Diperbaharui pada Sabtu, 1 Oktober 2022 | 13:46

Makin Gaya dan Ekspresif Pakai Samsung Galaxy Z Flip4 5G

samsung galaxy z fli4 4 5G

Samsung Galaxy Z Flip4 5G, selain digadang lebih kuat dibanding pendahulunya Galaxy Z Flip3 5G ini juga ternyata memiliki daya tarik fashion yang modern dan nyentrik di mata kaum muda.

Maka tak salah jika ada beberapa dari mereka yang mengatakan makin pede dan gaya ketika menggenggam Samsung Galaxy Z Flip4 5G.

Terlebih desain yang diusung mencerminkan gaya hidup dan pergaulan yang lebih ekspresif, terutama warna yang dibawa juga sangat matching dengan gelora jiwa muda yang dipenuhi dengan kreatifitas.

Makin tidak mengecewakan ketika Samsung menghadirkan Galaxy Z Flip4 5G ini dengan beberapa fitur yang menunjang kalimat kreatif dan juga ekspresif tersebut.

Desain Stylis, Ringan dan Kokoh

Samsung Galaxy Z Flip4 5G

Samsung Galaxy Z Flip 4 hadir dalam tampilan yang lebih trendy dan modern. Hp lipat terbaru yang merupakan suksesor dari Galaxy Z Flip3 5G ini membawa penyegaran di sejumlah aspek, termasuk dari segi desain.

Galaxy Z Flip 4 5G tetap hadir dengan desain ringkas, sehingga nyaman digenggam satu tangan, baik saat dibuka atau dilipat. Lantaran tampilannya yang kecil dan ringkas, smartphone ini bisa dimasukkan ke tas yang sangat kecil.

Hadir dengan dibekali desain yang immersive, foldable, compact, serta software berkecepatan tinggi. Hp Flip Samsung terbaru ini juga merupakan inovasi terbaru dari seri Samsung Galaxy dan menjadi smartphone Samsung paling powerful saat ini.

Mengusung layar utama Dynamic AMOLED 2X berkuran 6,7 inci, menjadikan layar yang mempunyai kemampuan Adaptive Refresh Rate mulai dari 1-120 Hz ini. Samsung mengklaim bodi Galaxy Z Flip4 5G kokoh dan tangguh, karena dibalut Gorilla Glass Virtus+ dengan rangka berbahan Armor Alumunium.

Selain itu engselnya juga sudah melampaui uji ketahanan 200 ribu kali. Tidak ketinggalan ukuran layar sekunder atau cover screen yang lebih luas dibandingkan generasi sebelumnya. Layar ini berguna untuk menampilkan notifikasi penting ketika ponsel dalam keadaan dilipat.

Warna Mewah dengan Bespoke Edition yang Kreatif

samsung Galaxy Z Flip4 5G

Untuk warnanya, Galaxy Z Flip4 5G hadir dengan berbagai pilihan warna netral yang mewah. Antara lain Bora Purple yang terinspirasi dari grup musik BTS, Graphite, Pink Gold, Blue, serta Bespoke Edition.

Untuk konsumen di Indonesia, selain merah-putih, Bespoke Edition juga hadir dengan warna-warna lainnya, yaitu Gold/Yellow/White, Black/Khaki/Khaki, Silver/White/White, dan Silver/Navy/Navy. Lebih mudahnya, warna pertama adalah warna rim dari perangkat tersebut, sementara warna kedua dan ketiga adalah warna dari 2 bagian perangkat itu sendiri.

Galaxy Z Flip 4 Bespoke Edition ini sebenarnya merupakan sebuah cara bagi Samsung untuk memudahkan konsumen dalam memilih lima varian warna (White, Yellow, Khaki, Navy, Red) untuk komponen cangkang bagian atas dan bawah engsel. Selain itu, pengguna juga bisa memilih tiga varian warna tambahan (Black, Silver, Gold) khusus untuk lapisan engsel itu sendiri, bisa dibilang warna kombinasi.

Sejatinya, kombinasi warna-warna ini diklaim dapat menghasilkan sekitar 75 kombinasi warna Samsung Galaxy Z Flip 4 Bespoke Edition yang dapat diatur sesuai dengan kemauan pengguna.

Hanya saja ini diperuntukan pada negara tertentu, salah satunya Korea sebagai negeri kelahiran Samsung.

FlexCam Bikin Mudah Berkreasi

FlexCam Samsung Galaxy Z Flip4 5G

Galaxy Z Flip4 5G menawarkan berbagai pengembangan fungsionalitas yang bertujuan memudahkan kalangan muda mengekspresikan diri melalui konten-konten berkualitas.

Fitur kamera Galaxy Z Flip 4 sangat membantu ketika sedang berkreasi seorang diri, seperti pengambilan foto dan video. Dengan desain clamshell, Galaxy Z Flip4 5G ini memudahkan pengguna mengambil foto dan video tanpa perlu tripod atau mencari sandaran untuk smartphone.

Sementara itu, FlexCam pada smartphone ini memungkinkan pengguna menciptakan konten secara hands-free dengan mudah. Caranya cukup atur sudut pelipatan perangkat, letakkan di permukaan datar dengan angle sesuai keinginan, lalu ambil foto atau video dengan gesture atau timer.

Keberadaan FlexCam juga dapat memfungsikan rear camera untuk selfie. Galaxy Z Flip4 5G memiliki cover screen yang menampilkan real-time preview sehingga selfie terasa seperti menggunakan front camera dengan kualitas rear camera.

Pengguna bisa menggunakan face unlock, membalas pesan, hingga menelepon langsung dari Cover Screen untuk penggunaan smartphone yang penuh gaya dan tak bisa dinikmati di smartphone lainnya. Dengan fitur Quick Shot dari cover screen, pengguna bisa foto selfi dengan beragam rasio gambar (1:1, 3:4, 16:9, 22:9) saat mengambil foto, dan mengaktifkan portrait mode yang membuat blur background.

Dengan satu klik, Pengguna bisa dapat foto yang lebih keren dan unik untuk di-post dengan ukuran yang paling pas di platform media sosial apapun. Cover Screen benar-benar menjadi sarana mengekspresikan diri, pengguna bisa memasang foto, GIF, hingga video sesuai keinginan sebagai latar belakang dari Cover Screen serta memilih desain antar muka dengan tampilan jam.

Tak hanya itu, fitur ini juga sudah terintegrasi dengan Meta yang memungkinkan pengguna Galaxy Z Flip4 5G merasakan pengalaman baru menggunakan aplikasi-aplikasi Meta, seperti Instagram, Facebook, dan Whatsapp.

Baterai Lebih Besar, Charging Lebih Cepat

baterai Samsung Galaxy Z Flip4 5G

Sebelumnya, para pengguna menyebut baterai 3.300 mAh pada Galaxy Z Flip 3 cukup boros. Hal ini membuat Samsung terpacu untuk meningkatkan daya tahan baterai Galaxy Z Flip 4 5G menjadi 3.700 mAh.

Besarnya kapasitas baterai dibarengi dengan kemampuan pengisian daya cepat 25W. Serta didukung performa prosesor Snapdragon 8+ Gen 1, Galaxy Z Flip 4 5G diklaim 30% lebih hemat daya. Melihat kecepatan dalam mengisi daya, Galaxy Z Flip 4G teruji bisa penuh 50% dalam waktu 30 menit.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1241 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.