Ini Dia Tanggal Resmi Peluncuran OPPO F9 di Indonesia

Oleh Rizki Abadi updated Jumat, 10 Agu 2018 | 10:47 AM

oppo f9

Kabar mengenai OPPO F9 belakangan ini sangat ramai diperbincangkan di internet setelah diketahui hp ini akan diluncurkan pada bulan Agustus ini. Tapi, kini, informasi mengenai tanggal peluncuran pasti dari OPPO F9 sudah resmi ditetapkan oleh perusahaan asal China ini.

Dari rilis yang kami terima, smartphone OPPO F9 akan resmi diluncurkan di Indonesia pada hari Kamis tanggal 23 Agustus 2018. Hp ini akan menjadi penerus dari OPPO F7 yang sudah hadir lebih dulu pada bulan Maret lalu.

OPPO F9 hadir dengan mengusung tema "Redefine the F Series". Maksudnya adalah di hp F9, OPPO menunjukkan kalau hp ini juga memiliki sejumlah keunggulan lain di samping sisi kamera yang selama ini diunggulkan, yaitu melalui sisi warna perangkat, desain, dan kehadiran sistem pengisian daya cepat VOOC  flash charge. yang memang sudah banyak dibocorkan.

OPPO F9 bukanlah hp pertama OPPO yang menggunakan fitur VOOC. Di seri F, fitur VOOC Flash Charge sudah dipakai lebih dulu pada OPPO F1 Plus yang meluncur di 2016 dan OPPO F3 Plus yang meluncur di 2017.

Fitur VOOC Flash Charge merupakan sistem pengisian daya buatan OPPO yang dalam 30 menit bisa mengisi baterai sampai 75%. VOOC juga diklaim sebagai sistem pengisian daya cepat paling aman saat ini karena sudah menggunakan teknologi low voltage dan cool charging yang bisa membuat hp masih bisa digunakan saat melakukan pengisian ulang.

Selain fitur VOOC Flash Charge, OPPO F9 juga hadir dengan tampilan notch terbaru yang mirip dengan tetesan air atau dikenal sebagai water drop full screen. Ukuran dari notch ini sangat kecil sehingga akan membuat tampilan layar menjadi lebih luas dibandingkan smartphone dengan notch yang ada di pasaran saat ini.

Rilis ini sendiri tidak mengungkapkan informasi lain mengenai spesifikasi dari OPPO F9. Namun, sudah ada banyak bocoran kalau hp ini akan menggunakan layar ukuran 6.3 inch yang dilindungi Gorilla Glass 6, chipset Mediatek Helio P60, dual kamera belakang, dan single selfie kamera.

Terkait dengan rencana peluncurkan F9, OPPO juga mengadakan event online yang dinamakan #F9BreakTheLine. Di sini kamu bisa mendapatkan OPPO F9 secara gratis dengan hanya mengupload foto selfie kamu.

OPPO akan memberikan 5 unit OPPO F9 dan 50 hadiah ekslusif untuk setiap peserta yang terpilih. Event online ini berlangsung pada 6 hingga 23 Agustus 2018. Untuk keterangan lebih lanjut, kamu bisa mengecek link F9.oppomobile.id.

Artikel Lainnya

Komentar