Diperbaharui pada Selasa, 2 Mei 2017 | 16:37

Acer Leap Ware, Smartwatch Murah Cuma Rp1,8 Jutaan


Acer sudah cukup lama tidak mengeluarkan produk smartwatch. Tercatat, terakhir kali pabrikan asal Taiwan ini merilis smartwatch di tahun 2015 lalu.

Seperti kebanyakan smartwatch lainnya, smartwatch Acer Leap Ware memiliki fungsi yang sama. Ia bisa dijadikan sebagai penunjuk waktu serta dipakai untuk memonitor kebugaran seperti menghitung jumlah langkah kaki, menghitung kalori serta mendeteksi detak jantung pengguna.

Sayangnya, smartwatch Acer Leap Ware tidak didukung dengan Android Wear. Terkait operasionalnya, jam tangan pintar ini memiliki aplikasi pendukung bernama Liquid Life yang tentu saja bisa diunduh melalui Google Play Store (Android) dan App Store (iOS).

Lewat adanya aplikasi Liquid Life, pengguna seakan memiliki media sosial tersendiri karena bisa sharing dengan pengguna Acer Leap Wear lainnya seperti membagikan pencapaian olahraga yang sudah dilakukan.


Hadir dengan dukungan layar berukuran 1.6 inch, layar smartwatch Acer Leap Wear juga diberikan perlindungan Gorilla Glass SR+ sehingga tahan terhadap goresan. Tak kalah menarik, jam tangan pintar ini juga sudah dibekali sertifikasi IPX7, memungkinkan perangkat tahan terhadap cipratan air sehingga aman saat dipakai dalam kondisi hujan ataupun terguyur saat mandi.

Soal layar, panel pada perangkat ini memiliki fitur transreflective. Artinya, saat kamu menggunakannya di bawah paparan sinar matahari, kamu bisa tetap melihat informasi yang ada di layar dengan jelas, tentu saja sangat membantu saat dipakai jogging di bawah panasnya sinar matahari.

Sementara itu, smartwatch Acer ini sudah dibekali dengan built-in LED light yang memungkinkan pengguna bisa tetap memonitor aktivitas dengan jelas pada saat digunakan ketika olahraga lari di malam hari.

Soal dapur pacu, Acer Leap Wear mengandalkan chipset bio-sensing MediaTek MT2511 yang dipadukan dengan chipset MediaTek MT2523 yang terkenal hemat daya. Hasilnya, perangkat ini pun bisa bertahan hingga 3-4 hari dalam sekali pengisian baterai.

Tidak cuma mengusung chipset hemat daya, smartwatch Acer Leap Wear juga memiliki sensor yang lengkap sehingga bisa disejajarkan dengan smartwatch merek lain yang dijual lebih mahal, seperti sensor detak jantung, stamina, level stress, kelelahan dan paparan sinar matahari.

Sejauh ini, Acer belum memberikan konfirmasi mengenai penjualan perangkat ini di pasar Indonesia. Soal harga, smartwatch Acer Leap Wear ini dijual dengan bandrol cukup terjangkau, yakni US$ 139 atau setara Rp1,8 jutaan saja.

Belum ada harga
Kriteria Spesifikasi
Screen Size 1.6 inch
Display Technologies LCD
RAM -
ROM -
Processor MediaTek MT2523
OS Android Wear
Compatibility OS Android, iOS
Waterproof Yes
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
Smartwatch Xiaomi Hey S3, Baterai Awet Sebulan dan Tahan Air Hingga 50 Meter
Tambah Koleksi Smartwatch, Huawei Rilis Watch 2 dengan Dukungan Android Wear 2.0
LG Rilis 2 Smartwatch dengan Android Wear 2.0
Like us!
Ardiansyah Hana

Contributor

787 Posts