Diperbaharui pada Selasa, 11 Oktober 2022 | 14:25

Menikmati Fitur-fitur OneUI di Hp Non Samsung dengan Try Galaxy

Cara Menikmati Fitur-fitur OneUI di Hp Non Samsung
Bagi pengguna hp non Samsung kini bisa merasakan pengalaman menggunakan hp Samsung dengan segala macam fiturnya. Caranya pun mudah, cukup gunakan Try Galaxy.

Dengan Try Galaxy, pengguna bisa ubah tampilan hp non-Samsung kamu dengan One UI terbaru dari Samsung dan explore berbagai fitur canggih dari ekosistem Galaxy secara seamless layaknya benar-benar menggunakan perangkat Galaxy.

Menariknya, Try Galaxy juga memungkinkan kamu untuk menikmati pengalaman menggunakan Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G walau kamu hanya memakai hp non lipat. Berikut ulasannya.

Cara Menggunakan Try Galaxy

Cara Menikmati Fitur-fitur OneUI di Hp Non SamsungPenasaran mau coba pengalaman pakai Galaxy dengan Try Galaxy? Simak caranya berikut ini :

  1. Buka situs trygalaxy.com pada hp
  2. Unduh aplikasi Try Galaxy dengan mengikuti arahan yang disampaikan pada situs.
  3. Tap ikon aplikasi Try Galaxy yang muncul di home screen.

Hp non-Samsung kamu akan otomatis menjalankan simulasi One UI terbaru. 

Jika kamu sudah melakukannya, simak Galaxy experience yang wajib kamu coba berikut ini:

Merasakan Sensasi Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G

Cara Menikmati Fitur-fitur OneUI di Hp Non SamsungSaat hp non-Samsung kamu menjalankan Try Galaxy, akan ada experience widget yang muncul di bagian home screen yang meliputi foldable experience dari Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G.

Dari situ, kamu akan disuguhkan dengan video tutorial interaktif untuk menikmati pengalaman memakai kedua perangkat lipat premium tersebut, salah satunya mencoba fungsionalitas Flex Mode yang telah menjadi fitur ikonik dan unggul dari Galaxy Z Series.

Secara spesifik, saat memilih experience Galaxy Z Fold4 5G, kamu dapat membayangkan bagaimana produktivitas kamu bisa semakin meningkat ketika mencoba pengalaman multitasking yang begitu seamless dan intuitif menggunakan fitur Multi-Windows terbarukan hingga kenyamanan menulis menggunakan S Pen Fold Edition terbaru.

Lalu, ketika kamu memilih experience Galaxy Z Flip4 5G, kamu bisa merasakan kemudahan membuat konten yang tidak dapat ditemukan di hp asli kamu, di mana kamu bisa mengambil foto dan video dengan berbagai cara–baik itu dengan Cover Screen maupun secara hands-free dengan Flex Cam. Gimana, menarik kan?

Camera Experience

Cara Menikmati Fitur-fitur OneUI di Hp Non SamsungLewat Try Galaxy, pengguna hp non-Samsung bisa merasakan langsung camera experience dari hp Galaxy, secara khusus Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G, lengkap dengan pengalaman membuat konten yang begitu nyaman.

Try Galaxy menghadirkan interface aplikasi kamera dari perangkat Galaxy secara utuh sehingga kamu bisa explore berbagai fitur inovatif seperti Night Mode, Portrait Mode, Super Steady, dan lain-lain secara langsung. Menariknya lagi, kamu bisa mencobanya lengkap dengan pengalaman membuat konten yang unik dan beda dari yang lain dari Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G.

Tak hanya pengalaman menggunakan kamera, kamu juga akan menemukan pengalaman memakai fitur-fitur penunjang content creation yang intuitif dari Samsung, yakni Object Eraser dan Photo Remaster.

Dengan Object Eraser, kamu bisa menghapus objek atau orang yang mengganggu dari foto kamu dengan praktis tanpa download aplikasi atau tools tambahan.

Lalu, dengan Photo Remaster yang didukung analisis AI terdepan, kamu bisa meningkatkan kualitas gambar secara instan tanpa melakukan banyak pengaturan. Bikin konten sesuai keinginan tak pernah semudah ini sebelumnya.

Galaxy Ecosystem yang Seamless

Cara Menikmati Fitur-fitur OneUI di Hp Non SamsungDi Try Galaxy, kamu bisa merasakan pengalaman berkirim file yang cepat dengan kehadiran fitur Quick Share. Di sini, kamu bisa mengirim foto, video, dan file sekaligus berapapun jumlahnya ke sesama perangkat Galaxy secara instan.

Lalu, Try Galaxy juga memungkinkan kamu untuk mencoba aplikasi Samsung Health sebagai platform penunjang kesehatan dan kebugaran yang lengkap. Di sini, kamu bisa melacak kondisi tubuh, merekam kegiatan olahraga dan aktivitas sehari-hari, hingga menganalisis pola tidur untuk menjalani gaya hidup yang lebih baik dari waktu ke waktu.

Kamu juga bisa merasakan kustomisasi perangkat yang menyeluruh di perangkat Galaxy berkat kehadiran Galaxy Theme. Dengan fungsi tersebut, kamu bisa customize wallpaper, icons, dan elemen lain di dalam interface perangkat untuk tampilan hp yang begitu unik dan sesuai dengan kepribadian kamu.

Kemudian, ada Smart Switch yang akan menunjukkan bahwa transfer data bukan lagi jadi masalah saat ingin ganti perangkat. Di sini, kamu bisa mengikuti langkah-langkah dalam transfer data-data penting seperti foto, file, dan info akun dari perangkat non-Samsung ke perangkat Galaxy dengan begitu simple.

Supaya kamu bisa menyelami Galaxy Ecosystem lebih dalam, Try Galaxy juga memungkinkan kamu untuk berkenalan dengan wearable Galaxy terbaru, yakni Galaxy Watch5 Series dan Galaxy Buds2 Series.

Kamu pun bisa mengetahui secara singkat bagaimana Galaxy Watch5 Series dan Galaxy Buds2 Series bisa terhubung dengan Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G dengan mudah untuk menunjang keseharian kamu, baik itu saat bekerja, berolahraga, hingga menikmati hiburan digital favorit.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.