Diperbaharui pada Jumat, 9 Desember 2016 | 16:36

Laptop Premium Acer Swift 7 dan Spin 7 Dipasarkan di Indonesia, Berapa Harganya?

Mencoba meramaikan akhir tahun 2016, Acer kembali menghadirkan produk notebook dan laptop terbaru untuk pasar indonesia. Tidak tanggung-tanggung, Acer  menghadirkan dua produk laptop premium yakni Acer Swift 7 dan Acer Spin 7. Dua produk ini hadir dengan menawarkan desain yang super tipis dan spesifikasi mesin yang tangguh.

Acer Swift 7 bahkan hanya memiliki tebal bodi 9,98 mm dan diklaim sebagai notebook pertama di dunia dengan tingkat ketebalan di bawah 1 cm. Sedangkan untuk Acer Spin 7 diklaim sebagai notebook convertible paling tipis pertama di dunia dengan tebal bodi hanya 10,98 cm. Kedua laptop premium Acer tersebut bahkan telah dianugrahi sebagai produk berdesain terbaik 2016 di Japan Good Design Award dan mendapatkan “Honorees” dalam kategori Computer Hardware and Component dalam ajang CES 2016.

Lalu, seperti apa detail spesifikasi dan berapa harga laptop Acer tersebut?

Acer Swift 7

Acer Swift 7 tidak hanya menawarkan bodi yang super tipis, tetapi juga bobot super ringan hanya sebesar 1,1 kg. Laptop ini juga sudah menggunakan baterai dengan kemampuan penggunaan selama 9 jam sehingga memenuhi kebutuhan harian.

Pada bagian mesin, Acer menggunakan prosesor Intel Core i7 7Y75 yang menggunakan arsitektur Kaby Lake. Prosesor dual core ini sudah dibekali teknologi Hyper Threading dan RAM 8GB sehingga memberikan kinerja yang optimal. Apalagi pada bagian VGA, Acer menggunakan Intel HD Graphics 615. Acer juga menggunakan memori internal 2 buah SSD 256GB yang membuat performa notebook premium ini sempurna. Tidak hanya itu, Acer juga sudah menggunakan sistem pendingin pasif sehingga tidak bising dan cocok digunakan kantoran.

Pada bagian layar, Acer menggunakan layar berukuran 13,3 inci. Layar ini menggunakan panel IPS dengan resolusi 1920 x 1080 pixel. Alhasil, layar ini mampu menampilkan warna lebih kaya dan akurat. Layarnya sudah dibekali corning Gorila Glass 5 untuk melindungi layar. Untuk konektivitas, Acer menggunakan dua buah port USB 3.1 Type C, wifi dan Bluetooth. Acer juga menambahkan teknologi Dolby Audio dan Acer True Harmony untuk sektor Audio.

Kabarnya Swift 7 akan dipasarkan dengan harga 19 jutaan.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 14 inch
Resolusi Layar 1920 x 1080 Pixel
Tipe Prosesor Core i7
RAM 16 GB
Kapasitas HDD 512 GB
Kartu Grafis Intel
Graphic Card Memory Size -
USB 3.0 -
OS Windows 10
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Acer Spin 7

Laptop premium Acer ini hadir dengan desain yang convertible sehingga memiliki fungsi sebagai notebook atau tablet. Layar Acer Spin 7 dapat diputar hingga 360 derajat. Acer menggunakan layar berukuran 14 inci. Layar ini disokong panel IPS dan resolusi layar full HD 1920 x 1080 pixel. Layar ini mampu menampilkan warna lebih kaya dan lebih akurat dengan sudut pandang yang luas. Layar Notebook terbaru Acer ini juga sudah dilapisi anti gores Corning Glass untuk melindungi penggunaan harian.

Laptop premium Acer ini akan hadir dengan desain yang tipis dan berat hanya 1,2 kg. Alhasil notebook ini akan sangat nyaman dibawa kemanapun penggunanya bekerja ataupun beraktivitas. Pada bagian mesin, Acer menggunakan prosesor Intel Core i7 7Y75 yang menggunakan arsitektur Kaby Lake. Sama seperti mesin Acer Swift 7, prosesor intel ini disokong teknologi Hyper threading dan RAM 8GB sehingga performa laptop ini kian maksimal. Untuk masalah grafis, Acer menggunakan VGA Intel HD Graphics 615. Tidak ketinggalan pada bagian memori penyimpanan, terpasang dua buah SSD berkapasitas 256GB yang membuat performa notebook Acer ini kian sempurna.

Untuk harga, Acer Spin 7 akan dipasarkan dengan harga 20 juta rupiah.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 14 inch
Resolusi Layar 1920 x 1080 Pixel
Tipe Prosesor Core i7
RAM 8 GB
Kapasitas HDD -
Kartu Grafis Intel
Graphic Card Memory Size -
USB 3.0 -
OS Windows 10
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Acer Swift 3

Selain menghadirkan Swift 7 dan Spin 7, Acer ternyata juga memperkenalkan varian Acer Swift 3. Notebook ini menyasar kelas pengguna pelajar dan pekerja kantoran, Pada bagian desain, laptop ini mengusung desain konvensional dengan tebal bodi 17,95 mm dengan bobot sekitar 1,5 kg. Desain ini cukup ergonomis dan masih portable.

Pada bagian layar, laptop ini menggunakan layar 14 inci. Layar ini menggunakan panel IPS dan resolusi HD. Walaupun tampak kecil, layar ini masih ideal untuk penggunaan kantor maupun untuk belajar para pelajar. Acer bahkan menghadirkan keyboard yang nyaman dengan tombol yang berjarak. Keyboard pun cocok untuk mengetik cepat. Terdapat juga touchpad yang luas dan responsive. Dibagian bawah keyboard, Acer juga menempatkan sensor sidik jari.

Untuk bagian mesin, Acer Swift 3 akan menggunakan prosesor Intel core generasi ke enam. Prosesor yang digunakan mengusung teknologi ultra low voltage dengan klaim daya tahan baterai yang bisa mencapai 12 jam. Prosesor intel ini akan disokong RAM 4GB dan VGA intel HD Graphics. Untuk menyimpan data, Acer akan memasang SSD antara 128GB atau 256GB.

Kabarnya Acer Swift 3 akan dipasarkan dengan harga 10 juta rupiah.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 14 inch
Resolusi Layar 1366 x 768 Pixel
Tipe Prosesor Core i5
RAM 4 GB
Kapasitas HDD -
Kartu Grafis Intel
Graphic Card Memory Size -
USB 3.0 2 Port(s)
OS Windows 10
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
Ini 3 Chromebook Acer untuk Pasar Indonesia
Acer Chromebook 15, Laptop Murah dengan Performa Menjanjikan
Empat Laptop Acer Ini Bisa Dicicil Tanpa Kartu Kredit
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts