Diperbaharui pada Kamis, 2 Mei 2019 | 16:46

ASUS ZenBook Pro 14 UX480 Punya Spesifikasi Laptop Gaming

ASUS ZenBook Pro 14 UX480
ASUS kembali memperkenalkan laptop terbaru dari seri ZenBook Pro yaitu ZenBook Pro 14 UX480. Yang menarik dari laptop tipis terbaru ini adalah tetap mempertahankan screenpad unik lengkap dengan spesifikasi tinggi yang cocok untuk para profesional, kreator konten serta pengguna yang sering bekerja secara mobile. Lalu berapa harga ZenBook Pro 14 UX480?

Sebelum membahas harga ZenBook Pro 14 UX480, kami akan coba uraikan beberapa fitur menarik dari laptop ASUS terbaru di Mei 2019 ini. Berikut ulasannya :

1. ScreenPad Menarik

ASUS ZenBook Pro 14 UX480 screenpad
ScreenPad merupakan touchpad yang dapat berfungsi sebagai layar kedua di ZenBook Pro 14 UX480. Seperti touchpad pada kebanyakan laptop, ScreenPad merupakan salah satu alat kontrol dan navigasi utama di laptop ini.

ScreenPad tidak hanya tampil sebagai sekadar alat kontrol dan navigasi, tetapi memiliki dua fungsi utama lainnya, yaitu :

  • ScreenPad Mode, modus ini membuat ScreenPad sebagai ekstensi dari aplikasi yang sedang dijalankan serta menjalankan aplikasi khusus, seperti Calculator dan Calendar. Jika kurang pengguna juga bisa menambahkan aplikasi untuk ScreenPad melalui Windows Store. Selian itu, ScreenPad Mode juga dapat digunakan sebagai ekstensi dari aplikasi lainnya, seperti Spotify dan YouTube. ScreenPad juga dapat menampilkan berbagai pintasan (shortcut) ketika penggunanya sedang menjalankan aplikasi Microsoft Office, sehingga mempermudah mereka ketika bekerja.
  • Extension Mode, dalam modus ini ScreenPad dapat berfungsi sebagai layar kedua dari ZenBook Pro 14 UX480. Sehingga penggunaan dua layar pun bisa dihadirkan di sebuah laptop yang ringkas tanpa perlu alat tambahan.

2. Desain Premium

nanoedge
ZenBook Pro 14 UX480 hadir dengan desain yang elegan seperti seri ZenBook lainnya. Tampil dengan warna Deep Dive Blue, ZenBook Pro 14 UX480 menggunakan desain Zen yang ikonik dengan Spun Metal Finish di bagian belakang layarnya.

ZenBook Pro 14 UX480 juga merupakan laptop paling ringkas dan ringan di kelasnya dengan ketebalan hanya 17,9 milimeter dan bobot hanya 1,6 kilogram. Laptop ASUS terbaru ini tetap menggunakan desain seri ZenBook terbaru yang dilengkapi dengan fitur NanoEdge Display dan ErgoLift Design.

Teknologi NanoEdge memungkinkan bezel ultra-tipis pada layarnya dengan ketebalan hanya 5,2mm, sehingga ZenBook Pro 14 UX480 memiliki screen-to-body ratio hingga 86 persen. Sedangkan ErgoLift Design merupakan fitur yang membuat bodi laptop ini dan membentuk sudut 3 derajat.

Posisi tersebut membuat pengguna ZenBook Pro 14 UX480 lebih nyaman ketika mengetik. Selain itu berkat ErgoLift Design, rongga udara ekstra akan terbentuk ketika laptop ini digunakan dan membuat sirkulasi udara semakin lancar. Sistem pendinginan pun dapat bekerja lebih optimal sehingga performa tidak akan terganggu.

3. Layar Canggih

ASUS ZenBook Pro 14 UX480
Layar ZenBook Pro 14 UX480 hadir lebih istimewa. Dimana ZenBook Pro 14 UX480 menggunakan panel layar khusus menggunakan ASUS Calibration Technology sehingga mampu menghasilkan warna sangat akurat. Klaim tersebut tidak main-main karena layar ZenBook Pro 14 UX480 telah mengantongi sertifikasi kalibrasi warna dari PANTONE, organisasi yang mengatur standarisasi warna untuk berbagai industri.

Tidak hanya itu, layar laptop ini juga mampu mereproduksi warna pada color space sRGB sebesar 100% dan NTSC hingga 72% dengan tingkat Delta E kurang dari 3 poin, artinya layar ZenBook Pro 14 UX480 mampu menghasilkan gradasi warna dengan tingkat kerapatan perbedaan warna yang sangat kecil. Hal tersebut membuat jumlah warna yang bisa ditampil oleh ZenBook Pro 14 UX480 menjadi lebih banyak dan telah memenuhi standar industri.

Spesifikasi Laptop Gaming

ASUS ZenBook Pro 14 UX480
Spesifikasi ASUS ZenBook Pro 14 UX480 bisa dibilang sudah setara dengan laptop gaming. Karena didalamnya sudah tertanam prosesor Core i7-8565U (Whisky Lake) yang memiliki kecepatan pemrosesan hingga 4,6GHz dan ditemani oleh chip grafis dari NVIDIA GeForce GTX 1050 (Max-Q). Ini merupakan chip grafis kelas laptop gaming yang dilengkapi dengan VRAM GDDR5 sebesar 2GB sehingga memastikan semua aplikasi grafis dapat berjalan tanpa hambatan.

Performa ZenBook Pro 14 UX480 juga semakin kencang berkat penggunaan memori DDR4 berkapasitas 16GB dan penyimpanan berupa M.2 NVMe PCIe SSD berkapasitas 512GB. Penggunaan RAM DDR4 dan NVMe PCIe SSD membuat aplikasi berat dapat dijalankan jauh lebih lancar dan memiliki waktu loading yang lebih singkat.

Harga ASUS Zenbook Pro UX480

Di Indonesia harga ASUS Zenbook Pro UX480 dipasarkan Rp26.999.000 dengan masa garansi 2 tahun secara global.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 14 inch
Resolusi Layar 1920 x 1080 Pixel
OS Windows 10
Tipe Prosesor Core i7
Nomor Prosesor 8565U
RAM 16 GB
Kapasitas HDD -
Kartu Grafis -
Tipe Kartu Grafis NVIDIA GeForce GTX1050 Max-Q
Graphic Card Memory Size 2 GB
USB 3.0 -
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2449 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.