Diperbaharui pada Minggu, 23 April 2017 | 08:43

Hape Xiaomi Terbaru Ini Pakai RAM 8 GB dan Prosesor Qualcomm Snapdragon 835?

image by gizchina

Perangkat yang dikabarkan sebagai hape Xiaomi Mi Mix 2 ini mengusung desain inovatif dan akan memasang RAM 8 GB untuk mendukung performa prosesor Qualcomm Snapdragon 835.

Tahun lalu, hape Xiaomi Mi Mix menjadi salah satu perangkat terbaik yang dirilis tahun lalu. Hape Android Xiaomi tersebut tampil inovatif dengan menghadirkan desain edge to edge hingga spesifikasi tangguh. Memasuki tahun 2017, muncul rumor spesifikasi lengkap dari perangkat yang diduga sebagai hape Xiaomi Mi Mix 2. Hal ini terlihat dalam web jual beli online di sebuah negara, hape premium Xiaomi ini akan hadir dengan desain yang kian inovatif. Tidak hanya desain baru, dalam rumor ini, Xiaomi dikabarkan akan memasang RAM 8 GB untuk memberikan performa terbaik anti lag.

Dari bocoran gambar yang muncul di web jual beli online tersebut, hape Xiaomi Mi Mix 2 dikabarkan akan mengusung desain yang sama mewah dibandingkan varian sebelumnya. Hape Xiaomi Mi Mix 2 mengandalkan bodi metal berlapis kaca dengan rangka stainless steel yang kuat dan lapisan curved glass pada bodi. Kabarnya, Xiaomi akan menerapkan fitur anti air bukan fitur splash, yang membuat ponsel tahan cipratan air.

Di bagian layar, hape Xiaomi Mi Mix 2 memasang layar lebar berukuran 6,4 inci dan disokong resolusi tinggi Quad HD 1440 x 2540 piksel dengan panel AMOLED. Dengan layar yang lebar dan resolusi tinggi, pengguna akan nyaman dalam melihat video hingga bermain game. Dengan desain bezel tipis, hape Xiaomi Mi Mix generasi bari ini kian nampak minimalis. Layar yang lebar juga sudah disokong fitur multitouch dan anti gores.


Di dalam mesin, hape Xiaomi Mi Mix 2 menggunakan mesin yang sama dibenamkan pada Xiaomi Mi 6. Dimana hape Xiaomi Mi Mix 2 memasang chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 835, sebuah prosesor octa-core berkecepatan tinggi disokong kartu grafis Adreno 540. Performa prosesor semakin cepat dengan dukungan memori RAM 8GB dengan memori internal  256GB. Kabarnya Xiaomi juga menyediakan versi memori RAM 4GB dengan memori internal 128GB dan memori RAM 6GB dan ruang penyimpanan 128GB.

Berjalan dengan OS Android Nougat 7.1 yang sudah dikustom antarmuka MIUI 9, hape Xiaomi Mi Mix 2 memasang kamera utama 19 megapiksel dengan dukungan teknologi PDAF hingga  optical image stabilization. Untuk kamera depannya sudah beresolusi 13 megapiksel yang diklaim sudah mumpuni untuk foto selfie maupun video call.

Hape Xiaomi Mi Mix juga mengganti port MicroUSB dengan USB type C. Sebagai sumber dayanya dipercayakan kepada baterai berkapasitas 4500 mAh dengan dukungan teknologi Qualcomm Fast Charge. Hanya saja belum ada informasi resmi lebih lanjut mengenai kehadiran hape premium Xiaomi ini.

Baca juga artikel :
Layar Xiaomi Mi Mix Mudah Pecah?
Layar Xiaomi Mi Mix Mudah Pecah, Kualitas Ponsel Xiaomi Dipertanyakan
Layar Xiaomi Mi Mix Mudah Pecah, Kualitas Ponsel Xiaomi Dipertanyakan
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts