Diperbaharui pada Minggu, 1 Oktober 2023 | 13:25

5 Fitur Galaxy Tab S9+ untuk Tingkatkan Produktivitas

5 Fitur Galaxy Tab S9+ untuk Tingkatkan Produktivitas-0
Samsung sudah resmi merilis tablet terbaru mereka dalam seri Galaxy Tab S9+. Tablet ini menawarkan spesifikasi apik untuk menunjang produktivitas penggunanya, apa saja?

Galaxy Tab S9+ membenamkan teknologi Dynamic AMOLED 2X pada layar 12,4 inci yang lebih ringan dari laptop lengkap dengan S Pen,  performa powerful dari prosesor Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy dan sertifikasi IP68 untuk layar dan S Pen agar tahan air dan debu. 

“Samsung Galaxy Tab S9+ dirancang dengan bobot hanya 586g, body yang ramping tapi tangguh, layar Dynamic AMOLED 2X seluas 12,4 inci dan performa yang powerful ditunjang oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 2, baterai masif 10.090mAh, dan RAM hingga 12 GB,” kata Annisa Maulina, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Berikut ini adalah fitur Galaxy Tab S9+ yang dapat membantu pengguna lebih lancar dalam bekerja maupun menikmati hidup :

Fitur Samsung Galaxy Tab S9+

1. Layar yang luas

Samsung Galaxy Tab S9+ dirancang dengan layar Dynamic AMOLED 2X seluas 12,4 inci beresolusi WQXGA+, dan dukungan HDR10+. Setiap transisi di layar akan terlihat smooth karena tablet ini sudah mendukung refresh rate 120Hz. 

Dengan Vision Booster, layar Galaxy Tab S9+ akan mendeteksi pencahayaan sekitar dan secara otomatis menyesuaikan kontras, warna, dan skin tone, untuk meningkatkan visibilitasnya. 

Layar tablet ini sudah memiliki blue light filter pada EyeComfort Mode  untuk mengurangi emisi blue light hingga 70%. Mata Anda akan terjaga kenyamanannya dan tidak cepat Lelah, pekerjaan pun bisa diselesaikan tepat waktu. 

2. Kreatif dan Produktif dengan S Pen

Samsung Galaxy Tab S9+ sudah dibekali dengan S Pen yang sudah di-upgrade makin canggih dan tangguh. Gunakan S Pen dan aplikasi Samsung Notes untuk mencatat brief dari klien dengan cepat dan akurat. 

Tulisan tangan dengan S Pen ini bisa dengan cepat diubah menjadi teks berkat fitur S Pen to Text. S Pen pada Galaxy Tab S9+ sudah mengantongi rating IP68 sehingga ia anti air dan debu serta tak gampang rusak kalau jatuh.  Tempelkan S Pen ini di belakang tablet, bagaimana pun arahnya, dan ia akan tetap bisa terisi daya. 

Untuk melengkapi S Pen, Galaxy Tab S9+ sudah preloaded dengan aplikasi GoodNotes, Clip Studio Paint untuk menggambar dan melukis; Arc Site, yaitu CAD tool untuk wireframing yang nyaman; serta LumaFusion, aplikasi video editing.

3. Tahan Air dan Debu

Samsung Galaxy Tab S9+ dan S Pen-nya sudah memiliki rating IP68 yang membuat tablet ini menjadi tahan air dan debu. Tablet dan S Pen-nya dapat bertahan selama 30 menit di air bersih berkedalaman 1,5 meter.

Bodynya juga dirancang dengan ketangguhan luar biasa. Frame-nya terbuat dari material Armor Aluminium yang sangat kuat, mampu melindungi tablet ini guncangan dan benturan.

4. Performa Maksimal

Samsung Galaxy Tab S9+ dibekali dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 2 yang memiliki peningkatan performa CPU sebesar 34%, ditambah kapasitas RAM 12 GB yang mumpuni untuk menangani multitasking tanpa hambatan. 

Pada Galaxy Tab S9+ sudah ditanamkan baterai massif berkapasitas 10.090 mAh, yang bisa sharing power ke perangkat lain. Tersedia pula quad speaker berteknologi AKG serta 3D surround sound dari Dolby Atmos.

Galaxy Tab S9+ sudah tersertifikasi IP68, sehingga anti air, bahkan mampu bertahan selama 30 menit di air bersih berkedalaman 1,5 meter. Frame body-nya terbuat dari Armor Aluminium yang kuat dan tahan benturan serta guncangan.

5. Terhubung Dengan Perangkat Galaxy

Galaxy Tab S9+ dapat terhubung ke ekosistem Galaxy. Pengguna bisa beralih dari tablet ke perangkat Galaxy lainnya dengan mudah untuk membantu tugas-tugas tertentu. 

Misalnya, saat ada inspirasi di ketika sedang di perjalanan, simpan dengan segera di smartphone lalu kembangkan di tablet kemudian. Memindahkan foto yang ada di Galaxy Fold5 ke Galaxy Tab S9 series atau sebaliknya, semudah drag and drop. 

Saat butuh layar kerja seperti tampilan PC yang familiar, Anda bisa aktifkan Samsung DeX. Dengan mode DeX Anda juga bisa mirroring layar tablet ke layar yang lebih besar, seperti Smart monitor atau Smart TV, untuk menikmati tampilan yang lebih luas. Sehingga Anda bisa nonton film atau gaming yang ada di Galaxy Tab S9 dengan lebih seru.

Jika tertarik, Anda sudah bisa mendapatkan tablet ini dengan harga Rp 16.999.000 (12GB/256GB) dan Rp 18.999.000 (12GB/512 GB). Selama periode pre-order Galaxy Tab S9 series, dapatkan penawaran khusus berupa gratis upgrade storage dua kali lipat kapasitas, dan diskon sebesar 50% untuk pembelian Book Cover Keyboard.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2420 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.