Diperbaharui pada Jumat, 8 Juli 2022 | 13:05

Street Fighter 6 Akhirnya Hadir! Bisa di Semua Console Game

Street Fighter 6

Street Fighter 6 resmi diperkenalkan Capcom lewat rilis trailer yang beredar selama event Sony State of Play Juni 2022 lalu. Bahkan pihak Capcom sendiri menginformasikan bahwa game ini akan dirilis pada pertengahan tahun 2023 mendatang.

Tidak seperti Street Fighter 5 , seri terbaru game ini tidak akan lagi menjadi konsol eksklusif. Street Fighter 6 akan diluncurkan di PS4, PS5, Xbox Series X/S, dan PC secara bersamaan. Ini cukup menjadi berita bagus dan menarik bagi para pemain Xbox khususnya, karena mengingat console ini yang tidak kebagian versi Street Fighter 5 sebelumnya.

Dan bagi para pecinta game ini, pastinya ini merupakan satu kejutan yang membahagiakan mengingat game ini sudah 6 tahun lamanya tertidur tanpa ada terobosan baru. Jika dilihat dari trailer yang beredar dengan thumbnail pose antara Ryu dan Luke, seri andalan Capcom ini pastinya akan lebih menarik dari segi permainan dan karakter yang di usung.

Karakter baru Luke mendapat banyak waktu layar di teaser. Itu mungkin membingungkan karena dia hanya ditambahkan di salah satu pembaruan terakhir yang dibuat untuk Street Fighter 5 pada akhir tahun 2021. Namun, DLC telah memberi banyak perhatian pada Luke dan jelas membuatnya menjadi bagian dari masa depan Street Fighter, mungkin dengan alur cerita utama yang bergerak maju.

Street Fighter 6

Tetapi jangan khawatir, karena Ken dan gengnya semua akan tetap ada di dalam game. Tidak jelas apakah grafik yang digunakan dalam trailer mencerminkan grafik yang akan ada dalam gameplay, tampak terdapat banyak detail, tetapi itu mungkin. Modelnya lebih realistis, Ryu terlihat lebih tua dan berjanggut, tampilan ini pernah dicoba Capcom sebelumnya, secara keseluruhan masih mempertahankan gaya kuas tinta yang mendefinisikan banyak entri sebelumnya.

Street Fighter 6 akan datang dengan tampilan dan gaya yang unik dan menarik dengan mengadopsi beberapa genre, termasuk hip-hop, neon, dan street art. Ada tambahan mode World Tour yang terlihat berlangsung di Metro City.

Fitur baru yang menarik yang dapat membantu pendatang baru adalah penambahan skema kontrol kedua. Kontrol klasik akan bekerja dalam tata letak enam tombol tradisional yang selalu digunakan seri ini, dengan kombinasi tombol melakukan gerakan khusus, tetapi skema kontrol modern baru menyederhanakannya.

Kontrol modern tidak mengharuskan pemain untuk menghafal atau berlatih gerakan kompleks untuk melakukan gerakan. Sebagai gantinya, gerakan khusus dipetakan ke satu tombol, dan dengan mengubah arah gerakan atau situasi saat Anda menekannya, Anda akan melakukan gerakan khusus yang berbeda.

Street Fighter 6

Mekanik utama terbaru Street Fighter 6 kali ini disebut dengan Drive System, yang terlihat sedikit mirip dengan mekanik Focus dari Street Fighter 4, setidaknya secara visual. Drive adalah pengukur yang dapat Anda gunakan untuk melakukan salah satu dari lima hal: Drive Impact, Drive Parry, Overdrive, Drive Rush, dan Drive Reversal. Ini semua memiliki input yang berbeda, tetapi semuanya diambil dari Drive meter yang sama, yang berarti Anda harus membaginya tergantung pada apakah Anda ingin menggunakannya untuk bertahan atau menyerang.

Bentuk baru mode Single Playerl untuk Street Fighter 6 juga hadir dalam bentuk mode World Tour. Mode ini menempatkan karakter Anda, yang dapat disesuaikan, di jalan-jalan Kota Metro, Anda bebas untuk berlarian dan menjelajahi lingkungan dalam pengaturan dunia terbuka.

Street Fighter 6

Capcom telah mengindikasikan bahwa gamer dapat mengharapkan daftar yang lebih besar untuk Street Fighter 6 yang akan hadir dengan campuran karakter lama dan baru, bahkan infonya mencapai 46 karakter.

Sampai saat trailer dan berita ini diturunkan masih belum ada kepastian tanggal resmi kapan game ini akan di rilis di pertengahan tahun 2023 nanti.

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1662 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.