Diperbaharui pada Jumat, 24 November 2023 | 19:13

ASUS Rilis ROG Ally di Bawah 10 Juta dengan Prosesor AMD Ryzen Z1

harga rog ally z1 extreme

Menyusul perangkat gaming handheld ROG Ally dengan prosesor AMD Ryzen Z1 Extreme yang diluncurkan beberapa waktu lalu, ASUS kini memperkenalkan varian model terbarunya, ROG Ally Z1, yang dibanderol dengan harga di bawah Rp 10 juta.

ROG Ally Z1 hadir sebagai console on-the-go dengan prosesor AMD Ryzen Z1 yang dirancang khusus untuk perangkat gaming handheld tersebut, dan telah dipersenjatai dengan GPU terintegrasi yang menggunakan arsitektur RDNA™ 3 yang mampu memainkan game kasual dan indie dengan sangat baik di resolusi Full HD. 

Selain itu, ROG Ally Z1 juga dibekali dengan sistem pendingin inovatif bernama ROG Zero Gravity Thermal System, yaitu sistem pendingin dengan dua kipas khusus, yang didesain agar performa pendinginan tetap optimal meski perangkat digunakan di berbagai posisi serta orientasi penggunaan.

Dari segi visual, ROG Ally Z1 dibekali layar kelas gaming dengan teknologi layar sentuh, dan sudah mendukung refresh rate 120Hz. Layar beresolusi Full HD (1080p) ini juga mendapatkan dukungan fitur FreeSync™ Premium.

harga rog ally z1 extreme

Untuk memberikan pengalaman gaming yang memuaskan, layar ROG Ally Z1 memiliki tingkat kecerahan hingga 500 nits, sehingga gamer tetap dapat menikmati sajian visual terbaik di berbagai kondisi pencahayaan. 

Seperti model terdahulunya, ROG Ally Z1 juga dapat dikoneksikan dengan GPU eksternal ROG XG Mobile. Saat dihubungkan ke ROG XG Mobile, perangkat ini dapat menghadirkan performa gaming sekelas PC ataupun laptop gaming.

harga rog ally z1 extreme

Karena ditenagai oleh sistem operasi Windows 11, maka ROG Ally Z1 dapat digunakan untuk memainkan semua game dari berbagai platform ternama seperti Xbox, Steam, Epic Games, EA Play, GoG Galaxy, serta Ubisoft Connect. 

ROG Ally Z1 juga akan dibekali dengan Armoury Crate Special Edition (SE) yang nantinya tidak hanya sekadar tampil sebagai pusat kontrol dari semua sistem, namun juga mengakses semua game sekaligus mengatur profile untuk setiap game. Harga ROG Ally Z1 dibanderol di angka Rp 9.599.000.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1496 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.