Diperbaharui pada Senin, 29 Mei 2017 | 15:32

MSI Pamer Laptop Gaming Gahar Dual Graphics, MSI GT83VR Titan SLI

Game-game baru dengan grafis tinggi kian banyak dirilis sebentar lagi. Tentu, game-game tersebut membutuhkan perangkat game yang powerful agar bisa dimainkan. Tak salah, MSI menghadirkan varian baru laptop gaming dengan mesin tangguh dual grahic agar game-game baru tersebut masih bisa dinikmati di perangkat laptop.

Salah satu laptop baru andalan MSI ialah MSI GT83VR Titan SLI. Laptop ini hadir dengan spesifikasi yang meningkat pesat dibanding seri pendahulunya. Bahkan banyak yang beranggapan laptop Titan series ini bisa menggantikan sensasi bermain game di desktop. Tidak heran dalam ajang Computex, laptop ini meraih penghargaan “The Computex Best Choice Golder Award”.

Lalu seperti apa spesifikasi detail laptop ini?

MSI menghadirkan desain portable dalam seri MSI GT83VR Titan SLI ini. Sekilas, desain eksterior laptop ini tidak berbeda jauh dengan Titan sebelumnya. Walaupun demikian, desain ini tetap nyaman digunakan. Pasalnya, desain ini terbilang ringkas dan ringan dengan berat hanya 2,9 kg saja.

Pada bagian keyboard, MSI menghadirkan full keyboard dengan backlight yang menarik. Keyboard ini hadir dengan teknologi baru, SteelSeries Engine 3 yang membuat lebih responsif dan tidak berisik. Keyboard ini juga dilengkapi LED RGB. Di bagian kanan keyboard juga terdapat touch sensitive keypad numeric. Bagian ini juga bisa difungsikan sebagai touchpad yang lebar untuk memudahkan kamu bermain dan bernavigasi.

Beralih ke layar, MSI Titan series ini menggunakan layar berukuran 18,4 inci. Layar yang lebar ini dibekali resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels untuk versi standar. Layar ini juga sudah menggunakan teknologi IPS dari LG Philips sehingga mampu menampilkan gambar dan video dengan lebih leluasa.

MSI sendiri mengklaim bahwa MSI GT83VR Titan SLI merupakan laptop gaming terbaik saat ini. Tidak heran, MSI mencoba memindahkan nuansa desktop ke dalam mesin laptop ini. MSI menggunakan prosesor gahar Intel Core i7 7920HQ dengan kecepatan 2,6 Ghz.  Untuk mendukung prosesor tersebut, terpasang juga RAM 32GB Dual chanel yang bisa maksimal 64GB. tak lupa terpasang dual VGA yakni VGA NVIDIA GeForce GTX 1080 SLI dengan VRAM 3GB. Alhasil kamu bisa memainkan game-game terbaru dengan grafis ultra dalam laptop ini.

Untuk memori penyimpanan, terpasang SSD 512GB dan HDD 2TB. Laptop MSI Titan series ini akan menggunakan sistem Windows 10. MSI juga menyertakan audio boost 2, ESS Sabre HiFI DAC hingga DynaAudio speaker untuk memaksimalkan suara. Laptop game portable ini akan dilepas dengan harga 3500 USD. Harga yang cukup mahal untuk sebuah laptop, namun sebanding dengan performa yang ditawarkan.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 18.4 inch
Resolusi Layar 1920 x 1080 Pixel
Tipe Prosesor Core i7
RAM 32 GB
Kapasitas HDD 1 TB
Kartu Grafis NVIDIA
Graphic Card Memory Size 8 GB
USB 3.0 5 Port(s)
OS Windows 10
Tipe Kartu Grafis GeForce GTX 1080
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
Huawei Rilis 3 Varian Laptop MateBook Baru dengan Sistem Windows 10
Laptop Gaming Gigabyte Aero 15 Masuk Indonesia Harga 29 Juta
Review Acer Swift 3: Laptop Stylish yang Memiliki Performa Optimal
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts