Daftar Harga Processor Komputer Termurah November 2020

Model Harga Termurah
AMD Athlon II X2 270 Rp 100.000
AMD A8-7650K Rp 550.000
Intel Core i5-2500 Rp 390.000
Intel Core i5-4690 Rp 950.000
Intel Core i5-3470 Rp 415.000
AMD A6-6400K APU Rp 450.000
AMD Ryzen 3 3200g Rp 1.323.000
AMD Ryzen 3 2200G Rp 1.200.000
Intel Core i3-3240 Rp 180.000
Intel Core i5-650 Rp 760.000

Deskripsi Processor Komputer

Prosesor Komputer

Prosesor merupakan sebuah otak utama bagi komputer anda. Prosesor merupakan tempat dimana semua proses dan kalkulasi yang dilakukan oleh komputer anda. Pada awalnya, prosesor komputer memiliki kecepatan clock yang masih rendah, sehingga kemampuan menjalankan programnya masih terbilang cukup lambat. Meskipun prosesor komputer masih terbilang lambat, tetapi program yang mereka jalankan masih belum serumit dan sebesar sekarang. Kegiatan multitasking dan rendering juga masih belum digunakan. Kegiatan berat yang masih digunakan hanyalah sebatas pengetikan dokumen, hingga membuat berbagai catatan. Seiring dengan kemajuan era, keberadaan dari mikrokontroller sebuah prosesor semakin meningkat untuk menambah kinerja dari komputer anda. Tidak hanya itu saja, kecepatan dari prosesor juga semakin meningkat, yang membuatnya semakin cepat dan mampu untuk menjalankan berbagai program tanpa membuang-buang waktu.

Ada beberapa tipe prosesor komputer berbeda yang bisa anda temukan. Prosesor komputer hemat daya merupakan salah satu prosesor yang paling digemari saat ini. Dengan menggunakan prosesor hemat daya, kita akan mendapatkan penggunaan daya yang kecil dan bila dipakai pada lapto akan berpengaruh pada waktu pakai baterai yang semakin meningkat. Memang pada awalnya prosesor hemat daya lambat dan tidak bertenaga. Namun saat ini, prosesor hemat daya juga mampu menjadi ancaman bagi prosesor lainnya. Salah satu contoh prosesor hemat daya yang banyak digunakan pada Tablet PC ataupun netbook adalah prosesor komputer Intel Atom. Prosesor komputer Intel Atom merupakan tolak ukur dari prosesor hemat daya yang semakin banyak digunakan. Selain itu, prosesor hemat daya yang memiliki performa cepat adalah Intel Core dengan tambahan akhir U diujungnya yang merupakan singkatan dari Ultra Low Voltage yang hemat akan daya. Prosesor komputer murah ini jauh lebih hemat daya jika dibandingkan dengan prosesor yang sama dikelasnya.

Kemudian, harga prosesor komputer murah yang menghemat biaya anda adalah prosesor komputer Intel Celeron series. Intel Celeron merupakan prosesor ekonomis dengan harga prosesor komputer  yang tidak terlalu mahal. Intel Celeron memang tidak seberapa bertenaga jika dibandingkan dengan prosesor komputer lainnya, tetapi performa prosesor Intel Celeron sudah semakin meningkat seiring dengan waktu.

Kemudian untuk anda yang menginginkan performa terbaik dari komputer anda, anda bisa memilih untuk menggunakan prosesor komputer Intel Core series. Prosesor Intel Core series merupakan salah satu prosesor high end untuk komputer anda, dengan performanya yang diatas rata-rata. Prosesor ini menjadi salah satu prosesor yang cocok untuk keperluan gaming hingga rendering. Prosesor ini juga memerlukan daya yang lebih besar, sehingga anda perlu menimbangkan untuk melakukan upgrade pada power supply anda. Harga prosesor komputer ini memang cukup mahal, tetapi semua sesuai dengan performa yang mampu diberikannya. Apabila anda bingung untuk memilih harga prosesor komputer murah yang tepat untuk komputer anda, anda bisa mengandalkan Pricebook untuk membantu anda dalam memilih harga prosesor komputer yang sesuai dengan kebutuhan Anda.