Diperbaharui pada Jumat, 7 Mei 2021 | 13:35

WhatsApp Akan Luncurkan Fitur yang Memudahkan Pencarian Stiker

update sticker suggestion whatsapp

Dalam beberapa bulan belakangan ini, WhatsApp telah meluncurkan beberapa update baru, dan kini kabarnya WhatsApp sedang mencoba fitur pencarian stiker atau sticker suggestion, untuk mempermudah penggunanya.

Berdasarkan pada informasi yang dirangkum dari berbagai sumber, cara kerja sticker suggestion ini mirip dengan yang ditemukan pada aplikasi chat Line, dimana aplikasi akan memberikan saran stiker apa yang bisa digunakan, bila pengguna menuliskan kata-kata tertentu.

Sebagai gambaran bagaimana cara kerja yang sebenarnya nanti, WABetaInfo telah merilis video demonstrasi melalui kanal Youtube resminya, yang bisa dilihat pada video di bawah ini.

Sticker suggestion baru WhatsApp ini baru akan tersedia untuk penyedia stiker pihak pertama, namun pihak WhatsApp sudah mengonfirmasi bahwa stiker-stiker dari pihak ketiga juga akan didukung dan dapat ditambahkan.

Fitur stiker baru ini dijadwalkan akan meluncur bersamaan dengan update aplikasi WhatsApp selanjutnya, dan sejauh yang dapat dilihat pada video demonya, fitur ini bekerja dengan Bahasa Inggris.

Sejauh ini, belum ada informasi lain yang menyebutkan apakah fitur ini akan dapat digunakan dengan Bahasa lain selain Bahasa Inggris, atau bila fitur ini hanya tersedia untuk versi smartphone saja, atau juga WhatsApp Web.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1495 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.