Diperbaharui pada Kamis, 28 Maret 2024 | 16:25

Daftar Hp Samsung yang Dapat Fitur Galaxy AI, Selain Galaxy S24

Daftar Hp Samsung yang Dapat Fitur Galaxy AI, Selain Galaxy S24-0
Samsung Electronics Indonesia resmi mengumumkan ketersediaan Galaxy AI di perangkat hp dan tablet flagship Samsung. Lalu apa saja hp Samsung yang kebagian fitur Galaxy AI?

Sebelumnya, teknologi Galaxy AI ini sudah tersemat di dalam hp flagship terbaru Galaxy S24 series. Dan kini akan diperluas ke hp Samsung Galaxy lainnya.

“Samsung memiliki visi besar dalam memperluas penggunaan Galaxy AI di kehidupan sehari-hari konsumennya. Kami perluas ke Samsung Galaxy smartphone lainnya,” ujar Lo Khing Seng, Head of MX Business Samsung Electronics Indonesia.

Ia menambahkan, ekspansi ke lebih banyak perangkat tak hanya membawa pengalaman baru ke lebih banyak pengguna, tapi juga menegaskan komitmen Samsung untuk mentransformasi penerapan AI di perangkat mobile melalui terobosan-terobosan yang bermakna.

Salah satu hp Samsung pertama yang akan mendapat software update untuk menikmati fitur Galaxy AI adalah Galaxy S23 Series. Pengguna Galaxy S23 Series akan mendapat software update mulai 28 Maret 2024.

Setelah itu akan diikuti Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5 pada tanggal 1 April 2024. Dan tanggal 4 April 2024 giliran pengguna Galaxy S23 FE dan Galaxy Tab S9 Series mendapat software update. 

Untuk menikmati Galaxy AI, pengguna salah satu hp Galaxy S dan Galaxy Tab S dapat melakukan pembaruan software dengan cara yang mudah sebagai berikut :

  • Buka “Settings”
  • Pilih “Software Update”
  • Pilih “Download and Install”

Setelah melakukan pembaruan software, perangkat akan terbaharui juga dengan One UI 6.1 beserta fitur Galaxy AI yang membantu pengguna menikmati produktivitas keseharian yang lebih mudah, menyelesaikan lebih banyak pekerjaan dengan lebih cepat, hingga mengekspresikan kreativitas dengan lebih banyak cara berkat Galaxy AI yang inovatif.

Fitur-fitur Galaxy AI

Photo Assist menjadi fitur Galaxy AI yang paling banyak digunakan pengguna Galaxy S24 Series karena sangat memudahkan untuk edit foto dan bikin konten yang keren dalam sekejap.

Photo Assist terdiri dari fitur-fitur canggih seperti Edit Suggestion yang mampu menyempurnakan foto atau video lewat saran editing berbasis AI terbaik.

Lalu, Generative Edit dengan fungsi Background Filling untuk bikin foto yang miring menjadi lebih proporsional tanpa cropping atau memindahkan objek dengan hasil editing yang smooth.

Ada juga Circle to Search with Google yang menjadi fitur Galaxy AI yang paling menarik karena fitur ini membuat pencarian online jadi jauh lebih mudah tanpa repot mengetik keywords.

Dengan Circle to Search, cukup lingkari tempat hangout yang lagi happening di sosial media dan bisa kamu kunjungi bersama teman-teman. Mencari informasi dari layar smartphone jadi semakin lebih mudah.

Pengguna device flagship Samsung seperti Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Tab S9 Series bisa menggunakan Note Assist, Transcript Assist, dan Web Assist yang membuat produktivitas sehari-hari menjadi lebih baik, khususnya saat on-the-go. 

Berkat layar yang besar, pengguna bisa lebih maksimal memanfaatkan fitur-fitur AI tersebut untuk mengerjakan lebih banyak tugas sekaligus, seperti menyusun transkrip hasil interview dari survey secara otomatis dalam sekejap.

Dilengkapi dengan Galaxy Buds2 Pro, Galaxy Buds2, dan Galaxy Buds FE yang sudah mendukung fitur Live Translate bekerja maksimal saat di-pairing ke Galaxy S23 series, S23 FE, Z Flip5, Z Fold5, dan Tab S9 (5G) series. 

Lengkap dengan 13 bahasa yang tersedia, komunikasi dengan bahasa asing pun jadi lebih lancar dengan Live Translate.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.