Diperbaharui pada Rabu, 17 April 2024 | 13:53

OPPO Hadirkan Google Gemini untuk Smartphone AI Terbarunya

hp oneplus terbaruFoto: OPPO

OPPO resmi menggandeng Google Cloud untuk mengeksplorasi pengalaman smartphone AI untuk mempercepat langkah strategis perusahaan secara global, dengan memperkenalkan inovasi AI, sekaligus memperkenalkan model Google Gemini yang akan disematkan pada smartphone AI terbarunya.

OPPO mengumumkan sekaligus menghadirkan debut berbagai inovasi AI ini pada konferensi Google Cloud Next '24, bersamaan dengan pengumuman bersama OnePlus untuk memanfaatkan Google Gemini.

Nicole Zhang selaku GM Produk AI di OPPO dan OnePlus mengatakan bahwa AI generatif menandai sejarah penting dalam evolusi kecerdasan buatan, serta membawa kreativitas yang lebih besar, berbagai kemungkinan baru, skalabilitas teknis yang ditingkatkan, dan efisiensi yang signifikan.

“Kolaborasi mendalam dengan Google Cloud sangatlah penting dalam perjalanan kami. Kemampuan platform terbuka Google Cloud memiliki peran yang sangat besar bagi kemajuan OPPO dalam pengembangan Smartphone AI." ujar Nicole Zhang.

OPPO dan OnePlus akan mengintegrasikan Google Gemini, dengan menyematkannya dalam berbagai lini produk OPPO dan OnePlus terbaru. Hal ini dilakukan untuk memberikan peningkatan dan evolusi signifikan dalam pengalaman AI.

2024 akan menjadi tahun yang penting bagi OPPO dan OnePlus, karena serangkaian fitur inovatif yang akan memanfaatkan kemampuan Google Gemini akan diperkenalkan secara berkala di sepanjang tahun ini.

OPPO berharap hal ini bisa menciptakan pengalaman AI mobile yang lebih baik, sekaligus merangkul basis pengguna yang lebih luas dengan daya tarik yang baru dari Smartphone AI. OPPO juga mengungkapkan bahwa terdapat empat kemampuan inti dari smartphone AI, yakni komputasi efisien, persepsi dunia nyata, pembelajaran mandiri, dan kreativitas.

Melalui teknologi AI, smartphone akan mendapatkan kemampuan baru dalam persepsi, interaksi, dan kecerdasan, sehingga membentuk kembali pengalaman seluler.

hp oneplus terbaru

OPPO juga membahas pertimbangan komprehensifnya mengenai transformasi menyeluruh dan restrukturisasi ekosistem Smartphone AI yang bertujuan untuk memperkuat kehadirannya dalam platform perangkat keras, sistem pintar, dan pengembangan ekosistem.

Beberapa perangkat smartphone yang sudah dilengkapi dengan fitur AI Generatif di antaranya adalah OPPO Find X7 Series dan OnePLus 12. Tahun 2024 ini, OPPO dan OnePlus akan meluncurkan fitur-fitur AI secara global, termasuk OPPO AI Eraser.

Fitur OPPO AI Eraser akan diperkenalkan melalui perangkat smartphone Reno11 Pro 5G, Reno11 5G, Reno11 F 5G, Find N3, dan Find N3 Flip. Fitur ini dapat dengan mudah mengidentifikasi dan menghapus objek, serta mampu mengisi latar belakang dengan hasil yang diklaim mulus tanpa jejak pasca-pemrosesan.

Saat ini, OPPO AI Eraser dapat mengenali lebih dari 120 kategori objek, termasuk orang, hewan peliharaan, ponsel, bunga, pohon, dan bangunan. Untuk mencapai hasil generasi yang optimal, OPPO telah melatih teknologinya menggunakan miliaran kumpulan data berbasis model difusi terdepan di industri.

Selain itu, OPPO dan OnePlus juga akan berfokus pada kemampuan AI yang lebih canggih di masa depan dengan fitur-fitur seperti ringkasan artikel berita, organisasi konten audio real-time, dan pembuatan konten media sosial yang kreatif.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1496 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.