Diperbaharui pada Kamis, 22 Desember 2016 | 12:24

Google Selidiki Kasus Double Tap Pada Google Pixel

Salah satu fitur terbaru yang ditawarkan Google dalam perangkat Google Pixel dengan OS Android 7.1.1 Nougat ialah adanya fitur double tap untuk menyalakan layar sekaligus membuka layar. Ini memang bukanlah fitur baru, namun untuk ponsel Google tentu ini fitur baru.

Pada dasarnya pengguna cukup mengetuk layar dua kali dengan jari untuk menyalakan layar smartphone. Terkesan sederhana namun sangat bermanfaat. Pengguna smartphone tidak perlu lagi kerepotan untuk mencari tombol kunci layar yang biasanya terdapat pada tombol power, yang terletak di sisi samping smartphone.

Seperti yang diungkap diatas, cara lama menyalakan layar terkadang menyusahkan. Maka fitur double tap dianggap lebih mudah karena menekan tombol terkadang tidak mudah diraih dan ditekan. Tidak hanya itu desain smartphone yang kian ramping juga memaksa produsen menghilangkan tombol di sisi samping smartphone. Tidak heran, fitur ini hanya terdapat pada beberapa smartphone premium, termasuk salah satunya Google Pixel.

Image via 9to5Google

Sayangnya, meski mengusung desain premium beberapa pengguna Google Pixel baru-baru ini mengeluhkan bahwa fitur double tapping tidak bisa berfungsi. Tidak hanya itu, laporan lainnya menyebutkan fitur ini kadang bisa digunakan, kadang tidak bisa digunakan pada perangkat Google Pixel lainnya. Hal ini tentu merepotkan sebagian pengguna. Untungnya, Google telah menyelidiki kasus ini.

Dalam keterangan resminya, Google telah menerima laporan dari masalah fitur double Tap dan fitur gesture yang tidak bisa bekerja maksimal dalam Android 7.1.1 pada Google Pixel. Sayangnya, Google tidak menyebutkan solusi dari masalah ini.

Google Pixel menjadi salah satu ponsel Android premium terbaik tahun 2016 ini. Ponsel Google ini hadir dengan desain yang solid dan mewah. Pada bagian layar, Google menggunakan layar 5 inci dengan panel AMOLED dan resolusi Full HD. Untuk bagian mesin, Google Pixel menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 821. Prosesor quad-core ini akan disokong RAM 4GB dan memori internal 32GB. Pada bagian kamera, ponsel Android 4G ini menggunakan kamera utama 12 MP dan kamera depan 8 MP.

Semoga saja kasus Google Pixel ini segera terselesaikan. Pasalnya sebelumnya sudah ada kasus Audio pada Google Pixel.

Baca juga artikel:
Google Pixel Alami Masalah Audio Saat Volume Maksimal
OS Android 7.1.1 Nougat Resmi Digulirkan untuk Nexus, Pixel dan Android One
Google Mulai Perbaiki Masalah Kamera Google Pixel
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts