Diperbaharui pada Jumat, 5 April 2024 | 10:25

ROG Ally Terjual 5500 Unit, Kuasai Pasar Gaming Handheld PC Indonesia

harga rog ally z1

ASUS Indonesia mengumumkan hasil penjualan ROG Ally yang berhasil terjual hingga lebih dari 5500 unit di Indonesia. Pencapaian ini membuat ROG Ally tampil sebagai gaming handheld PC paling diminati, dengan pangsa pasar lokal mencapai 85% per Februari 2024.

Perangkat handheld gaming ASUS yang pertama kali diperkenalkan secara global pada bulan April 2023 ini mendapatkan sambutan yang cukup antusian dari pada gamer di Indonesia. Pada sesi pre-order, ROG Ally berhasil terjual hingga 500 unit dalam waktu kurang dari 24 jam.

Tepat di satu tahun kehadirannya di Indonesia, ROG Ally telah terjual hingga lebih dari 5500 unit, menjadikannya gaming handheld PC terlaris di Indonesia saat ini.

Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director, mengungkapkan kegembiraannya dengan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan gamers di Indonesia, seraya berjanji untuk meneruskan komitmen ASUS dalam menghadirkan inovasi teknologi ROG ke Indonesia.

ROG Ally merupakan gaming handheld PC pertama yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen Z1 Series. Prosesor ini memberikan ROG Ally performa untuk memainkan game AAA dengan sangat baik. 

Untuk memberikan kenyamanan kepada gamer, ROG Ally juga dibekali dengan layar kelas gaming yang sudah dibekali VRR (Variable Refresh Rate), yang dapat mengeliminasi efek screen tearing dan stuttering, sehingga gamer tidak perlu menyalakan opsi vsync di dalam game.

harga rog ally z1

Desain ROG Ally menggunakan konsep ergonomis dengan bobot 608 gram, sehingga membuatnya hadir sebagai gaming handheld PC paling ringan saat ini, di antara kompetitornya. Selain itu, perangkat gaming ini dapat dihubungkan ke ROG XG Mobile, salah satu external GPU terbaik dengan opsi hingga NVIDIA GeForce RTX 4090.

ROG Ally juga dilengkapi dengan sistem pendingin ROG Zero Gravity yang menggunakan sistem dua kipas, heatsink khusus, dan heatpipe yang mampu mengalirkan panas secara optimal pada orientasi penggunaan apapun. 

Sistem pendingin tersebut memastikan suhu ROG Ally tetap terjaga meski digunakan di berbagai skenario dan orientasi. ROG Ally memiliki memori LPDDR5 6400 MHz berkapasitas 16 GB, penyimpanan PCIe Gen4 512 GB, dan slot kartu microSD UHS-II untuk menambah kapasitas penyimpanannya. 

Dukungan WiFi 6E pada perangkat ROG Ally memastikan bahwa gamers akan dapat selalu terhubung ke internet dengan mudah. Handheld gaming PC yang ditenagai oleh sistem operasi Windows 11 ini dapat digunakan untuk memainkan semua game dari berbagai platform ternama seperti Xbox, Steam, Epic Games, EA Play, GoG Galaxy, serta Ubisoft Connect. 

Semua game yang ada di platform gaming tersebut juga dipastikan dapat dimainkan di ROG Ally tanpa terkecuali. Kemampuan tersebut membuat ROG Ally tampil sebagai gaming handheld PC paling fleksibel tidak hanya dalam hal portabilitas, tetapi juga pilihan game-nya.

ROG Ally juga akan dibekali dengan Armoury Crate Special Edition (SE). Versi khusus Armoury Crate tersebut tidak hanya sekadar tampil sebagai pusat kontrol dari semua sistem di ROG Ally. Melalui Armoury Crate SE, gamers dapat langsung mengakses semua game sekaligus mengatur profil untuk setiap game kesayangannya.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1496 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.