Diperbaharui pada Senin, 8 Januari 2018 | 16:47

Ini 10 Harapan Terbaik untuk Apple di Tahun 2018

Apple bisa dibilang cukup sukses di tahun 2017 lalu. Penjualan smartphone andalannya seperti iPhone 8 series juga cukup tinggi bahkan laris manis. Tambahan penjualan laptop dan perangkat lainnya juga membuat keuntungan Apple di tahun 2017 juga cukup banyak.

Sayangnya, masih banyak orang yang menganggap Apple bisa melakukan yang lebih baik lagi tahun 2018 mendatang bila melakukan beberapa perbaikan dan peningkatan pelayanan. Di bawah ini, Pricebook akan sajikan 10 harapan terbaik untuk Apple di tahun 2018 yang dikutip dari laman Phonearena.com.

1. Lebih Transparan Terhadap Konsumen

apple
via marketwatch.com

Apple mengakhiri tahun 2018 dengan skandal dan berbagai tuntutan akan kasus penurunan performa pada perangkat Apple lama dan perangkat iPhone dengan baterai lama. Apple tahun 2017 ini dirumorkan mulai menurunkan performa iPhone 6, 6s, SE dan iPhone 7 tanpa alasan yang jelas.

Hal ini diduga dimaksudkan agar para pengguna iPhone lama segera membeli iPhone baru. Maka dari itu, diharapkan tahun 2018 ini, Apple harus lebih terbuka terhadap konsumen agar produk miliknya tetap laris manis.

2. Desain yang Lebih Menarik

iphone x
via apple.com

Terlepas dari harganya yang mahal, Apple iPhone X memang menjadi salah satu smartphone terbaik saat ini. Smartphone ini menawarkan performa yang sangat cepat, layar mengagumkan, kamera yang jelas, baterai yang tahan lama hingga fitur Face ID yang aman.

Sayangnya, desain smartphone Apple ini dirasa aneh bagi sebagian orang. Desain layar iPhone X yang terpotong dianggap blunder terburuk Apple di tahun 2017. Maka dari itu, pada tahun 2018 ini, Apple diharapkan mampu menghadirkan ponsel iPhone yang lebih realistik dan menarik.

3. Peningkatan SIRI

apple siri

Di tengah padatnya kegiatan manusia saat ini, hadirnya Digital Assistant pada smartphone sangatlah membantu. Google sendiri terus menyempurnakan Google Assistant buatannya. Sedangkan Amazon terus menghadirkan Alexa pada perangkat lainnya. Lalu, bagaimana dengan SIRI buatan Apple?

Siri seakan jauh tertinggal dibanding digital assistant lainnya. Fitur yang dihadirkan Apple juga dirasa jauh tertinggal. Maka di tahun 2018 ini, Apple harus lebih fokus untuk meningkatkan SIRI agar lebih bisa bersaing di pasaran.

4. Tambahan Fast Charger pada iPhone

fast charging iphone
via phonedog.com

Satu hal yang memalukan dari iPhone ialah pengisian daya yang cukup lambat padahal dipasarkan dengan harga cukup mahal. Sebut saja iPhone X yang dibekali charge 5 Watt membutuhkan waktu 3 jam 10 menit untuk bisa terisi penuh. Maka dari itu, tambahan fast charge pada iPhone terbaru akan sangat dinantikan para pengguna iPhone baru di tahun 2018 ini.

5. Peningkatkan Notifikasi iOS

notofokasi ios
via ios.gadgethacks.com

Sistem operasi Apple, iOS, memang terkenal sebagai sistem yang simpel dan sering mendapat upgrade. Hal ini sangat berguna untuk membuka aplikasi dan game terbaru. Sayangnya untuk urusan notifikasi, notifikasi pada iOS sangat mengecewakan.

Memang dalam iOS terbaru, Apple sudah menghadirkan fitur membalas cepat hingga tampilan notifikasi yang lebih ringkas. Sayangnya, Apple tidak menghadirkan fitur Clear All. Maka diharapkan 2017 ini, Apple menghadirkan peningkatan pada notifikasi namun berbeda dari sistem Android. Notifikasi iOS 2018 juga diharapkan lebih mudah dipahami dan dibuka.

6. Hadirkan Mode Portrait pada iPhone Seri Mini

potrait camera iphone
via cnet.com

Mode portrait pada kamera iPhone 7 Plus hingga iPhone X memang sangat menggoda. Sayangnya, mode kamera ini hanya dihadirkan Apple pada perangkat iPhone seri premium. Maka di tahun 2018 ini, banyak pengguna iPhone yang berharap Apple menghadirkan mode portrait pada semua seri iPhone termasuk seri iPhone seri mini.

Seperti yang diketahui, Apple dirumorkan tengah menyiapkan sebuah iPhone berdesain mini dengan layar berukuran 4,7 inci.

7. Peningkatan iOS

ios 11
macrumors.com

Apple memang menawarkan berbagai aplikasi mobile iOS terbaik dalam App store. Sayangnya, untuk aplikasi bawaan, Apple menghadirkan aplikasi yang terasa kurang greget. Tahun 2018 ini, Apple diharapkan menghadirkan aplikasi dalam iOS yang lebih baik. Sebut saja pada aplikasi email bawaan, banyak pengguna iOS yang mengeluhkan bahwa aplikasi email iOS kurang nyaman digunakan.

8. Desain Apple Watch Baru

apple watch
via theverge.com

Apple Watch menjadi salah satu perangkat pintar kecil dari Apple yang cukup sukses di pasaran. Dalam perangkat ini, Apple menawarkan desain yang solid hingga performa yang aplik. Sayangnya, baru-baru ini Samsung menghadirkan smartwatch baru yang mengusung desain klasik yang sangat apik.

Tidak hanya itu, perangkat samsung ini juga menghadirkan navigasi yang lebih baik. Maka di tahun 2018, Apple diharapkan merilis Apple Watch baru dengan desain dan teknologi yang lebih unggul.

9. Biaya Perbaikan Murah

iphone fix
via foreverwireless.com

Seperti yang diketahui, Apple memiliki varian smartphone yang berharga mahal. Tidak hanya itu, harga perbaikan perangkat pun juga cukup mahal. Hal ini dikeluhkan oleh banyak pengguna. Maka dari itu, di tahun 2018 ini, Apple diharapkan mengurangi biaya perbaikan sehingga pengguna bisa memperbaiki iPhone miliknya dengan tenang.

10. Fitur Split Screen Multitasking pada iPhone

iphone multitasking
via macobserver.com

Salah satu keunggulan Android ialah hadirnya fitur Split Screen Multitasking. Hal ini memudahkan pengguna dalam membuka banyak aplikasi. Maka dari itu, banyak pengguna Apple berharap di tahun 2018 ini Apple menghadirkan fitur yang serupa sehingga pengguna bisa browsing internet sembari menonton youtube dengan mudah.

Itulah 10 hal yang diharapkan dapat Apple wujudkan di tahun 2018 ini. Walaupun dilakukannya semua hal ini sepenuhnya tergantung kepada Apple, paling tidak kita bisa berharap Apple mau melakukannya di tahun ini agar konsumen tetap royal kepadanya.

Baca juga artikel:

Apple Akan Kurangi Keakuratan Fitur 3D Face ID dalam iPhone X

Apple Music Kini Terintegrasi dengan Facebook Messenger

Cara Melacak Hp Android dan iPhone yang Hilang

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts