Diperbaharui pada Rabu, 23 November 2016 | 11:15

Tablet Samsung Galaxy Tab A 2016 Masuk Indonesia Harga Rp 4 Jutaan

Samsung akhirnya mulai memasukkan beberapa produk terbaru mereka. Bila sebelumnya, Samsung sudah memasukkan varian Galaxy J Prime, kali ini Samsung merilis varian tablet Samsung Galaxy Tab A 2016. Dalam tablet Android Marshmallow terbaru ini, Samsung menghadirkan sejumlah spesifikasi baru termasuk layar yang lebih lebar bahkan sudah dilengkapi S-Pen. Samsung juga menghadirkan sejumlah fitur baru agar pengguna kian nyaman menggunakan tablet.

Denny Galant, selaku Head of IM Product Marketing Samsung Electronics Indonesia mengungkapkan pengguna tablet perlu didukung dengan fitur yang dapat membantunya bertindak cepat dan lebih nyaman sehingga lebih produktif. Dengan hadirnya fitur-fitur canggih pada S-Pen tentunya akan membantu gaya hidup produktif dan kreatif bagi pengguna tablet Samsung.

S Pen terbaru Galaxy Tab A 2016 memiliki beberapa fitur andalan yang bisa digunakan pengguna untuk membuat catatan, menggambar, air command, translator dan GIF Animation. Selain fitur S-Pen, produktifitas pengguna juga didukung dengan aplikasi Microsoft Office yang sudah terinstal.

Pada bagian layar, Samsung menggunakan layar yang cukup lebar yakni 10,1 inci. Layar ini menggunakan panel TFT dengan resolusi Full HD 1920 x 1200 pixel. Layar ini memiliki kecerahan yang cukup tinggi sehingga akan nyaman saat digunakan bermain game, browsing dan menonton video.

Pada bagian dapur pacu, Samsung Galaxy Tab A 2016 menggunakan mesin yang berkinerja tinggi. Samsung menggunakan chipset Exynos 7870. Prosesor octa-core ini akan disokong RAM 3GB dan memori internal 16GB. Dengan spesifikasi ini, tablet  bisa digunakan multitasking dengan mudah dan nyaman. untuk sistem operasi, Tablet Android terbaru ini menggunakan sistem Android Marshmallow.

Tablet Android Marshmallow Samsung ini sudah dibekali Fitur 4G LTE. Untuk kamera terpasang kamera utama 8 MP dan kamera depan 2 MP. Samsung Galaxy Tab A 2016 dibekali pula dengan baterai 7300 mAh yang mampu bertahan aktif selama 13 jam penggunaan.

Kabarnya Samsung Galaxy Tab A 2016 akan dipasarkan dengan harga 4,8 juta.

Kriteria Spesifikasi
3G Network -
Screen Size 10.1 inch
OS Version 6.0 Marshmallow
Chipset Exynos 7870
RAM 3 GB
Internal 32 GB
Processor Speed 1.6 GHz
Screen Resolution 1920 x 1200 Pixel
Resolusi Kamera 8 MP
Battery 7300 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
Kumpulan Tablet Android Murah Mulai 1 Jutaan di Pricebook
Asus ZenPad 8 Z380KL, Tablet 8 Inch dengan Konektivitas 4G LTE
Huawei Siap Luncurkan Tablet 4G LTE Premium Bertajuk MediaPad M3
Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts