iPhone 2018 OLED 6,5 Inch Akan Mirip iPhone 8 Plus dari Segi Ukuran

Oleh Aris Wibowo updated Rabu, 9 Mei 2018 | 04:01

Kabar mengenai kehadiran tiga buah iPhone baru di tahun 2018 ini sudah terus muncul semenjak November tahun lalu. Kabar terbaru, beberapa analis berhasil mengungkapkan bahwa iPhone terbaru akan meninggalkan fitur Touch ID dan menggantinya dengan Face ID.

Informasi ini berhasil dihimpun oleh sebuah sumber di Jepang. Menurut laporan Macotakara Jepang, ponsel premium iPhone 2018 yang berukuran layar OLED 6,5 inci yang kemungkinan bernama iPhone X Plus ini, akan memiliki ukuran dimensi yang mirip dengan iPhone 8 Plus.

Nantinya smartphone masa depan Apple ini akan memiliki desain bezelless dan punya notch mirip iPhone X. Dalam laporan lainnya, iPhone terkecil 2018 akan menggunakan ukuran layar LCD 6 inci, bukan ukuran 6,1 inci.

Tidak hanya itu, iPhone 2018 versi terkecil ini juga ikut dilengkapi notch dan sedikit bezel di sekeliling layarnya. Nantinya varian ini akan menjadi varian pembaharuan dan penyegaran iPhone X. Bedanya, iPhone ini kan menggunakan lensa yang lebih jelas dan sensor yang besar sehingga mumpuni untuk kegiatan fotografi.

Untuk sistem operasi, kabarnya iOS 12 akan mendapat fitur Face ID yang mampu bekerja dalam mode landscape. Tidak hanya itu, Face ID dalam iOS terbaru juga akan mendapat teknologi keamanan baru hasil pengembangan dari iPad.

Laporan terakhir, iPhone 2018 akan hadir dengan baterai yang lebih kuat untuk digunakan sehari-hari. Baterai ini dikembangkan oleh perusahaan Unimicron, di mana iPhone X Plus akan mendapat baterai berkapasitas 3300 mAh. Ini akan menjadi ukuran baterai terbesar yang pernah terpasang pada produk iPhone.

Sebelumnya awal 2018 lalu muncul laporan dari Korea Selatan yang menyebutkan bahwa semua smartphone iPhone terbaru yang dirilis tahun 2018 akan menggunakan fitur Face ID. Fitur ini sendiri sudah dikenalkan Apple pada varian iPhone X tahun lalu. Artinya iPhone 9 juga akan mendapat fitur Face Recognition.

Face ID merupakan salah satu fitur penting yang dihadirkan Apple dalam iPhone X. Dalam fitur ini terdapat sistem kamera yang kompleks pada area depan, tepatnya di bagian notch. Di bagian inilah yang menjadi kekuatan dari fitur Face ID Apple.

Jika laporan dari Korea Selatan ini akurat, bisa jadi iPhone 9 akan menggunakan desain layar yang mirip dengan seri iPhone X. Padahal beberapa waktu lalu, Apple dikatakan sedang mempertimbangkan untuk merubah desain poni pada iPhone X.

Selain itu ada laporan lainnya yang menyebutkan bahwa iPhone X 2018 akan menggunakan desain poni yang lebih kecil dari seri sebelumnya. Padahal desain poni pada iPhone X sudah mendapat kritikan tajam dari berbagai pengguna dan pengamat ponsel dunia karena dianggap aneh dan merusak penampilan dari iPhone X.

Artikel Lainnya

Komentar