Diperbaharui pada Selasa, 15 Agustus 2017 | 17:11

ZTE Blade Z Max, Phablet 6 inci Murah dengan Dual Camera dan Baterai Jumbo

ZTE kembali menggebrak pasar gadget dengan menghadirkan produk smartphone baterai jumbo guna memenuhi permintaan pasar. Kali ini, ZTE memperkenalkan varian terbaru bernama ZTE Blade Z Max.

Ini merupakan sebuah HP layar lebar dengan spesifikasi tangguh yang dihadirkan untuk menyasar pengguna pemula yang mencari smartphone berkualitas. Tak heran, ZTE berani menghadirkan bodi berbalut metal dan desain kekinian dalam seri ini agar tampilan HP tidak murahan. Selain itu, ZTE juga menempatkan dual kamera baru di bagian belakang. Tentu fitur ini membuat HP Android murah ini layaknya HP premium yang ada di pasaran.

Seperti yang sudah diungkapkan diatas, ZTE Blade Z Max memang cukup mencuri perhatian dari sisi desain. Pasalnya produsen asal Tiongkok ini menghadirkan desain yang kekinian, ramping dan halus. HP Android murah ini bahkan tampak mewah dengan bodi metal dan rangka aluminium. Selain itu, ZTE juga menghadirkan tombol home yang unik. Dengan sensor sidik jari yang terletak di bodi belakang, di bawah kamera utama, pengguna bisa membuka HP dengan lebih cepat dan mudah.

Beralih ke bagian layar, ZTE menggunakan layar berukuran 6 inci. Layar ini akan disokong resolusi full HD 1080 x 1920 pixels dan teknologi IPS. Tentu ini membuat pengguna bisa menikmati tampilan layar yang jelas dan jernih. Apalagi bezel layar cukup tipis sehingga layar nampak lebih luas.

Sementara di bagian mesin, ZTE Blade Z Max menggunakan chipset kelas menengah. ZTE mengandalkan mesin Qualcomm Snapdragon 435. Prosesor berkecepatan 1,5 Ghz ini akan disokong RAM 2GB dan GPU Adreno 505. Alhasil, untuk memainkan game-game berat maupun multitasking, HP entry level ini tidak kerepotan lagi. Di bagian sistem operasi, ZTE akan menggunakan OS Android Nougat 7.1.1.

Untuk penyimpanan data, ZTE menggunakan memori internal 32GB dan slot microSD. Yang menarik, ZTE Blade Z max menggunakan kamera yang tangguh. ZTE mengandalkan kamera utama 16 + 2 MP dengan teknologi PDAF. Untuk pecinta selfie terpasang kamera 8 MP. Kamera depan ini lebih baik dari seri Blade V7 yang hanya 5 MP.

ZTE Blade Z Max menggunakan baterai berkapasitas 4080 mAh disokong Qualcomm Quick Charge 2.0. HP ini juga disokong teknologi VOLTE. Kabarnya HP Android murah ini baru akan dipasarkan pada 28 Agustus mendatang dengan harga 1,7 juta saja.

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 6 inch
OS Version 7.1
Detail Prosesor MSM8940 Snapdragon 435
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 1.4 GHz
GPU Adreno 505
RAM 2 GB
Memori Internal 32 GB
Resolusi Kamera Belakang 16 MP
Resolusi Kamera Depan 8 MP
Kapasitas Baterai 4080 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:

ZTE Rilis HP Android Dual Kamera Murah, ZTE Small Fresh 5

ZTE Nubia M2 Play Dirilis Andalkan Lensa Wide Angle dan RAM 3GB

Hape RAM Besar Terbaru dari ZTE ini Dilengkapi Dual Speaker

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts