Diperbaharui pada Rabu, 10 Januari 2024 | 13:23

Bocoran MSI Claw, Gaming Handheld Bertenaga Meteor Lake Pertama di Dunia

bocoran spek msi clawFoto: MSI

MSI secara resmi memperkenalkan perangkat gaming handheld terbarunya, Claw, yang ditenagai oleh prosesor Intel Core Ultra, dan telah dilengkapi dengan teknologi Intel XeSS yang diklaim mampu meningkatkan FPS secara signifikan.

Terknologi Intel XeSS ini juga disebut dapat memberikan pengalaman bermain game yang mulus dan mendalam, bahkan ketika digunakan untuk memainkan game AAA. Sebagai sistem pendingin, MSI Claw mengusung teknologi termal MSI Cooler Boost Hyperflow, dengan desain termal intraflow yang mampu mengalihkan aliran udara untuk mendinginkan komponen internal.

Guna memberikan pengalaman gaming secara penuh, daya tahan baterai juga menjadi salah satu fokus utama pada perangkat gaming handheld MSI Claw yang dibekali dengan baterai berkapasitas 53Whr.

Kapasitas baterai yang besar (bahkan terbesar di kelasnya) ini diklaim mampu memberikan masa pakai MSI Claw hingga 2 jam dalam kondisi beban kerja penuh, sehingga memungkinkan gamer untuk bermain dengan waktu yang lebih lama.

MSI Claw dibekali dengan layar sentuh FHD berukuran 7 inci dengan refresh rate 120Hz, serta hadir dengan desain UI baru yang disebut lebih ramah pengguna, MSI Center M. Melalui tampilan UI ini, Claw menyediakan platform intuitif untuk akses mudah ke fitur dan pengaturan penting pada perangkat.

Selain itu, peluncur game cepat dan akses platform instan menyederhanakan proses instalasi dan pengunduhan. Claw juga mendukung MSI APP Player, tidak hanya menawarkan game Windows tetapi juga akses ke game Android.

Dirancang secara ergonomis untuk kenyamanan dan presisi, Claw dirancang agar sesuai dengan kontur alami genggaman, memberikan pengalaman bermain game yang intuitif untuk semua ukuran tangan.

Menurut Eric Kuo selaku Wakil Presiden Eksekutif & NB BU GM MSI, MSI Claw dihadirkan sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk meningkatkan pengalaman bermain game bagi pengguna MSI, sekaligus sebagai dedikasi MSI pada sektor perangkat genggam.

 “Kami telah menyempurnakan hal-hal spesifik desain yang dirancang khusus untuk para gamer, meluncurkan perangkat genggam pertama kami, Claw, yang mengubah standar di pasar perangkat genggam,” tutup Eric Kuo.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1496 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.