Diperbaharui pada Rabu, 26 September 2018 | 11:34

Xiaomi Redmi Note 6 Sudah Mulai Dijual Online, Ini Harganya

xiaomi redmi note 6

Calon smartphone terbaru Xiaomi, yaitu Xiaomi Redmi Note 6 sudah mulai nampang di toko-toko penjual hp, tidak terkecuali di Indonesia. Dari pantauan kami di dua marketplace terbesar di Indonesia, Tokopedia dan Bukalapak, para pedagang sudah mulai menawarkan smartphone Xiaomi Redmi Note 6 di sana.

Tidak hanya smartphone, aksesoris hp ini juga sudah mulai dijual. Xiaomi Redmi Note 6 sama sekali belum diluncurkan di Indonesia, bahkan Xiaomi juga belum melakukan peluncuran resmi secara global.

Karena itu, belum jelas jenis garansi apa yang ditawarkan, yang pasti bukan garansi resmi karena hp ini tidak bergaransi TAM. Selain itu, menariknya para penjual tidak menawarkan Redmi Note 6 secara Pre Order, melainkan sudah memegang langsung barangnya.

Harga Xiaomi Redmi Note 6

harga xiaomi redmi note 6

Lalu, berapa harga Redmi Note 6 tersebut? Dari pantauan di Tokopedia, belum banyak pedagang yang menawarkan smartphone ini ketika kami melakukan pencarian dengan keyword  "Xiaomi Redmi Note 6".

Walau begitu tetap ada beberapa toko yang terlihat sudah memasukkan harga smartphone ini. Di mana Xiaomi Redmi Note 6 RAM 3GB ROM 32GB dijual di harga Rp2,8 jutaan. Sedangkan untuk Xiaomi Redmi 6 Pro atau punya RAM 4GB ROM 64GB dijual seharga Rp3,1 jutaan.

xiaomi redmi note 6

Berbeda ketika kami melakukan riset di Bukalapak, di mana di sana sudah ada cukup banyak pelapak yang menawarkan smartphone Xiaomi Redmi Note 6. Harganya juga tidak jauh berbeda, di mana untuk versi RAM 3GB ROM 32GB dijual mulai harga Rp2,8 jutaan dan untuk versi RAM 4GB RO 64GB dibanderol mulai Rp3,1 jutaan.

Umumnya, para penjual Xiaomi Redmi Note 6 tidak berasal dari Jakarta, di mana mereka semua berasal dari wilayah Batam dan Pekanbaru. Kedua daerah itu terkenal sebagai pintu masuk produk impor yang dikirim dari luar negeri ke Indonesia.

Bagi kamu yang ingin membeli smartphone ini, harga Xiaomi Redmi Note 6 yang kami screenshot ini bisa berubah kapan saja, karena para penjual menawarkan Redmi Note 6 secara berbeda-beda. Kepastian harga resmi sendiri masih harus menunggu informasi resmi dari Xiaomi.

Perkiraan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 6

snapdragon 636

Belum ada informasi resmi mengenai spesifikasi dari Xiaomi Redmi Note 6. Namun, karena sudah banyak penjual dari berbagai negara yang curi start menjual hp ini, maka beberapa spesifikasi penting dari smartphone ini sudah mulai terungkap.

Diketahui kalau Redmi Note 6 masih akan memakan chipsetnya Qualcomm Snapdragon 636, bukan Snapdragon 660 seperti yang banyak dirumorkan. Selain itu, untuk OS hp ini menjalankan MIUI yang berbasis Android 8.1 Oreo.

Penggunaan chipset Snapdragon 636 sendiri tidak banyak dipermasalahkan oleh para pengguna. Meski bukan yang tercepat, namun performa Snapdragon 636 tidak pernah mendapat keluhan dari banyak pengguna smartphone.

Untuk baterai, Xiaomi juga masih mempertahankan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang selama ini diandalkan oleh seri Redmi Note. Pada bagian layar, ukuran yang dipakai adalah 6,26 inch beresolusi 1080 x 2.280 piksel dan dilengkapi notch.

Pada bagian kamera, Redmi Note 6 Pro memiliki dua kamera ganda beresolusi 20MP + 2MP di bagian depan dan 12MP + 2MP di bagian belakang. Xiaomi juga akan memberikan mode AI di aplikasi kamera.

Hingga sekarang Xiaomi belum mengkonfirmasi tanggal peluncurkan Xiaomi Redmi Note 6. Walau begitu, peluncurannya diprediksi tidak akan lama lagi. Di Indonesia sendiri, Xiaomi Redmi Note 6 diketahui sudah masuk ke situs regulasi TKDN atau Tingkat Komponen Dalam Negeri. Hal ini diketahui setelah muncul hp dengan MI M1806E7TG di sana.

Like us!
Rizki Abadi

Contributor

300 Posts