Diperbaharui pada Senin, 22 Mei 2017 | 10:08

Xiaomi Redmi Pro 2 Muncul di Situs Resmi Xiaomi

Setelah sukses menghadirkan varian Xiaomi Mi 6, produsen asal Tiongkok ini kembali dirumorkan siap merilis beberapa smartphone Android baru dengan spesifikasi yang tidak kalah hebat.

Menariknya, baru-baru ini, Xiaomi menyegarkan website resmi miliknya. Dalam penyegaran tersebut, ternyata produk Xiaomi Redmi Pro 2 sudah sempat muncul dijajaran produk yang dijual. Padahal seperti diketahui, Xiaomi belum resmi memasarkan produk ini. Namun, sayangnya beberapa jam setelah muncul di web resmi, Xiaomi segera menghapus produk tersebut. Hal ini kian memperkuat bahwa Xiaomi akan segera merilis varian penerus Redmi Pro. Beberapa pengamat bahkan menyebutkan bahwa ponsel terbaru ini akan dirilis bersamaan dengan varian Xiaomi Mi Max 2 dalam waktu dekat.

Dalam gambar yang muncul, tampak jelas Xiaomi Redmi Pro 2 akan hadir berdesain mewah dan minimalis. Xiaomi kabarnya akan menggunakan bodi metal dengan dimensi yang ramping sehingga tetap nyaman digunakan. Di bagian bodi belakang, Xiaomi juga menghadirkan dual kamera 16 MP.

Untuk bagian layar, ponsel Xiaomi terbaru ini dirumorkan akan menggunakan layar lebar 5,5 inci. Untuk spesifikasi layar masih menggunakan resolusi layar Full HD 1920 x 1080 pixels dengan panel AMOLED.

Pada bagian mesin, Xiaomi Redmi Pro 2 kemungkinan akan hadir dalam 2 varian. Untuk varian premium, Xiaomi menggunakan RAM 4GB dan memori internal 128GB. Sedangkan varian murah, menggunakan RAM 3GB dan memori internal 64GB. Sebelumnya Redmi Pro 2 dikabarkan hanya memiliki satu kamera. Namun dalam web resmi Xiaomi, ponsel 4G ini menggunakan dual kamera belakang 16 MP dengan sensor Sony IMX362 dan teknologi Dual Pixel Autofocus.

Untuk bagian chipset, varian lama Redmi Pro menggunakan chipset Mediatek. Sedangkan untuk varian terbaru, nantinya akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 66x. Hal ini memberikmat kinerja yang cukup baik untuk multitasking. Selain peningkatan pada bagian mesin, Xiaomi juga menghadirkan ubahan pada baterai. Xiaomi memasang baterai jumbo 4500 mAh yang diklaim lebih tahan lama.

Sayangnya, hingga saat ini belum jelas kapan ponsel Android terbaru Xiaomi Redmi Pro 2 akan dirilis. Namun, dipastikan harga Xiaomi terbaru ini akan lebih terjangkau.

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 5.5 inch
OS Version 6
Detail Prosesor Snapdragon 855
Jumlah Core -
Kecepatan CPU -
GPU -
RAM 4 GB
Memori Internal 128 GB
Resolusi Kamera Belakang 12 MP
Resolusi Kamera Depan -
Kapasitas Baterai 4500 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
Lebih Gahar, Hape Xiaomi Redmi 4X Kini Punya RAM 4GB dan Memori 64 GB
Hape Xiaomi Terbaru Ini Pakai RAM 8 GB dan Prosesor Qualcomm Snapdragon 835?
Hape Xiaomi Mi 6 VS Xiaomi Mi 5, Apa Saja yang Baru dan Menarik?

 

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts