Xiaomi Redmi Note 6 Pro Dapat Banyak Upgrade, Ini Diantaranya

Oleh Rizki Abadi updated Jumat, 28 Sep 2018 | 10:27

xiaomi redmi note 6 pro

Xiaomi secara resmi menampilkan sejumlah kemampuan dari smartphone Redmi Note 6 Pro. Pengumuman ini secara resmi ditampilkan di forum Mi.com Thailand. Walau sudah memberikan bocoran resmi mengenai Xiaomi Redmi Note 6 Pro, namun hal ini bukanlah peluncuran resmi dari smartphone ini.

Dari penampilan ini, terlihat kalau Xiaomi Redmi Note 6 Pro akan menjadi smartphone pertama Xiaomi yang dilengkapi dengan 4 kamera AI. Selain itu, hp ini juga menjadi ponsel pertama Xiaomi yang punya 2 kamera ganda di sisi belakang dan depan.

Xiaomi menyebut fitur kamera Redmi Note 6 Pro punya kemampuan "AI dynamic bokeh" dan "AI portrait 2.0". Untuk resolusi dual kamera belakang, Xiaomi Redmi Note 6 Pro sudah menggunakan modul utama 12MP + 5MP dengan depth sensor.

xiaomi redmi note 6 pro

Konfigurasi ini sebenarnya cukup mirip dengan yang dimiliki Redmi Note 5 Pro. Tetapi kamera Redmi Note 6 Pro punya piksel yang lebih besar ukuran 1.4μm dibanding 1.25μm punya Redmi Note 5 Pro.

Selain itu, bukaan di kamera Redmi Note 6 Pro juga lebih besar yaitu f/1.9 dibanding f/2.2 punya Redmi Note 5 Pro, dan kamera milik Redmi 6 Pro punya Dual Pixel AF. Pada dasarnya, kemampuan ini mirip dengan punya kamera ganda dari Redmi Note 5 AI Dual Camera.

Untuk kamera depan, Xiaomi Redmi Note 6 Pro sudah punya sensor utama 20MP dengan 4-in-1 piksel binning + 2MP dengan depth sensor. Di samping kamera, Xiaomi juga melakukan upgrade pada spesifikasi inti lainnya.

Seperti di bagian layar, ukurannya naik dari 5.99 inch menjadi 6.26 inch berteknologi IPS LCD dan sudah dilengkapi dengan notch. Xiaomi menyebut kalau Redmi Note 6 Pro memiliki rasio layar-ke-tubuh mencapai 86%. Tingkat kecerahan hp ini juga menjanjikan karena punya kemampuan 500 nits dan dilindungi oleh 2.5D Gorilla Glass.

xiaomi redmi note 6 pro

Walau begitu, tetap ada beberapa spek yang tidak diubah, salah satunya adalah chipset yang masih menggunakan Qualcomm Snapdragon 636. Chipset ini masih didampingi dengan RAM 4GB dan penyimpanan 64 GB sama seperti Redmi Note 5 AI Dual Camera.

Selain itu, kapasitas baterai juga masih dipertahankan di angka 4.000 mAh sama seperti sebelumnya. Baterai ini menjanjikan daya tahan hingga 6 jam untuk bermain game atau 8,5 jam untuk pemutaran video.

Xiaomi Redmi Note 6 Pro hadir dalam varian warna hitam, merah, pink dan biru. Untuk bodi, Xiaomi Redmi Note 6 menggunakan sasis berbahan logam dengan panel plastik di bagian depan dan belakang. Penggunaan panel plastik dikatakan akan membuat konektivitas nirkabel berjalan lebih baik.

Artikel Lainnya

Komentar

RIDO FADILLAH Jumat, 28 Sep 2018 | 17:19
Mantap makin canggih aja smartphone asal tirai bambu ini, walaupun harga jelas Samsung terdepan,tapi Xiaomi lah yang mempunyai kualitas gahar macam hp mahal tapi harga tetap ekonomis #XiomiLovers­čśú
Advan Jumat, 28 Sep 2018 | 17:52
Ok