai Lithium Ion
Kapasitas Baterai 1560 mAh
Other Features
Waterproof No
Lihat selengkapnya

Artikel Apple iPhone 5S Terbaru

10 Tips Memaksimalkan Penggunaan Fitur Tersembunyi iPhone Jadul

cara memaksimalkan iphone

Dibandingkan dengan hp Android, iPhone punya beberapa keunggulan. Kelebihan tersebut bisa Anda lihat dari sektor desain yang mewah, ketersediaan aplikasi di App Store yang beragam, serta kinerja software yang smooth.

Selain merasakan kelebihan tersebut, Anda pun bisa memaksimalkan penggunaan iPhone dengan sejumlah fitur yang tersedia. Nah, apa saja tips iPhone yang bisa Anda lakukan?

1. Stop Musik dengan Timer

fitur timer iphone

Tips iPhone pertama adalah hentikan musik menggunakan timer. Tips iPhone ini berlaku untuk Anda yang sering mendengarkan musik saat menjelang tidur dan ingin tetap menghemat baterai tanpa harus terbangun untuk mematikannya.

Tips iPhone ini bisa dilakukan dengan masuk ke menu Clock, klik Timer, atur durasi waktu dan klik pilihan “Stop Playing”.

2. Atur Passcode Secara Alfanumerik

atur passcode di iphone

Gunakan password tentunya bisa memberikan keamanan lebih pada iPhone Anda karena tidak bisa diakses oleh orang lain. Selain menggunakan passcode berupa nomor, Anda bisa membuat passcode secara alfanumerik supaya lebih aman.

Tips iPhone ini bisa dilakukan dengan klik Settings, pilih Passcode, klik Turn Passcode On atau Change Passcode jika sebelumnya kamu sudak memakainya, kemudian saat diminta untuk memasukkan empat atau enam angka, pilih Passcode Options, dan pilih Custom Alphanumeric Code.

3. Ambil Foto dengan Earphone

Tips iPhone lainnya bisa Anda lakukan saat memotret gambar. Selain fungsi memotret bisa dilakukan dengan klik tombol volume up, Anda juga bisa memanfaatkan earphone sebagai tombol shutter.

Cara ini bisa Anda lakukan dengan earphone bawaan atau earphone merek lain yang dilengkapi fitur Bluetooth.

4. Charge Lebih Cepat dengan Airplane Mode

Saat buru-buru namun Anda harus menunggu baterai iPhone penuh, Anda bisa mempercepat proses pengisian daya hanya dengan mengatur iPhone ke airplane mode.

Dengan mengaktifkan airplane mode, secara otomatis iPhone Anda akan mematikan jaringan data dan proses pencarian Wi-Fi sehingga baterai akan lebih cepat terisi secara drastis.

5. Atur Fokus Kamera

wireless shutter pakai iphone

Tips iPhone ini memang umum, namun cukup banyak pengguna yang tidak mengetahuinya. Ya, Anda bisa mengatur fokus kamera pada iPhone sehingga foto yang dihasilkan tidak blur dan layak dibagikan di sosial media.

Caranya, tap layar selama dua detik saat membuka aplikasi kamera dan tunggu tampil informasi 'AF Locked' pada fokus yang Anda ambil. Kemudian, Anda pun tinggal klik tombol shutter untuk pengambilan gambar.

6. Maksimalkan Fitur Kalkulator

Di iPhone, fitur kalkulator yang tersedia memang sangat sederhana. Namun, Anda bisa mengubahnya menjadi kalkulator scientific dengan memutar iPhone ke mode landscape. Selain itu, Anda juga bisa menghapus digit angka terakhir dengan swipe layar dari kiri ke kanan atau sebaliknya.

Video

Apple iPhone 5s full review
Apple iPhone 5s Review!
Lihat lebih banyak

HP Apple Terbaru