Diperbaharui pada Kamis, 22 September 2022 | 09:58

4 Keunggulan Kamera Samsung Galaxy Z Flip4 5G yang Tidak Ada di Hp Lain

spek samsung galaxu z flip4 5gFoto: Samsung

Samsung meluncurkan Galaxy Z Flip4 5G dengan berbagai keunggulan yang tidak ditemukan pada banyak perangkat smartphone yang ada saat ini, terutama pada fitur-fitur kameranya. Hadir sebagai smartphone foldable premium, hp Samsung terbaru in menawarkan keunikan dan fungsi yang beda dari yang lain.

Samsung Galaxy Z Flip4 5G dibekali dengan sensor kamera yang lebih jernih dan tajam. Kegiatan mengabadikan momen melalui foto dan video dapat dengan leluasa dilakukan selama seharian penuh berkat dukungan baterai yang lebih tahan lama.

Berbagai peningkatan pada fitur kamera di Samsung Galaxy Z Flip4 5G membuatnya berbeda, karena fitur FlexCam yang diusungnya tidak akan dapat ditemui pada smartphone lain, sehingga menjadi alasan yang kuat untuk menjadikannya hp andalan untuk membuat konten.

Keunggulan Kamera Samsung Galaxy Z Flip4 5G

Samsung Galaxy Z Flip4 5G hadir dengan penyempurnaan pada fitur kamera. Sensor kamera telah ditingkatkan dengan mengoptimalkan kemampuan dari AI chipset terbaru yang diusungnya. Untuk memudahkan pengguna dalam membuat konten, hadir fitur Photo, Portrait dan Video pada Cover Screen.

Selain mampu memberikan hasil jepretan foto dan video yang jernih dan tajam, Samsung Galaxy Z Flip4 5G juga memberikan kenyamanan saat prosesnya melalui FlexCam, yaitu membuat foto dan video dengan posisi smartphone ditekuk setengahnya.

Di samping memberikan kenyamanan, FlexCam juga memberikan kemudahan saat mengabadikan momen dengan kamera Samsung Galaxy Z Flip4 5G. Berikut keunggulan pada kamera hp Samsung terbaru ini, dan cara untuk mengoptimalkan fitur-fiturnya.

spesifikasi harga samsung galaxu z flip4 5gFoto: Samsung

1. Cara Unik Mengabadikan Momen dengan FlexCam

Seperti yang kita ketahui, membuat konten foto dan video telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari keseharian generasi muda. Berbagai aktivitas dan momen bersama teman dan keluarga selalu ingin diabadikan.

FlexCam pada Samsung Galaxy Z Flip4 5G memberikan kebebasan kepada pengguna ketika ingin membuat konten untuk berbagai kebutuhan, karena sangat memudahkan dan lebih praktis. Belum lagi, fitur ini juga terbilang unik.

Cara paling nyaman untuk mengabadikan momen-momen spesial pun kemudian menjadi penting. Hadirnya FlexCam menjadi sebuah solusi yang selama ini dicari.

2. Vlogging Hands-Free Tanpa Tripod

Kegiatan vlogging dengan smartphone biasanya terkendala dengan cara mengambil gambar yang kurang maksimal, karena smartphone harus selalu dipegang. Isu ini bisa diatasi dengan tripod, namun tidak semua orang ingin membawa tripod ke mana-mana, selain merepotkan, juga tidak praktis.

Kehadiran FlexCam di Samsung Galaxy Z Flip4 5G adalah solusi yang memungkinkan pengguna untuk membuat konten secara hands-free dengan nyaman.

Cara menggunakannya juga mudah, hanya perlu mengatur sudut pelipatan perangkat, letakkan hp di permukaan datar dengan angle sesuai keinginan secara vertikal atau horizontal, lalu ambil foto atau video dengan fitur gesture. Selain itu, pengguna juga bisa menggunakan timer untuk memotret atau merekam.

Secara tidak langsung, FlexCam menjadi solusi untuk menggantikan tripod, sehingga pengguna tidak perlu merasa repot membawa alat tersebut kemana-mana.

spek harga samsung galaxu z flip4 5gFoto: Samsung

3. Merekam Video Seperti Menggunakan Camcorder

Samsung Galaxy Z Flip4 5G dapat digunakan untuk membuat konten unik dengan mengoptimalkan penggunaan FlexCam. Pengguna dapat melipat hp sebagian, lalu merekam video selayaknya menggunakan camcorder atau handycam.

Berbagai kebutuhan pengambilan video jadi lebih mudah dengan menggunakan cara ini, terutama bagi pengguna yang senang membuat konten video estetik dengan kebutuhan angle-angle yang sulit dijangkau menggunakan kamera pada smartphone lain.

Fitur Auto Framing juga dapat digunakan ketika merekam video, untuk memastikan setiap pergerakan subjek dapat ditangkap dengan lebih presisi. Posisi memegang hp ketika merekam pun jadi lebih solid, sehingga hasil rekamannya minim getaran.

4. Selfie Gaya Baru dengan Cover Screen

Selain menggunakan FlexCam, cara unik lain untuk membuat konten adalah dengan memanfaatkan fitur Quick Shot pada Cover Screen Samsung Galaxy Z Flip4 5G.

Cara untuk menggunakan fitur Quick Shot di hp Samsung terbaru ini juga mudah, hanya perlu lakukan swipe ke kiri Cover Screen untuk memilih pengambilan Photo selfie, atau Potrait yang menghasilkan foto selfie berlatar belakang blur, atau video untuk rekam vlog selfie.

Rasio video yang bisa dipilih pun beragam, mulai dari 1:1, 4:3, 16:9, hingga 22:9, dan ini bisa dilakukan langsung dari Cover Screen, tanpa membuka perangkat. 

Menariknya lagi, pengguna juga bisa merekam dengan kontinuitas yang seamless, dari Quick Shot saat perangkat tertutup, ke FlexMode saat perangkat terbuka tanpa pause, atau stop video.

Keunggulan ini tentunya menjadi hal yang tidak bisa ditemukan pada perangkat smartphone lain, sehingga menjadikan Samsung Galaxy Z Flip4 5G sebagai perangkat smartphone paling ideal untuk vlogging.

Jepret, Rekam, dan Bagikan Kontenmu!

spek harga samsung galaxu z flip4 5gFoto: Samsung

Samsung Galaxy Z Flip4 5G dibekali dual camera utama yang memiliki konfigurasi kamera berlensa wide 12 MP dengan bukaan f/1.8, dan kamera ultra wide 12 MP yang memiliki aperture f/2.2. Pada sisi depannya, hadir kamera selfie beresolusi 10 MP.

Keempat keunggulan dari kamera Samsung Galaxy Z Flip4 5G membuat kegiatan vlogging menjadi lebih mudah dan nyaman. Hasil foto dan video yang telah direkam pun dapat langsung dibagikan ke media sosial, karena FlexCam juga bisa digunakan di aplikasi Instagram, Facebook, dan WhatsApp.

Bila kamu ingin menghasilkan konten foto dan video terbaik untuk diunggah di media sosial, maka tidak salah bila memutuskan untuk memilih Samsung Galaxy Z Flip4 5G.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1148 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.