Diperbaharui pada Kamis, 28 Juli 2022 | 18:40

Pembaruan PS5 Akan Dukung Resolusi 1440p

Pembaruan PS5 Akan Dukung Resolusi 1440pFoto: Sony

Kabar gembira untuk penggemar PS5. Pasalnya, Sony telah memperkenalkan dukungan resolusi 1440p untuk PS5, dimana software versi beta nya sudah bisa dicoba oleh pengguna terpilih.

Pembaruan ini juga mencakup untuk daftar game, memungkinkan para gamer untuk membandingkan audio 3D dan audio stereo serta adanya fitur sosial baru.

Melalui postingan blog, Sony mengumumkan bahwa output video HDMI 1440p versi beta saat ini masih terbatas untuk peserta yang diundang di negara-negara tertentu. Meski demikian, diharapkan pada akhir tahun ini pemilik PS5 dapat memainkan game favorit mereka pada resolusi 1440p.

Selain memperkenalkan dukungan resolusi 1440p, Sony juga mengumumkan lebih banyak pembaruan di akhir tahun. Salah satunya pembaruan daftar game, yang memungkinkan pengguna mengatur game-game mereka ke dalam berbagai kategori di game library mereka di dalam "Your Collection".

Gamer dapat memiliki hingga 15 daftar game dan 100 game per daftar, apakah itu digital, streaming, atau disk.

Pembaruan menarik lainnya adalah kemampuan untuk membandingkan audio 3D dan audio stereo, yang akan berguna saat mengenakan headset gaming. Pengguna juga dapat memilih pengaturan pilihan mereka setelah menguji audio yang diinginkan.

PS5 juga mendapatkan fitur sosial baru, termasuk kemampuan meminta anggota untuk memulai Share Screen. Cukup buka obrolan suara dan pilih anggota yang ingin dikirimi permintaan dengan memilih "Request Share Screen."

Jika tersedia, pengguna juga akan mendapatkan notifikasi untuk bergabung dalam permainan, termasuk mengirim stiker dan pesan suara di kartu Game Base.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

1927 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.