Diperbaharui pada Senin, 10 September 2018 | 15:41

Ini Bocoran Layar Xiaomi Redmi Note 6, Punya Notch Kecil di Atas Layar

xiaomi redmi note 6

Xiaomi beberapa waktu lalu sudah meluncurkan seri Redmi 6 terbaru yang saat ini sudah mulai masuk secara resmi ke Indonesia. Namun, dari jajaran produk Redmi 6 Series yang keluar, ada satu produk yang hilang yaitu dari lini Redmi Note.

Semua mungkin sudah tahu kalau Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A adalah smartphone yang menyasar pasar kelas menengah ke bawah dan tidak memiliki notch meski rasio layar yang ditawarkan sudah kekinian yaitu 18:9.

Lalu, hadir lagi seri Redmi 6 lain yang bernama Xiaomi Redmi 6 Pro yang merupakan seri Redmi pertama yang dilengkapi notch di atas layar. Setelah itu, tampaknya Xiaomi akan melanjutkan trend notch pada seri Redmi lain yaitu Redmi Note 6.

Perlahan tapi pasti, kita mulai mengetahui perkiraan tampilan smartphone ini dari bocoran-bocoran yang muncul di internet. Kali ini yang muncul adalah layar Redmi Note 6 yang dijual di situs Aliexpress. Hal ini menarik karena smartphone ini belum diluncurkan sama sekali oleh Xiaomi.

xiaomi redmi note 6

Layar Xiaomi Redmi Note 6 akan hadir sedikit lebih besar yaitu 6,18 inch dengan tambahan notch kecil, yang menyediakan ruang untuk kamera selfie, earpiece, dan sensor Face ID. Menurut pengecer, layar ini adalah layar resmi milik Redmi Note 6 nanti dan dijual dengan harga RUB 4,509 atau sekitar Rp900 ribuan.

Untuk spesifikasi, ada kemungkinan Xiaomi Redmi Note 6 akan kembali mendapat updgrade chipset dari Qualcomm Snapdragon 636 ke Snapdragon 660 dengan dua varian RAM dan ROM 3GB 32 GB atau 4/64 GB.

Selain itu, kemungkinan besar Xiaomi Redmi Note 6 masih akan akan memiliki jack audio 3,5 mm dan  port micro USB. Karena ketiga ponsel Redmi 6 Series yang sudah diluncurkan sebelumnya memiliki konektivitas yang sama.

Xiaomi Redmi Note 5 sendiri sangat sukses karena diincar oleh banyak konsumen di banyak negara, termasuk Indonesia karena punya spesifikasi mentereng tapi dijual dengan harga miring. Sayangnya, di Indonesia smartphone ini bisa dibilang gaib karena sulit ditemukan yang punya garansi resmi.

Terkait dengan calon smartphone baru Xiaomi Redmi Note 6 ini, kita tunggu saja kabar berikutnya ya.

Like us!
Rizki Abadi

Contributor

300 Posts