Daftar Harga Tablet 9 inch - 11 inch Termurah Mei 2022

Deskripsi Mengenai Tablet

Tablet layar lebar dengan kualitas layar terbaik

Salah satu jenis tablet yang banyak beredar saat ini menawarkan dukungan layar yang besar. Diagonal yang dihadirkan lebih besar dari smartphone, sehingga banyak dipilih. Salah satunya adalah tipe tablet layar 11 inci, yang merupakan tablet dengan layar sangat lebar. Dengan layar yang lebar memberikan tingkat kenyamanan saat digunakan.

Selain dibekali dengan ukuran layar yang lebar, tablet layar 11 inci ini juga hadir dengan panel berkualitas tinggi, sehingga tampilan gambar pada layarnya sangat memukau. Adapun jenis panel layar yang dihadirkan terdiri dari panel IPS, AMOLED, dan Super AMOLED. Yang menghadirkan layar berkualitas tinggi dengan tampilan yang tajam.

Selain berbekal panel layar dengan kualitas tinggi, tablet layar 11 inci juga hadir dengan dukungan resolusi tinggi. Adapun resolusi yang hadir pada tablet ini rata-rata sudah mendukung tampilan layar full HD. Sehingga terlihat begitu hidup dan sangat solid.

Untuk interface yang hadir di tablet layar 11 inci menawarkan dukungan tampilan antarmuka OS Android. Versi platform Android yang hadir di tablet ini mulai dari OS Android 8 ke atas. Sedangkan untuk tablet layar 11 inci dengan sistem operasi iOS, versi yang digunakan adalah versi iOS 10 ke atas.

Harga tablet layar 11 inci ini menawarkan rentang harga yang luas. Namun kebanyakan tipe yang hadir di pasaran mengusung spesifikasi kelas menengah, dengan bandrol harga di atas 8 juta ke atas. Nama-bana besar seperti Samsung dan Apple mengeluarkan beberapa tipe tablet flagship khusus untuk layar lebar ini.

Tablet yang hadir mewarnai pasaran tanah air dari brand besar tersebut antara lain adalah Samsung Galaxy S7 FE, Apple iPad Pro, dan banyak lagi. Sedangkan untuk brand lainnya pun juga mengeluarkan tipe tablet layar 11 inci di kelas flagship, seperti Microsoft Surface Pro 6 dengan bandrol di angka 33 juta.

Untuk tampilan fisiknya, tablet layar 11 inci terbaru ini tak berbeda dengan tablet-tablet dengan ukuran layar di bawahnya, yakni menghadirkan desain yang ramping. Bobot yang dihadirkan pun cukup ringan sekitar 200 – 300 gram. Perbedaannya hanya terletak pada ukuran layarnya saja, meski tidak melebihi ukuran layar laptop, sehingga tetap fleksibel untuk bepergian.

Dapur pacu tangguh untuk performa tinggi

Dengan tampilan yang menjanjikan tablet ini sangat cocok untuk digunakan sebagai perangkat canggih harian. Namun tidak hanya mengandalkan tampilan luar saja, tablet layar 11 inci terbaru juga hadir dengan dukungan dapur pacu yang mumpuni. Sehingga mampu menghadirkan kinerja yang handal saat digunakan.

Performa CPU dan GPU pada perangkat ini tergolong terbaik untuk sebuah tablet, rata-rata kecepatan prosesor yang dihadirkan menyentuh angka di atas 3 GHz. Adapun jenis prosesor yang ditanamkan di tablet layar 11 inci ini umumnya menggunakan jenis prosesor terbaik di kelasnya mulai dari Qualcomm, Exynos, hingga Apple Bionic.

Dengan keberadaan prosesor yang menjanjikan, tablet layar 11 inci mampu menjadi salah satu perangkat tablet yang menunjang segala jenis aktivitas. Baik aktivitas yang sifatnya ringan seperti browsing internet, hingga aktivitas berat seperti mendesain gambar 3D, editing video, dan juga bermain game.

Selain menawarkan dukungan prosesor yang mumpuni, tablet layar 11 inci juga hadir degan dukungan kapasitas memori yang mumpuni. Khususnya pada sisi RAM. Tablet ini dibekali dengan ukuran RAM yang besar, yang dapat diandalkan untuk merespon banyak perintah. Juga untuk menjalankan banyak aplikasi di dalam tablet tersebut.

Kapasitas memori pada perangkat

Dengan dibekali kapasitas RAM yang besar, paran pengguna dapat mengistal dan menjalankan fungsi aplikasi dengan maksimal. Sehingga tablet ini dapat produktif dan juga menawarkan kinerja multi fungsi. Ukuran atau kapasitas RAM yang kebanyakan hadir di tablet layar 11 inci ini mulai dari 8 GB hingga 16 GB. Kapasitas yang sangat besar dan bersaing.

Harisnya kapasitas RAM ini memberikan kemampuan tablet untuk mengolah berbagai perintah dengan lebih baik dan respon yang cepat. Sedangkan fungsi lainnya adalah untuk menunjang kinerja tablet secara keseluruhan. Selain hadir dengan kapasitas RAM, tablet ini juga hadir dengan dukungan kapasitas ROM yang mumpuni.

Kapasitas ROM yang hadir di tablet layar 11 inci beragam mulai dari 64 GB hingga 256 GB. Dengan kapasitas yang tersedia maka, tablet ini juga dapat berfungsi sebagai perangkat yang dapat diandalkan untuk menyimpan berbagai jenis file. Selain didukung kapasitas penyimpanan internal, tablet ini juga hadir dengan dukungan fitur lainnya.

Di antaranya adalah fitur kamera. Tablet layar 11 inci ini hadir dengan fitur kamera di dalamnya yang dapat berguna untuk melakukan fotografi dan juga merekam video. Kapasitas yang hadir di tablet ini mampu menjadi perangkat fotografi yang mumpuni dan lebih praktis daripada perangkat kamera pocket.

Adapun resolusi yang hadir di tablet 11 inci terbaru cukup menjanjikan, Adapun resolusi yang hadir mulai dari 5 MP hingga 13 MP. Dengan kualitas yang sangat baik. Yang dapat menghasilkan dukungan gambar berkualitas tinggi, termasuk dalam merekam video. Dengan kehadiran kamera membuat tablet ini dapat menjadi tablet yang mumpuni.

Selain hadir dengan dukungan kamera yang berkualitas, tablet layar 11 inci juga hadir dengan dukungan kapasitas baterai yang mumpuni. Tablet ini hadir dengan kapasitas baterai mulai dari 3000 mAh hingga 7000 Mah. Dengan kapasitas baterai yang besar memungkinkan daya tahan tablet lebih baik untuk melakukan banyak tugas, baik ringan maupun berat dengan durasi waktu yang panjang.